Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Balsem dan Krim Telon yang Lembut untuk Anak

Rekomendasi Balsem dan Krim Telon yang Lembut untuk Anak

Hangat, harum, dan ampuh mencegah berbagai ketidaknyamanan pada tubuh Si Kecil. Itulah beberapa manfaat minyak telon. Tak heran kalau para Moms tak pernah lupa untuk mengoleskannya di tubuh Si Kecil.

Minyak telon terbuat dari apa, sih? Kata telon sendiri sebenarnya berasal dari bahasa Jawa “telu” yang artinya tiga. Ini karena minyak telon merupakan campuran dari tiga jenis minyak, yaitu minyak kelapa (oleum cocos), minyak adas (oleum anisi), dan minyak kayu putih (oleum cajuputi).

Berita baiknya, campuran ketiga minyak tersebut sekarang sudah banyak bentuknya, di antaranya dalam bentuk balsem dan krim losion. Telon dalam bentuk balsem dan krim memang lebih praktis dibawa bepergian, karena bentuknya lebih padat sehingga tidak mudah tumpah. Mau mencoba telon dalam bentuk balsem dan krim? Simak rekomendasi M&B berikut ini, Moms!

1. Bambi Baby Telon Balm

Lembut, mengandung 0% pewangi, dan aman untuk bayi baru lahir karena tidak memiliki bahan yang dapat menyebabkan iritasi kulit. Teksturnya creamy lembut, mudah menyerap ke kulit dan tidak lengket, nyaman banget untuk menghangatkan tubuh bayi sepanjang hari. Produk ini juga aman untuk kulit sensitif karena mengandung triple anti irritant complex, sudah lolos uji hypoallergenic dan dermatologi. Trusted natural baby care!

Beli di Tokopedia

2. Bebe Roosie Telon Cream

Menghangatkan sekaligus melembutkan kulit bayi? Bebe Roosie Telon Cream bisa jadi pilihan tepat nih, Moms, karena produk ini merupakan gabungan krim telon dan minyak zaitun. Krim ini cocok banget untuk dioleskan di perut, dada, tangan, dan kaki bayi. Coba oleskan sebelum tidur agar Si Kecil selalu hangat dan tidur makin nyenyak karena terbebas dari gangguan nyamuk.

Beli di Tokopedia

3. My Baby Lotion Telon Plus

Telon dalam bentuk losion lembut ini ampuh banget untuk menghangatkan bayi, mencegah perut kembung, dan masuk angin. Lebih kerennya lagi, My Baby Lotion Telon Plus juga mengandung eucalyptus yang efektif melindungi bayi dari gigitan nyamuk. Moms bisa mengoleskan telon losion ini setelah mandi atau saat udara dingin.

Beli di Tokopedia

4. MSKids Baby Telon Cream

Krim telon ini merupakan campuran dari cajuput oil, lavender oil, dan anise oil, yang akan memberikan kehangatan alami. Tekstur krimnya lembut serta mudah menyerap di kulit dan tidak lengket. Wanginya lembut, natural, dan tidak menyengat. Keharumannya pasti bikin Moms makin betah mendekap erat Si Kecil seharian.

Beli di Shopee

5. Mommy Time Telon Cream

Produk ini diformulasikan dengan bahan-bahan alami, seperti cajuput oil, eucalyptus oil, dan anise essential oil, dengan bahan-bahan organik terbaik. Teksturnya lembut dan cepat menyerap di kulit, sehingga kulit Si Kecil tidak akan lengket setelah dioleskan krim telon ini. Mommy Time Telon Cream juga mengandung tea tree oil yang dikenal baik sebagai antivirus. Kemasannya nyaman digunakan dan praktis untuk dibawa bepergian.

Beli di Tokopedia

6. Tresno Joyo Balsem Telon

Bisa dibilang inilah pelopor balsem telon alami yang lembut banget untuk kulit bayi. Tersedia dalam 2 pilihan ukuran, 20 gram dan 40 gram, Moms bisa pilih sesuai kebutuhan. Ukuran kecil lebih pas untuk dibawa bepergian, sedangkan ukuran besar lebih ekonomis untuk dipakai sehari-hari. Balsem telon ini hangat banget, tepat untuk meringankan gejala flu karena memberikan uap yang bisa melancarkan pernapasan. Yang terpenting, formulanya aman dan tanpa bahan kimia, Moms.

Beli di Blibli

(M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: Bambi Baby, My Baby, Bebe Roosie, Mommy Time, MS Kids, Tresno Joyo)