Type Keyword(s) to Search

Rangkaian Esensial untuk Solusi Permasalahan Kulit Bayi

Rangkaian Esensial untuk Solusi Permasalahan Kulit Bayi

Setiap ibu tentu berharap agar buah hatinya sehat setelah dilahirkan. Namun, tak sedikit bayi yang memiliki permasalahan, terutama dengan kondisi kulitnya yang cenderung lebih sensitif. Hal ini memang menjadi tantangan tersendiri, sehingga Moms perlu mencari solusi untuk mengatasi masalah kulit sensitif tersebut.

Karena itu, sebagai ibu, Anda harus pintar-pintar dalam merawat Si Kecil sambil juga melakukan kesibukan lainnya, seperti bekerja. Sebab, masalah kulit sensitif seperti dermatitis atopik, eksim, hingga ruam karena iritasi perlu mendapatkan perawatan yang ekstra.

As a trusted companion that makes Moms even more confident from day 1, Anda bisa memilih QV Baby sebagai produk perawatan kulit Si Kecil. Sebab, seluruh rangkaian esensialnya dihadirkan untuk mendukung kepercayaan diri dan menemani journey para ibu sejak hari pertama.

Mengenal tiga rangkaian Gentle Essentials

QV Baby sendiri merupakan skincare brand berkualitas asal Australia yang diproduksi oleh Ego Pharmaceuticals, dermatological company nomor 1 di Australia yang sangat mengedepankan kualitas dan mutu produk dengan standar internasional. Produk perawatan kulit bayi ini memiliki lima produk yang terbagi dalam tiga rangkaian Gentle Essentials.

Pertama adalah QV Baby Bath Essentials, yang terdiri dari Bath Oil, Gentle Wash, dan 2 in 1 Shampoo & Conditioner. Kedua adalah Moisturising Cream untuk Moisturising Essentials. Dan terakhir, yaitu Barrier Cream untuk Protective Essentials. Semuanya telah diformulasikan dengan lembut, tanpa tambahan sabun, pewangi, dan pewarna, serta vegan friendly.

QV Baby sendiri juga telah menjadi the number 1 Most Selling Baby Skincare brand di dunia farmasi Australia dan Singapura, bahkan sangat populer di negara-negara Timur Tengah. Lalu, masalah kulit apa saja yang bisa diatasi dengan rangkaian Gentle Essentials dari QV Baby?

Masalah kulit bayi dan solusinya

Dari sejumlah masalah kulit yang bisa dialami Si Kecil, kondisi dermatitis atopik dan eksim menjadi gangguan yang cukup merepotkan. Kondisi yang dipengaruhi faktor genetik ini membuat kulit bayi sangat sensitif, terutama ketika terpapar bahan kimia tertentu. Di kulitnya akan muncul bercak kemerahan yang disertai rasa gatal dan sangat mengganggu kenyamanannya.

Untuk mengatasinya, Moms bisa menggunakan QV Baby Bath Oil yang mampu membersihkan sekaligus menjaga kelembapan kulit bayi. Dan meski namanya ‘oil’, tapi teksturnya tidak ‘oily’ atau berminyak, serta mudah larut di air. Larutan ini pun masih tergolong baru dalam produk perawatan bayi di Indonesia dan memiliki tekstur yang sama seperti air biasa.

QV Baby Bath Oil
QV Baby Bath Oil

Cara pakainya, Moms hanya cukup melarutkan 1 tutup botol Bath Oil ke bak mandi bayi. Lalu, biarkan ia berendam selama 5-10 menit. Si Kecil pun tidak perlu dibilas karena air rendaman QV Baby Bath Oil dapat menghidrasi kulit, tanpa tambahan pewangi, serta tidak lengket dan tidak licin.

Bayi juga cenderung mudah mengalami kulit kering akibat perubahan cuaca yang ekstrem. Tidak jarang muncul bentol-bentol akibat alergi pada sesuatu, seperti udara atau kandungan pada ASI, yang akan membuat Si Kecil mudah rewel. Moms pun bisa memandikannya dengan QV Baby Gentle Wash untuk menenangkan kulit bayi.

