Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Mengenal Gaya Ibu Mengasuh Anak Dilihat dari Zodiaknya

Mengenal Gaya Ibu Mengasuh Anak Dilihat dari Zodiaknya

Moms, Anda pasti tahu bahwa setiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda. Percaya atau tidak, salah satu faktor yang turut memengaruhi hal tersebut adalah zodiak. Ya, zodiak berpengaruh terhadap sifat dan karakter seseorang, termasuk juga pada gaya mengasuh anak.

Berikut ini karakter dan gaya ibu mengasuh anak dilihat dari zodiaknya seperti dikutip dari laman Purewow. Simak ya, Moms!

Baca juga: Moms, Ini Kelebihan dan Kekurangan Anda Sesuai Zodiak

1. Aries

Ibu dengan zodiak ini memiliki karakter sebagai pemimpin, mandiri, dan tak jarang suka mengatur. Mentalitas yang kuat selalu ditegakkan dalam pola asuhnya. Semua hal yang berkaitan dengan anak, seperti pendidikan, kesehatan, makanan, hingga pakaian selalu menjadi perhatian. Namun, ibu Aries harus hati-hati dengan temperamennya. Sifatnya yang berapi-api dan kadang meledak bisa menjatuhkan mental Si Kecil.

2. Taurus

Ibu dengan zodiak ini memiliki pendekatan terhadap anak yang mantap, tak perlu basa-basi, ia selalu mampu mengarahkan anak ke hal positif. Ibu Taurus sangatlah lembut dan sederhana. Ia juga dikenal sebagai pribadi yang selalu berusaha menjaga rasa aman dalam keluarga.

3. Gemini

Ibu dengan zodiak ini senang bercerita dan mengobrol. Ibu Gemini sangat memprioritaskan pendidikan anak sesuai dengan kemampuan dan keinginan Si Kecil. Ia juga selalu mengasah kemampuan intelektual anak agar memiliki pengetahuan seluas mungkin. Ia juga ibu yang menyenangkan karena dekat dengan anaknya.

4. Cancer

Ibu dengan zodiak ini dikenal sebagai sosok paling keibuan, protektif, sensitif, dan emosional. Memanjakan anak menjadi gaya mendidik ibu Cancer. Tak jarang ia mengabulkan semua permintaan anak.

5. Leo

Ibu dengan zodiak ini tak pernah kenal lelah dan selalu energik mengajak anak bermain dan mengeksplorasi diri. Ibu Leo juga suka mengajarkan anak untuk menyukai berbagai tantangan. Meskipun begitu, ia bisa menjadi sangat galak jika anak tidak mematuhi peraturannya.

6. Virgo

Ibu dengan zodiak ini dikenal perfeksionis dan memiliki kemampuan mengorganisasi. Ibu Virgo punya gaya pengasuhan yang keras dan ketat, tapi ia akan mengabdikan hidupnya untuk memandu sang anak dan selalu siap membantunya.

7. Libra

Ibu dengan zodiak ini memiliki gaya mengasuh anak yang seimbang. Ibu Libra juga biasanya penyabar dan tak memusingkan hal-hal sepele, penyayang dan berpikiran terbuka. Karena itu, ia sering kali tak tega mengajarkan disiplin yang terlalu keras pada anak.

8. Scorpio

Ibu dengan zodiak ini tak suka berkompromi. Ibu Scorpio ingin agar anaknya memperoleh yang terbaik. Ia bahkan akan melakukannya sendiri, sehingga kadang ia seperti ingin menguasai anak dan membentuk Si Kecil. Ia juga sangat intuitif dan mudah tahu jika terjadi sesuatu pada anaknya.

9. Sagitarius

Ibu dengan zodiak ini memiliki karakter menyenangkan dan impulsif. Spontanitas dan waktu yang selalu disediakan ibu Sagitarius membuat anak sangat mencintainya. Ia punya pemikiran yang terbuka, sering memberikan kesempatan bermain lebih banyak untuk anak, dan tidak ambil pusing jika anak agak nakal.

10. Capricorn

Ibu dengan zodiak ini mengutamakan sopan santun terhadap anaknya. Namun, ibu Capricorn kerap memberlakukan pola asuh santai dan terlalu membebaskan anak dalam segala hal, sehingga ia perlu memiliki aturan yang konsisten untuk membangun pribadi anak yang lebih baik.

11. Aquarius

Ibu dengan zodiak ini sangat modern dan selalu tertarik dengan cara alternatif untuk mengasuh anak. Ia juga memiliki gaya pengasuhan yang konsisten. Ibu Aquarius penuh semangat dan selalu mendorong anak untuk keluar dari zona nyamannya.

12. Pisces

Ibu dengan zodiak ini sangat terbuka dan melindungi anak-anaknya dalam segala hal. Ia juga dikenal mampu menjadikan anak sebagai pribadi yang penuh percaya diri dan bijak. Namun, ibu Pisces sering kali tak mampu menahan air mata sehingga terkesan kurang kuat di depan anak. (M&B/SW/Foto: Freepik)