Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Zodiak dan Masalah Kesehatan yang Rentan Dialami

Zodiak dan Masalah Kesehatan yang Rentan Dialami

Kesehatan merupakan hal yang paling penting diperhatikan karena bisa berpengaruh terhadap aktivitas yang kita lakukan. Percaya atau tidak, kesehatan juga ternyata ada kaitannya dengan zodiak Anda lho, Moms!

Istilahnya dikenal dengan nama iatromathematics. Istilah ini dipakai untuk menyebut astrologi medis atau pengobatan penyakit berdasarkan diagnosis astrologi. Metode ini dulu digunakan oleh banyak ahli medis untuk melihat penyakit berdasarkan zodiak seseorang.

Dilansir dari laman Healthline, kesehatan seseorang bisa dilihat dari zodiaknya, seperti dijelaskan oleh American Medical Association. Simak ya, Moms!

1. Aries

Zodiak ini riskan mengalami masalah kesehatan pada kepala, otak, dan wajah. Jika Aries sedang stres, maka stres yang muncul bisa menyebabkan sakit di bagian kepala, masalah dengan gigi, atau munculnya flek hitam di wajah.

2. Taurus

Zodiak ini sensitif di bagian leher, telinga, dan tenggorokan. Saat dilanda stres, Taurus rentan terserang pilek, flu, infeksi tenggorokan, kondisi tiroid, amandel, hingga infeksi telinga, walaupun ia punya pendengaran yang baik dan gigi yang bagus.

3. Gemini

Zodiak ini kerap bermasalah dengan bagian bahu, lengan, tangan, dan paru-paru. Gemini cenderung rentan mengalami demam, pilek, atau batuk yang bisa membuat pernapasan terganggu. Selain itu, mereka juga bermasalah dengan bagian lengan dan tangan karena refleks mereka. Gemini juga mudah gugup, menderita insomnia, gangguan kecemasan, dan kelelahan saraf.

4. Cancer

Zodiak ini sangat rentan mengalami masalah perut dan sistem pencernaan. Apalagi jika mereka memendam emosi dan tidak meluapkannya sehingga mengalami stres. Berbagai risiko masalah pencernaan yang seringkali dialami Cancer adalah penyakit usus dan asam lambung.

5. Leo

Zodiak ini rentan mengalami penyakit yang berhubungan dengan jantung, tulang belakang, dan darah. Ketika merasa ada sesuatu yang tidak berjalan sesuai rencana, Leo dapat mengalami sakit punggung, lesu, bahkan penyakit jantung dan tekanan darah tinggi rentan mengintai kesehatan mereka.

Baca juga: Mengenal Gaya Ibu Mengasuh Anak Dilihat dari Zodiaknya

6. Virgo

Zodiak ini berisiko tinggi menderita masalah perut dan usus, atau yang terkait dengan pencernaan. Memiliki terlalu banyak pikiran dan cenderung terburu-buru saat menghadapi masalah bisa menyebabkan Virgo mengalami gangguan seperti sakit perut atau sembelit.

7. Libra

Zodiak ini memiliki masalah kesehatan yang terkait dengan fungsi ginjal dan kandung kemih. Jika ada yang menyebabkan ketidakseimbangan dalam hidupnya, Libra akan mengalami gangguan pada sistem ekskresinya. Kulit yang sensitif juga sering mereka alami, seperti dehidrasi dan kelembapan yang kurang pada kulit.

8. Scorpio

Zodiak ini memiliki masalah potensial pada sistem reproduksi dan hormon. Hormon yang mudah turun naik pada Scorpio menyebabkan gangguan. Selain itu, gangguan yang umum dialami meliputi periode menstruasi yang tidak teratur dan/atau menyakitkan, infeksi kandung kemih, atau diabetes.

9. Sagitarius

Zodiak ini rentan bermasalah di bagian pinggul, paha, hati, dan penglihatan. Masalah pada mata adalah gangguan kesehatan yang sering terjadi pada Sagitarius. Selain itu, mereka juga punya gangguan kelainan tulang belakang dan masalah detoksifikasi.

10. Capricorn

Zodiak ini memiliki masalah pada tulang, lutut, gigi, kulit, dan persendian. Gangguan yang kerap diderita adalah tulang rapuh dan sendi yang lemah. Untuk Anda wanita Capricorn, berhati-hatilah jika mengenakan sepatu hak tinggi.

11. Aquarius

Zodiak ini riskan mengalami masalah dengan area kaki bagian bawah, seperti pergelangan kaki, serta kemampuan untuk bergerak. Pergelangan kaki yang lemah menjadi masalah kesehatan Aquarius sehari-hari. Selain itu, mereka juga punya gangguan radang sendi, pembengkakan anggota badan, dan varises.

12. Pisces

Zodiak ini sering mengalami gangguan dengan sistem saraf dan kaki. Masalah yang dimiliki Pisces bisa menyebabkan gangguan pada kaki dan melemahnya sistem kekebalan tubuh, sehingga membuat mereka rentan terserang berbagai penyakit. (M&B/SW/Foto: Freepik)