Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Pelembap Wajah untuk Kulit Sensitif

Rekomendasi Pelembap Wajah untuk Kulit Sensitif

Moisturizer atau pelembap wajah merupakan salah satu produk skin care yang wajib dimiliki setiap wanita. Pasalnya moisturizer dapat membuat kulit Anda menjadi lembap, halus, dan sehat. Menggunakan pelembap wajah menjadi langkah penting saat memakai skin care karena aktivitas mencuci muka menggunakan sabun pembersih wajah dapat mengikis kelembapan alami kulit wajah sehingga bisa membuat wajah Anda menjadi kering. Pun saat Anda berada terlalu lama di dalam ruangan ber-AC.

Namun bagi Anda yang memiliki kulit sensitif yang mudah mengalami kemerahan, gatal, iritasi, ruam merah, hingga bentol, memilih moisturizer yang cocok dengan kondisi kulit Anda tidaklah mudah. Bila Anda salah atau sembarang memilih pelembap wajah, hal ini justru malah akan menimbulkan masalah pada kulit wajah Anda. Nah, berikut ini M&B merekomendasikan moisturizer atau pelembap wajah yang cocok untuk kulit sensitif Anda.

1. Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream

Tak hanya kulit sensitif, ini merupakan produk krim pelembap dengan formula pH balance yang cocok dan dibutuhkan setiap jenis kulit. Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream mengandung olive oil dan vitamin E yang dapat menutrisi lapisan-lapisan kulit, juga dilengkapi dengan vitamin E sebagai antioksidan.

Beli di sini WARDAH BEAUTY

2. Bless Facial Moisturizer for Sensitive Skin


Produk satu ini cocok untuk Anda yang memiliki kondisi kulit sensitif. Bless Facial Moisturizer for Sensitive Skin memiliki formula yang mudah menyerap dan tidak lengket. Produk ini tidak menggunakan parfum dan mengandung allantoin sebagai antiiritasi. Selain itu, produk ini mengandung pelembap yang menyerupai pelembap alami pada kulit (NMF-Like Moisturizer), sehingga membantu menjaga kelembapan kulit Anda.

Beli di sini BLESS

3. Cetaphil Moisturizing Cream


Ini merupakan produk pelembap dengan kandungan yang memberikan kekuatan ekstra untuk melembutkan dan melembapkan kulit sensitif dan kulit sangat kering. Cetaphil Moisturizing Cream mengandung almond oil yang dapat membantu melembapkan kulit. Produk ini telah teruji secara klinis dapat memberikan kelembapan dan perlindungan tahan lama.

Beli di sini SHOPEE

4. Sebamed Moisturizing Face Cream for Sensitive Skin


Sebamed Moisturizing Face Cream for Sensitive Skin merupakan pelembap yang mampu menyerap dengan cepat dan tidak berminyak. Kandungan formula produk ini yang diperkaya pH 5,5 sangat baik untuk melembapkan kulit sehingga menjadikan kulit wajah Anda lebih lembut dan sehat. Selain itu, kandungan antioksidan dan vitamin E pada produk ini dapat menetralkan radikal bebas berbahaya yang menyebabkan penuaan dini.

Beli di sini LAZADA

5. Aveeno Skin Relief Moisturizing Lotion


Produk satu ini memiliki formula yang cepat menyerap dan terbukti secara klinis dapat menenangkan kulit sensitif maupun ekstra kering serta melembapkan selama 24 jam. Produk ini mengandung natural shea butter dan triple oat complex serta bebas parfum.

Beli di sini SHOPEE

6. Bioderma Sensibio Light Soothing and Moisturizing Cream


Selain dapat melembapkan kulit Anda, produk ini bermanfaat untuk meredakan sensasi panas pada kulit dan meningkatkan kadar toleransi kulit. Produk ini memiliki tekstur ringan dan lembut yang mudah meresap, tidak mengandung fragrance, dan non-comedogenic.

Beli di sini LAZADA

(Vonda Nabilla/SW/Dok. Freepik, Wardah Beauty, Bless, Cetaphil, Sebamed, Aveeno, Lazada)