Type Keyword(s) to Search
BABY

Kulit Bayi Rentan Iritasi, Pilih Bahan yang Alami untuk Merawatnya

Kulit Bayi Rentan Iritasi, Pilih Bahan yang Alami untuk Merawatnya

Kulit bayi memang masih sangat rentan mengalami iritasi karena kondisinya yang masih sensitif. Oleh karenanya, penting bagi Moms untuk memperhatikan perawatan kulit Si Kecil. Pastikan produk yang Anda pilih khusus untuk bayi dengan kandungan bahan yang alami.

Apabila Moms asal memberikan produk perawatan kulit, tentu hal itu akan menyebabkan terjadinya iritasi, bahkan kulit menjadi kering hingga mengelupas. Kondisi ini disebabkan tingkat ketebalan kulit bayi yang lebih rendah dibandingkan kulit orang dewasa.

“Kulit bayi yang baru lahir berbeda dari kulit orang dewasa. Kulit bayi lebih rentan dan sensitif, sehingga membutuhkan perawatan khusus. Kulit bayi sangat mudah menyerap karena memiliki ketebalan 30 persen lebih rendah daripada kulit orang dewasa,” ujar Dr. dr. Bernie Endyarni Medise, SpAK, MPH.

Produk Perawatan Kulit Bayi yang Ramah Lingkungan

Karena kondisi tersebut, Moms sangat dianjurkan untuk memilih produk perawatan bayi yang terbuat dari bahan alami, memiliki pH yang seimbang, dan juga sudah lulus uji dermatologi. Sebab, kondisi kulit yang sehat juga akan mendukung tumbuh kembang Si Kecil.

“Selain nutrisi yang didapatkan dari ASI dan makanan untuk tumbuh kembang bayi yang optimal, merawat kulit bayi dengan produk yang tepat sangat krusial. Karena rentang usia ini merupakan momen emas bagi Si Kecil untuk terus tumbuh dengan baik secara fisik maupun mentalnya,” jelas dr. Bernie.

Dan dengan alasan inilah Pigeon menghadirkan rangkaian produk terbarunya, yaitu Pigeon Natural Botanical Baby. Rangkaian ini terdiri dari Baby Body Wash (240ml), Baby Shampoo (240 ml), Baby Water Gel Lotion (240ml), dan Baby Massage Oil (100ml).

Rangkaian Pigeon Natural Botanical Baby
Rangkaian Pigeon Natural Botanical Baby

Pigeon Natural Botanical Baby ini mampu memberikan proteksi dan nutrisi kulit yang baik untuk bayi melalui bahan-bahan yang bersumber dari alam. Selain itu, produk ini juga merupakan refleksi dari komitmen Pigeon terhadap kelestarian alam.

“Sejalan dengan filosofi Pigeon, yaitu selalu berupaya memberikan produk yang terbaik untuk ibu dan anak serta tetap menjaga kelestarian lingkungan yang ramah bagi bayi/anak untuk mendukung tumbuh kembangnya, rangkaian produk Natural Botanical Baby semuanya mengandung lebih dari 90% bahan-bahan alami, seperti olive oil, argan oil, dan bunga chamomile,” jelas Anis Dwinastiti, General Manager Marketing Pigeon Baby pada peluncuran Pigeon Natural Botanical Baby (3/12).

Seluruh rangkaian produk ini telah lulus uji dermatologi, tidak mengandung pewarna, memiliki pH seimbang, mudah menyerap, dan lembut di kulit. Selain itu, kemasan Pigeon Natural Botanical Baby 100% dapat didaur ulang sehingga memastikan komitmen Pigeon terhadap kelestarian lingkungan tetap terjaga.

Peluncuran Pigeon Natural Botanical Baby (3/12)
Peluncuran Pigeon Natural Botanical Baby (3/12)

Nadine Chandrawinata, seorang aktris yang saat ini tengah hamil anak pertamanya juga sangat senang dengan kehadiran Pigeon Natural Botanical Baby. “Kandungan bahan alami menjadi salah satu kunci bagi perawatan kulit bayi yang sehat. Pigeon Natural Botanical Baby dengan kandungan lebih dari 90% bahan alami membuat saya menjadi semakin tenang dan lebih yakin lagi dalam memberikan produk perawatan bayi yang terbaik untuk anak saya nantinya,” paparnya.

Sebagai aktivis lingkungan, Nadine pun sangat mengapresiasi komitmen Pigeon untuk menghadirkan produk-produk yang terbuat dari bahan alami. “Ini menjadi sangat penting karena masalah limbah plastik sekali pakai sudah makin mengkhawatirkan. Oleh karena itu, dibutuhkan usaha yang serius dari semua pemangku kepentingan untuk mengatasi isu lingkungan ini,” lanjut Nadine.

Jadi, sekarang Moms bisa makin tenang merawat kulit Si Kecil dengan bahan yang alami sambil tetap menjaga kelestarian lingkungan, ya. (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Cookie_studio/Freepik, Pigeon Baby Indonesia)