Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Detergen Khusus Bayi yang Aman di Kulit

Rekomendasi Detergen Khusus Bayi yang Aman di Kulit

Kondisi kulit bayi baru lahir berbeda dengan kulit orang dewasa. Kulit bayi cenderung lebih lembut dan sensitif, sehingga rentan mengalami iritasi. Tapi, tahukah Moms, pakaian yang dikenakan Si Kecil juga bisa menjadi penyebab ia mengalami iritasi?

Karena itu, Moms juga perlu merawat kebersihan dan kelembutan pakaiannya agar ia terhindar dari iritasi. Untuk merawat pakaian Si Kecil, Moms bisa menggunakan detergen yang diformulasikan khusus untuk bayi karena sudah terjamin aman.

Detergen untuk bayi umumnya diformulasikan khusus untuk melindungi kulit bayi yang masih sensitif, sehingga baju Si Kecil yang dicuci dengan detergen tersebut akan lembut di kulitnya dan tidak menyebabkan iritasi.

Nah, berikut ini beberapa pilihan rekomendasi M&B untuk detergen khusus bayi, Moms.

1. Cloud Baby Laundry Detergent

Detergen produk keluaran Velvet Junior ini merupakan detergen konsentrat khusus pakaian bayi yang diformulasikan dari bahan-bahan alami seperti ekstrak jagung, kelapa, kelapa sawit, dan ekstrak bunga chamomile.

Dengan teknologi mutakhir, bahan-bahan alami ini diformulasikan sehingga menghasilkan detergen yang benar-benar aman, efektif membersihkan kotoran, wangi segar, busa melimpah hingga menghadirkan kelembutan ekstra pada pakaian dan kulit bayi.

Beli di Tokopedia

2. Birth Beyond Mild Laundry Detergent

Cairan pencuci pakaian bayi ini punya kandungan yang aman, efektif menghilangkan noda, dan menjaga pakaian tetap lembut di kulit bayi. Diformulasikan dengan anti-bacterial, produk ini tak hanya mampu melindungi pakaian dan asesoris bayi, tapi juga membunuh bakteri dan jamur pada pakaian.

Tidak mengandung bahan kimia berbahaya, formulanya juga sangat lembut, tidak merusak warna baju, tidak mengiritasi kulit, dan lembut di kulit Si Kecil, Moms.

Beli di Tokopedia

3. PureBB Laundry Liquid

Detergen berbentuk cairan ini sudah teruji bebas SLS, karena itu aman untuk kulit bayi yang sensitif dan tidak menimbulkan iritasi. Walaupun mengandung bahan-bahan yang tergolong ringan, detergen ini tetap mampu membersihkan kotoran hingga ke serat pakaian. Kandungan ekstrak lidah buayanya juga berfungsi untuk melembutkan pakaian bayi, membuatnya wangi, serta menyingkirkan jamur dan bakteri.

Beli di Tokopedia

4. Pigeon Baby Laundry Detergent Powder

Pigeon merupakan merek yang familiar di kalangan Moms dan mudah ditemui di pasaran. Produk ini mengandung antibakteri dan diklaim bisa membunuh bakteri hingga 99,9%. Selain itu, detergen bubuk ini ramah lingkungan karena 100% bebas kandungan fosfat dan fluorescent.

Penggunaannya lembut dan aman untuk kulit bayi, sehingga Moms bisa memakainya untuk mencuci pakaian bayi sehari-hari. Bahan-bahan alaminya efektif menghilangkan bau dan noda namun tidak merusak warna pakaian.

Beli di Shopee

5. Momami Little One's Laundry Detergent

Dengan bahan aktif berbasis tanaman, produk ini jadi solusi untuk membersihkan pakaian bayi Anda karena mampu mengangkat noda, mencegah kotoran menempel, menjaga warna baju, membunuh kuman dan bakteri, dan menghilangkan bau apek pada pakaian. Selain itu, detergen ini aman untuk kulit sensitif ibu dan anak, tidak mengandung bahan-bahan berbahaya, dan tidak menyebabkan iritasi, Moms.

Beli di Tokopedia

6. My Baby Liquid Detergent

Detergen khusus untuk pakaian bayi ini diperkaya dengan formula stain-fighting enzyme sehingga mampu membersihkan kotoran membandel dengan maksimal. Sementara kandungan bahan antibakteri dan antijamur di dalamnya berfungsi menjaga pakaian tetap higienis dan tidak bau apek.

Kandungan chamomile-nya berfungsi sebagai anti-irritant untuk membantu mencegah terjadinya iritasi pada kulit bayi yang sensitif. Dengan menggunakan detergen ini, pakaian akan tetap cerah, lembut, dan terawat sehingga bayi Anda lebih nyaman saat mengenakannya.

Beli di Tokopedia

7. Sleek Baby Laundry Detergent

Sleek Baby Laundry Detergent merupakan detergen khusus pakaian bayi dengan sejumlah kelebihan, yaitu ampuh menghilangkan noda membandel, terbuat dari Natural Plant Extract, serta lembut dan wangi tahan lama.

Sleek Baby Laundry Detergent merupakan detergen pertama dan satu-satunya dengan formula Natural Plant Extract, menjaga pakaian Si Kecil tetap halus, sehalus kulitnya. Detergen ini diciptakan tanpa bahan pewarna dan tidak meninggalkan residu pada serat kain, teruji secara dermatologi, dan mengandung natural antibacterial untuk memastikan kebersihan dan kehigienisan baju Si Kecil.

Beli di Tokopedia

8. Cussons Baby Liquid Detergent

Moms juga tentu tidak asing dengan merek ini. Cussons Baby Liquid Detergent punya aroma lembut karena menggunakan ekstrak citrus alami yang mampu menghilangkan noda tanpa menyebabkan iritasi pada kulit serta chamomile untuk menjaga pakaian tetap lembut.

Memiliki pH seimbang dan tidak mengandung pemutih sehingga tidak akan merusak kulit bayi, produk ini juga dilengkapi dengan antibacterial agent untuk pakaian bayi tetap higienis dan bebas bakteri.

Beli di Shopee

9. Cycles Mild Laundry Detergent for Babies

Detergen ini tersedia dalam bentuk bubuk maupun cair, jadi Anda bisa memilih mana yang lebih sesuai dengan Anda. Produk ini memang dibanderol dengan harga yang lumayan mahal, tapi sudah dijamin bebas dari kandungan bahan berbahaya, seperti SLES atau SLS, dan telah lolos uji hypoallergenic sehingga terbukti aman untuk kulit bayi yang lembut dan sensitif.

Detergen yang sudah distandarisasi oleh SGS (Societe Generale de Surveillance) ini juga tidak meninggalkan residu pada pakaian, sehingga tidak ada partikel yang akan mengiritasi kulit bayi Anda.

Beli di Shopee

10. Buds Organics Baby Safe Laundry Detergent

Produk ini sangat tangguh menghilangkan noda membandel, tapi tetap lembut bagi kulit bayi. Bahan-bahannya diekstraksi secara alami dan berasal dari hasil pertanian organik, dilengkapi aroma minyak esensial alami yang dapat memberikan sensasi menenangkan, serta tidak mengandung pewarna, pewangi sintetis, maupun bahan berbahaya lainnya, sehingga sangat aman untuk kulit bayi yang sensitif.

Beli di Tokopedia

(M&B/SW/Foto: Freepik, Shopee, Tokopedia)