Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Tanda-tanda Suami yang Cuek Tapi Sangat Sayang Istri

Tanda-tanda Suami yang Cuek Tapi Sangat Sayang Istri

Sikap manusia yang berbeda-beda terkadang bisa menjadi sumber pertengkaran. Apalagi bagi pasangan suami istri yang sudah menikah, tentu memerlukan banyak penyesuaian untuk bisa menyatukan pikiran satu sama lain dalam rumah tangga.

Sikap cuek menjadi salah satu yang bisa memicu rasa kesal karena kurangnya perhatian yang Anda dapatkan dari suami, benar tidak, Moms? Meski begitu, sikap cuek ini bukan berarti pasangan Anda tidak peduli, lho! Hal-hal yang Moms perhatikan berikut ini, bisa jadi tanda bahwa suami yang cuek juga sangat sayang dengan sang istri, kok.

1. Akrab dengan anggota keluarga dan sahabat

Faktanya, tak banyak dari laki-laki yang bisa sangat akrab dengan keluarga atau teman-teman istrinya. Meski tampak jarang bicara, suami Anda bisa akrab dan berbincang banyak hal dengan mereka, bahkan membuat mereka merasa nyaman saat bersamanya.

2. Cemburu dalam diam

Suami yang cuek juga bisa cemburu lho, Moms! Saat Anda berinteraksi dengan pria lain atau ketika sibuk mengurus Si Kecil. Kecemburuan suami biasanya muncul dengan raut wajah yang terlihat bete atau marah ketika Anda melakukan hal-hal tersebut. Mungkin Anda merasa bahwa itu adalah hal biasa saja, namun rasa cemburu pada suami karena kurang Anda perhatikan bisa muncul juga.

3. Bukan bicara, tapi perilaku

Sikap cuek yang suami miliki membuatnya tak mudah untuk memulai pembicaraan. Alhasil, ia akan mencoba cara lain untuk menunjukkan perhatian dengan perilaku terhadap Anda. Misalnya saat baru pulang kerja, suami akan langsung berganti pakaian dan duduk di sebelah Anda yang sedang menonton TV sambil memegang secangkir kopi buatan Anda. Terasa kecil, namun inilah bentuk perhatiannya pada Anda, Moms.


4. Memberi kepercayaan

Meski cuek, namun suami akan memberikan kepercayaan tinggi pada Anda sebagai bentuk rasa sayang. Salah satunya adalah mengizinkan Moms bepergian sendiri, tanpa dihubungi hingga seharian penuh. Ini bukan bentuk ketidakpedulian, melainkan membiarkan Anda menikmati waktu me time sehingga ia tidak akan mengganggu, kecuali jika terjadi kondisi darurat. Suami pun ingin diberi kepercayaan oleh istrinya.

5. Selalu ada tanpa diminta

Walaupun lelah, mengantuk, sibuk, suami tetap akan ada di samping Moms setiap saat. Jadi, jangan ragu untuk menunjukkan rasa sayang dan ingin diperhatikan oleh pasangan Anda, ya. Ia pasti akan menyediakan waktu meski sesaat untuk Anda serta Si Kecil, meski sikap cueknya tetap tampak.

6. Memberi kejutan

Jika mengajak bicara menjadi sesuatu yang jarang dilakukan, maka suami akan selalu mencari cara untuk menyenangkan hati istri. Memberikan kejutan pun bisa jadi cara yang dipilih pasangan Anda, agar Anda tahu bahwa ia sangat sayang pada Anda.

Jadi, Moms tak perlu khawatir atau merasa kecewa dahulu. Sikap cuek bukan berarti tidak peduli sama sekali. Tetapi, suami Anda mungkin kesulitan untuk menyampaikannya lewat kata-kata, sehingga Anda sebagai istri juga harus peka dengan kasih sayang yang diberikan olehnya. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)