Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

7 Alasan Seks di Pagi Hari Lebih Baik dari Malam Hari

7 Alasan Seks di Pagi Hari Lebih Baik dari Malam Hari

Bagi kebanyakan pasangan, malam hari identik dengan waktu yang tepat untuk bermesraan. Sedangkan pagi hari lebih identik dengan jam sibuk, di mana Anda harus memulai hari dan fokus bekerja atau mengurus keluarga. Apakah Anda termasuk pasangan yang juga berpikiran begitu? Jika ya, maka mindset tersebut harus Anda ubah, karena ternyata berhubungan intim di pagi hari lebih baik daripada di malam hari, lho!

Yuk, ketahui manfaat berhubungan intim di pagi hari bagi kesehatan fisik dan mental pasangan suami istri!

1. Lebih produktif

"Orgasme di pagi hari membantu tubuh menghasilkan dopamin yang bisa membantu Anda lebih produktif dan lebih baik dalam membuat keputusan," ujar Certified Sex Coach, Lisa Rogers, pada Cosmopolitan.com.

2. Awal tanpa penat

Anda pasti sudah tahu kalau orgasme membantu meredakan rasa sakit di tubuh, seperti pening dan sakit kepala. Nah, jika Anda berhubungan intim di pagi hari dan mencapai orgasme, maka itu sama saja dengan "tiket" untuk mengawali hari tanpa penat! Eits, tak hanya sakit kepala saja yang bisa diredakan dengan orgasme, sakit punggung, leher kaku, atau pinggang ngilu juga bisa hilang. Yes, thank you morning sex!

3. Seks lebih nikmat

Siapa bilang seks lebih nikmat dilakukan di malam hari? Faktanya, hasrat bercinta dan libido justru lebih tinggi di pagi hari. Ini yang membuat orgasme terasa lebih nikmat (dan lebih lama) jika terjadi di pagi hari. Terlebih, kadar testosteron tubuh pun lebih tinggi di pagi hari dibandingkan di malam hari. Jadi, dijamin seks akan terasa lebih hot!

Baca juga: 6 Posisi Seks Terbaik untuk Pasangan Overweight atau Kelebihan Berat Badan

4. Mencerahkan kulit

Orgasme adalah natural makeup yang membuat wajah Anda jadi lebih cerah dan glowing alami! Ini karena berhubungan intim akan membuat aliran darah makin deras mengelilingi tubuh Anda, termasuk di wajah. Dengan rutin berhubungan intim di pagi hari, wajah dan pipi Anda pun akan terlihat cerah, kenyal, dan berkilau, tanpa harus menggunakan makeup.

5. Semakin mesra

"Berhubungan intim di pagi hari melepaskan hormon oksitosin, yang juga dikenal dengan hormon cinta. Oksitosin membuat Anda merasa lebih terhubung dengan pasangan dan lebih dicintai. Perasaan penuh cinta ini akan bertahan seharian, atau setidaknya sepanjang pagi," jelas Emily Morse, PhD, Sexpert, pada Cosmopolitan.com.

6. Tidak mengganggu jadwal tidur

Memaksakan diri berhubungan intim di malam hari, padahal Anda sudah mengantuk dan lelah setelah seharian beraktivitas, hasilnya Anda pun jadi kurang tidur, keesokan harinya bangun tidak segar, masih mengantuk, dan jadwal tidur juga terganggu. Uniknya lagi, terlambat tidur karena berhubungan intim bisa mengganggu hasrat seksual Anda dalam waktu panjang, lho.

7. Intim tanpa tekanan

Jujur saja, berhubungan intim di malam hari saat tubuh lelah kerap membuat Anda merasa terpaksa dan tertekan. Setelah bekerja seharian, makan malam, mencuci piring, dan minum cokelat hangat, rasanya Anda ingin langsung ke kasur dan tidur sampai pagi, benar? Itulah sebabnya berhubungan intim di pagi hari lebih baik daripada di malam hari, karena bisa membuat Anda benar-benar menikmati waktu bercinta tanpa tekanan. (M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: Freepik)