Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Body Lotion untuk Kulit Ekstra Kering

Rekomendasi Body Lotion untuk Kulit Ekstra Kering

Walau banyak orang tidak menyadarinya, kulit kering yang tidak dirawat bisa menimbulkan berbagai masalah, lho, mulai dari pecah-pecah, muncul perasaan tertarik, gatal, mengelupas, kasar, bersisik, hingga luka dan muncul infeksi. Duh, kalau sudah begini tentunya ngerepotin banget ya, Moms.

Namun, tenang Moms, ada banyak cara untuk mengatasinya, antara lain dengan mengonsumsi cukup air dan menggunakan body lotion. Nah, jika Moms masih bingung memilih body lotion yang tepat, berikut ini beberapa rekomendasi body lotion khusus kulit kering yang bisa Anda pilih. Yuk, simak daftarnya berikut!

1. Vaseline Intensive Care Aloe Soothe

Body lotion ini mengandung micro droplets dari Vaseline jelly yang ampuh untuk menjaga kelembapan kulit dan mencegah kadar air pada kulit menguap. Selain itu, kandungan ekstrak lidah buayanya mampu mengatasi iritasi dan meredakan rasa tidak nyaman akibat kulit kering, membuat kulit terasa lembap hingga 24 jam, menyegarkan, tidak lengket, dan mudah meresap di kulit.

Beli di Tokopedia

2. Nivea Intensive Moisture Body Lotion

Diformulasikan dengan grape seed dan avocado oil, body lotion dari Nivea ini ampuh melembapkan kulit secara intensif dan merawatnya. Diperkaya dengan vitamin E, produk ini tidak akan lengket di kulit, mampu mengembalikan kelembapan kulit yang hilang, meningkatkan lapisan alami pelindung kulit, serta merawat kulit kering dan kulit pecah-pecah menjadi lebih lembut dan halus. Telah diuji secara dermatologis cocok untuk kulit.

Beli di Tokopedia

3. Aveeno Soothing & Calming Moisturizing Lotion

Telah teruji klinis untuk kulit sensitif, body lotion ini mampu melindungi dan menjaga kelembapan kulit hingga 24 jam. Produk ini juga tanpa alkohol, sehingga aman untuk kulit ekstra kering dan sensitif. Terdapat pula kandungan prebiotic oat yang bisa membantu memelihara keseimbangan microbiome pada kulit untuk memulihkan dan memperkuat lapisan kulit agar kulit tetap kuat dan lembap.

Beli di Tokopedia

4. St. Ives Hydrating Body Lotion Vitamin E & Avocado

Formulanya lembut dan tidak berminyak, membuat body lotion ini sangat nyaman dipakai pada kulit yang kering. Cepat menyerap dan tanpa rasa lengket, body lotion dari St. Ives ini juga diperkaya dengan kandungan vitamin E dan alpukat yang membantu meningkatkan kelembutan kulit dan menjaga kelembapan kulit.

Beli di Shopee

5. Huxley Moroccan Gardener Body Lotion

Body lotion dari Huxley ini ringan dan kaya akan pelembap, sehingga dapat optimal membantu menjaga kelembutan kulit dengan mengunci kelembapannya. Dengan aroma khas Huxley yang menyegarkan dan mengandung berbagai macam bahan alami, mulai dari ekstrak kaktus hingga black currant seed oil, this lotion is ready to the rescue!

Beli di Shopee

6. Innisfree Olive Real Body Lotion

Mengandung vitamin dari ekstrak virgin olive oil organik, body lotion dari Innisfree ini mampu memberikan kelembapan dan nutrisi serta meningkatkan elastisitas dan menjaga kulit tetap lembap sepanjang hari. Tekstur krimnya lembut dan mudah diserap, cocok untuk membantu Anda mengatasi kulit kering bak gurun Sahara.

Beli di Shopee

7. L'Occitane Shea Butter Ultra Rich Body Lotion

Shea butter terkenal ampuh untuk mengatasi kulit kering, dan body lotion dari L'Occitane ini mengandung 15% shea butter. Tak hanya itu, ada juga kandungan madu, minyak aprikot, serta minyak esensial bunga melati dan ylang-ylang untuk membantu melembapkan, melindungi, dan menutrisi kulit Anda.

Beli di Tokopedia

(M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Freepik, Shopee, Tokopedia)