Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Bikin Kuat dan Sehat, Ini Rekomendasi Suplemen Vitamin D untuk Anda

Bikin Kuat dan Sehat, Ini Rekomendasi Suplemen Vitamin D untuk Anda

Tak hanya vitamin C, kebutuhan tubuh Moms akan vitamin D juga harus dipenuhi, lho! Vitamin yang satu ini terkenal akan manfaatnya untuk menjaga kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis, salah satu masalah kesehatan yang lebih sering menyerang wanita dibandingkan pria. Manfaat lain vitamin D ada banyak, mulai dari menjaga daya tahan tubuh hingga mencegah depresi.

Selain itu, vitamin D juga dapat mengoptimalkan penyerapan kalsium di saluran cerna, sehingga kebutuhan harian tubuh akan kalsium pun terpenuhi. Buat memastikan tubuh tidak kekurangan vitamin D, tak ada salahnya untuk mengonsumsi suplemen vitamin D yang kadarnya sudah disesuaikan dengan kebutuhan harian Anda.

Suplemen vitamin D makin penting dikonsumsi saat hamil dan menyusui, suatu masa di mana kebutuhan harian Anda meningkat drastis. Yuk, ketahui rekomendasi suplemen vitamin D yang tepat untuk Anda.

Baca juga: 6 Manfaat Konsumsi Vitamin D untuk Ibu Hamil dan Janin

1. Blackmores Calcimag Multi

Merek vitamin dan suplemen nomor 1 di Australia ini menghadirkan varian Calcimag Multi yang mengandung kalsium, magnesium, vitamin D3, dan vitamin K1 yang sangat tepat untuk membantu menjaga kesehatan tulang dari osteroporosis. Tak hanya mencegah, Blackmores Calcimag Multi juga membantu mencegah dan mengobati tulang rapuh terkait dengan osteoporosis ringan. Kandungan magnesiumnya juga efektif mendukung kesehatan otot dan fungsi saraf. Praktis dan lengkap!

Beli di Tokopedia

2. CDR

Ingin cara seru mengonsumsi vitamin D? CDR atau Calcium D Redoxon bisa menjadi solusinya, Moms. Ini adalah suplemen yang mengandung vitamin D, C, B6, dan juga kalsium. Bentuknya tablet effervescent yang mudah larut dalam air, tersedia rasa jeruk dan fruit punch segar yang pasti Moms sukai. Tersedia dua varian, yaitu CDR untuk wanita dan pria di bawah 40 tahun serta CDR Fortos untuk di atas 40 tahun dengan kandungan vitamin yang lebih tinggi.

Beli di Tokopedia

3. Protecal Osteo

Ini merupakan suplemen kalsium dan vitamin D yang membantu tubuh Anda mempertahankan kepadatan tulang dan gigi. Protecal Osteo memberikan beberapa jenis sediaan, ada yang berbentuk tablet effervescent dan ada pula bentuk kaplet. Apa pun jenis sediaan yang Moms pilih, kandungan dan efektivitasnya sama-sama baik. Dalam satu tablet atau kaplet produk ini terkandung 600 mg kalsium dan 400 IU vitamin D.

Beli di Shopee

4. Swisse Ultiboost Vitamin D

Gaya hidup modern kerap membuat Anda kekurangan paparan sinar matahari yang dibutuhkan tubuh. Untuk itu, Swisse Ultiboost Vitamin D hadir guna membantu memenuhi kebutuhan vitamin D3 harian Anda, agar tulang dan gigi kuat, penyerapan kalsium makin baik, dan juga meningkatkan sistem imun.

Beli di Tokopedia

5. Wellness Vitamin D3

Tak hanya membantu memenuhi kebutuhan vitamin D, kandungan vitamin D3 400 IU dalam Wellness Vitamin D3 juga akan membantu mengatur keseimbangan kalsium dan fosfat dalam darah untuk mencegah osteoporosis. Suplemen ini juga membantu mengatasi nyeri tulang, mengontrol tekanan darah, menjaga kesehatan pembuluh darah, mengurangi risiko kanker dan diabetes, serta meningkatkan imunitas Anda, Moms.

Beli di Shopee

(M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: Freepik, Shopee, Tokopedia)