Type Keyword(s) to Search

7 Info Penting seputar Penggunaan Popok Bayi Baru Lahir

7 Info Penting seputar Penggunaan Popok Bayi Baru Lahir

Popok tentu menjadi salah satu kebutuhan utama untuk Si Kecil yang baru lahir. Pemilihan popok untuk bayi baru lahir tidak boleh asal, karena popok akan bersentuhan langsung dengan kulit bayi baru lahir yang masih sangat sensitif dan mudah ruam. Moms harus memilih popok yang telah terbukti kualitasnya dipilih oleh mayoritas Moms karena kelembutannya No. 1 untuk kulit bayi baru lahir.

Selain kualitas, ukuran dan daya serap, waktu penggantian popok juga penting untuk diperhatikan lho, Moms. Kami mengerti, urusan penggunaan popok bagi bayi baru lahir ini mungkin masih membingungkan bagi ibu baru. Untuk itu, M&B telah merangkum beberapa info penting seputar penggunaan popok bagi bayi baru lahir. Ketahui infonya yuk, Moms!

1. BRAND TERNAMA NO. 1 SELAMA BELASAN TAHUN

Bukan sekadar iklan tapi bukti merupakan hal yang penting untuk menguji kualitas suatu produk, termasuk popok bayi. Pilihlah brand popok yang banyak dipilih dan direkomendasikan oleh para ibu. Dengan begitu, produk tersebut pasti telah teruji kualitasnya terbaik untuk kulit bayi.

2. KELEMBUTAN NO. 1

Moms pasti tahu kalau kulit bayi baru lahir masih sangat sensitif, mudah ruam, dan mudah iritasi. Untuk itu, pilihlah popok sekali pakai (pospak) yang memberikan kelembutan No. 1 bagi kulit Si Kecil. Pastikan jangan hanya bagian dalam popok yang lembut, bagian luar popok juga harus lembut lho, Moms. Popok yang memiliki kelembutan No. 1 di seluruh bagiannya akan menjaga Si Kecil tetap nyaman, tanpa perlu khawatir akan ruam popok.

3. UKURAN SESUAI

Ukuran popok bayi tidak boleh kebesaran dan tidak boleh kekecilan. Untuk itu, Moms sebaiknya memberikan popok khusus newborn, yang ukurannya sesuai untuk bayi baru lahir. Moms juga perlu tahu kalau memilih ukuran popok sebaiknya disesuaikan dengan berat badan bayi, bukan berdasarkan usia.

Popok yang kebesaran akan menyebabkan bocor karena banyak celah di sana-sini. Sebaliknya, popok yang terlalu kecil akan menyebabkan kulit Si Kecil kemerahan karena popoknya terlalu ketat dan tak nyaman tentunya.

4. PENGGANTIAN POPOK

Jarang mengganti popok yang sudah kotor dapat menyebabkan ruam popok yang membuat bayi sangat tidak nyaman. Untuk itu, Moms harus rutin mengganti popok bayi dan menjaga kebersihan serta kelembapan area kulit yang tertutup popok.

Untuk mempermudah Moms dalam mengganti popok, pilih popok yang memiliki fitur indikator pipis. Biasanya bagian depan popok ada garis panjang yang bisa berubah warna bila terkena pipis. Di saat seluruh garis telah berubah warna, maka saatnya Moms mengganti popok. Tak perlu lagi bolak-balik buka tutup popok hanya untuk mengecek apakah popok bayi sudah penuh atau belum. Praktis!

5. PENYERAPAN

Salah satu hal terpenting yang perlu diperhatikan dalam memilih popok bayi adalah daya serapnya. Popok untuk bayi baru lahir harus memiliki daya serap maksimal, karena bayi bisa berkemih sekitar 15-20 kali sehari lho, Moms. Sekali berkemih, bayi bisa mengeluarkan 5-20 ml urine, sehingga penting untuk memberikan popok bayi yang tak hanya mampu menyerap banyak cairan, tapi juga super cepat dan EXTRA DRY, sehingga kulit bayi tak bersentuhan dengan pipis dan kulitnya tetap sehat.

6. FITUR KHUSUS BAYI BARU LAHIR

Kebutuhan bayi baru lahir berbeda dengan bayi yang sudah lebih besar, salah satunya pusar yang belum sembuh. Pilihlah popok bayi yang dilengkapi dengan ban pinggang berlekuk sehingga pusarnya tetap nyaman dan terlindungi.

7. TIPE PEREKAT

Saat ini Moms bisa menemukan pospak dengan tipe perekat dan tipe celana. Untuk bayi baru lahir, sangat disarankan memilih popok dengan tipe perekat agar Moms dapat mengatur sendiri kekencangan ban pinggang yang paling sesuai dengan kenyamanan bayi. Bagaimana dengan popok tipe celana? Tipe ini tentu akan lebih cocok untuk bayi yang sudah mulai aktif menendang dan aktif bergerak.

MAMYPOKO ROYAL SOFT NEWBORN PILIHAN TERBAIK UNTUK BAYI BARU LAHIR

MamyPoko adalah brand popok bayi No. 1 yang telah terbukti dan teruji selama belasan tahun menjadi pilihan mayoritas ibu di Indonesia. MamyPoko sangat memahami bahwa semua bayi adalah “Royal Baby” yang begitu berharga, maka untuk kelembutan kulitnya yang masih sensitif ia harus mendapatkan popok terbaik dengan “Royal Quality”.

Oleh karenanya, MamyPoko mempersembahkan MamyPoko Royal Soft Newborn dengan Kelembutan No. 1 untuk kulit bayi baru lahir. Disempurnakan dengan berbagai fitur yang sesuai dengan kebutuhan bayi baru lahir dan telah teruji kualitas Jepang No. 1 selama belasan tahun di Indonesia.

Tak perlu diragukan lagi pilihan terbaik untuk popok bayi Mamypoko Royal Soft dengan kelembutan No. 1, klik di sini untuk dapatkan produknya, Moms. (M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: Jcomp/Freepik, MamyPoko)