QV Baby Gentle Wash
QV Baby Gentle Wash

Tidak hanya membersihkan kulit bayi, Gentle Wash juga bisa menghidrasi bagian rambut dan tubuh. Di dalamnya terkandung 15 persen glycerin, pH seimbang, serta tanpa tambahan pewangi dan busa yang berlebih. Jadi, sangat aman untuk mengatasi masalah kulit kering hingga cradle cap atau munculnya ruam merah di kulit kepala.

Meski tampak sama, Bath Oil dan Gentle Wash memiliki fungsi yang berbeda. Bath Oil akan sangat cocok dipakai untuk membersihkan bayi sejak baru lahir. Sedangkan Gentle Wash, lebih pas untuk bayi di atas usia 6 bulan atau yang sudah bisa dimandikan lebih sering. Agar kebersihan kulit bayi lebih optimal, kombinasikan penggunaan Gentle Wash dengan Bath Oil yang bisa dilarutkan ke dalam air mandinya sehingga menurunkan risiko iritasi akibat kandungan air yang berberbahaya.

Bayi mungkin saja memiliki rambut yang cukup tebal setelah lahir. Anda pun perlu merawatnya agar tidak mudah kusut sekaligus tidak mudah rontok. Solusinya, gunakan QV Baby 2 in 1 Shampoo & Conditioner yang sudah diformulasi lembut, sehingga tidak akan menyebabkan perih di mata serta tanpa tambahan pewangi.

QV Baby 2 in 1 Shampoo _ Conditioner
QV Baby 2 in 1 Shampoo & Conditioner

Kulit bayi harus tetap terhidrasi sehingga kelembapan dan kelembutannya tetap terjaga. Maka, Moms perlu mengoleskan QV Baby Moisturising Cream yang sudah diformulasikan dengan 5 jenis pelembap dan diperkaya dengan niacinamide. Kulit Si Kecil pun akan tetap lembap sekaligus menjaga fungsi skin barrier tetap maksimal.

QV Baby Moisturising Cream
QV Baby Moisturising Cream

Masalah yang paling umum dialami kulit bayi adalah ruam atau iritasi, mulai dari ruam popok, ruam karena alergi, biang keringat, hingga ruam susu yang bisa muncul di area wajah. Karenanya, Moms perlu memiliki krim anti-ruam yang diformulasikan minim iritan dan menenangkan, seperti QV Baby Barrier Cream.

Sesuai namanya, produk ini bisa melembapkan, karena kandungan zinc oxide yang mampu membentuk lapisan pelindung pada kulit Si Kecil. Dengan begitu, kulit bayi akan terlindungi dari bahaya detergen, bahan kimia, dan bebas dari ruam serta iritasi. Moms pun bisa mengoleskannya di area tubuh dan juga aman dipakai di area wajah.

QV Baby Barrier Cream
QV Baby Barrier Cream

Apabila Moms baru ingin mencoba atau juga hendak bepergian dengan Si Kecil, tersedia rangkaian QV Baby Trial Kit dengan ukuran yang lebih praktis. Terdapat dua paket yang bisa Moms pilih, yaitu gabungan rangkaian Moisturising Cream, Barrier Cream, dan Bath Oil, dan yang kedua berisi Moisturising Cream, Barrier Cream, dan Gentle Wash. Ada promo 50 persen serta hadiah pouch spesial bagi Anda yang membeli QV Baby Trial Kit di e-commerce (klik di sini) ataupun di toko-toko offline, Moms.

Seluruh produk QV Baby memang ditujukan dan mampu untuk mendukung kepercayaan diri dan menemani journey para ibu sejak hari pertama. A trusted companion that makes moms even more confident from day 1! (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Jcomp/Freepik, QV Baby Indonesia)