Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Sirup Enak dan Kental untuk Berbuka Puasa

Rekomendasi Sirup Enak dan Kental untuk Berbuka Puasa

Berbuka puasa memang kurang pas rasanya jika tidak menikmati segelas minuman manis yang segar. Sirup menjadi salah satu bahan wajib yang selalu menemani menu berbuka. Selain enak dan mudah dibuat, sirup juga bisa dikreasikan menjadi berbagai minuman segar, contoh saja sop buah, es doger, es kopyor, atau es blewah dengan sirup melon. Wah, terbayang segarnya es yang enak dan manis ya, Moms.

Tak sabar ingin menyiapkan es segar untuk berbuka puasa? Yuk, kita berkreasi membuat aneka minuman dengan bahan dasar sirup enak dan kental berikut ini, Moms!

1. Sirup Marjan

Merek sirup yang satu ini bisa disebut sirup favorit banyak orang ya, Moms. Selain rasanya enak, teksturnya juga kental sehingga cukup tuang sedikit saja untuk membuat minuman segar. Varian rasa Marjan juga sangat banyak, mulai dari rasa coco pandan yang paling terkenal, hingga melon, fruit punch, jeruk, strawberry milk, rose, vanilla, pisang susu, dan kopi. Lengkap deh, Moms!

Beli di Tokopedia

2. Sirup Kurnia

Sirup ini sudah diproduksi sejak 1969 dan terkenal akan keunggulannya yang tanpa pemanis buatan. Rasanya tidak membuat tenggorokan gatal karena terbuat dari gula alami. Sayangnya, rasa sirup buatan Sumatera Utara ini tidak banyak, yang paling mudah dicari adalah raspberry, sedangkan rasa anggur, melon, dan jeruk agak susah dicari. Sekali buka botolnya, aroma raspberry yang asam, manis, segar akan langsung tercium. Menggugah selera banget deh, Moms.

Beli di Tokopedia

3. Sirup Tjap Buah Tjampolay

Sirup buatan Cirebon ini beken banget dan sudah diproduksi sejak 11 Juli 1936. Salah satu rasa unggulannya adalah pisang susu yang rasanya khas banget. Teksturnya kental dan rasanya pekat, mantap untuk dijadikan bahan dasar es doger. Rasa lain yang tak kalah enaknya adalah melon, mangga gedong, coco pandan, kopyor, jeruk nipis, asam jeruk, durian, coffie mocca, lychee, peach, strawbery, jambu, sirsak, dan rozen roos.

Beli di Tokopedia

4. Sirup Sarangsari

Sirup lokal ini klasik dan legendaris banget nih Moms, bahkan sudah diproduksi sejak 1934, lho. Salah satu rasa andalannya adalah pisang susu, namun ada juga rasa lainnya seperti vanili, manalagi, pisang ambon, dan frambozen. Sirup ini terbuat dari gula batu asli tanpa pemanis buatan, tak heran rasa manisnya enak dan enggak bikin batuk. Sarangsari rasa pisang susu paling cocok untuk membuat es campur, es pisang hijau, es palu butung, dan es lainnya yang berbahan dasar pisang. Yummy!

Beli di Shopee

5. Sirup Cap Bangau

Salah satu sirup lokal berkualitas ini juga legendaris banget. Sirupnya dibuat asli dari konsentrat buah yang dicampurkan dengan bahan-bahan berkualitas lainnya. Rasanya pekat, teksturnya kental, dan pilihan rasanya Indonesia banget. Rasa jagoannya adalah rasa pisang ambon, namun ada juga rasa lain seperti buah pala, cocopandan, dan vanila. Mantap untuk dijadikan campuran aneka es khas Indonesia.

Beli di Shopee

6. Sirup Monin

Sirup yang satu ini berasal dari Perancis dan terkenal memiliki aneka rasa yang unik dengan aroma yang harum. Salah satu rasa unggulan Monin adalah varian rose, yang gulanya tidak berlebih, wangi, dan rasa manisnya unik. Rasa ini cocok banget untuk campuran mocktail dan minuman aromatik lainnya. Selain rose, Monin juga punya rasa vanilla, salted caramel, rosted hazelnut, watermelon, litchi, raspberry, pandan, macadamia nut, chocolate, kiwi, almond, tiramisu, mango, green mint, banana, dan masih banyak lagi.

Beli di Tokopedia

7. Sirup Tropicana Slim

Ingin sirup saat sedang diet? Sirup dari Tropicana Slim ini tentunya pas banget buat Anda karena bebas gula, Moms. Sirup ini juga rendah kalori, sehingga cocok untuk dikonsumsi oleh Anda yang sedang diet kalori dan diabetes karena bebas gula. Pilihannya rasanya ada 3, yaitu cocopandan, orange, dan lychee. Semuanya segar dan manisnya pas!

Beli di Nutrimart

(M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: Rawpixel/Freepik, Shopee, Tokopedia)