Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Jenis-jenis Fantasi Seksual yang Paling Umum dan Sering Dibayangkan

Jenis-jenis Fantasi Seksual yang Paling Umum dan Sering Dibayangkan

Buat sebagian besar masyarakat kita, seks merupakan sesuatu yang masih dianggap tabu. Tidak setiap orang dewasa bisa merasa nyaman saat berbicara tentang seks, termasuk juga jika kita berbicara tentang fantasi seks. Ya, harus diakui, setiap orang dewasa, baik pria maupun wanita, pasti pernah berfantasi seksual.

Fantasi seksual sendiri adalah gambaran atau imajinasi pikiran tentang seks untuk meningkatkan hasrat seksual. Ini merupakan sesuatu yang wajar dimiliki setiap orang. Meskipun begitu, banyak orang yang memiliki fantasi seksual dan berbagai macam imajinasi tentang seks yang erotis akan memendam hal tersebut dalam-dalam.

Nyatanya, sejumlah ahli berpendapat bahwa fantasi seksual memiliki dampak yang positif, seperti memenuhi kepuasan seksual dan bisa membantu kehidupan seks seseorang dengan pasangannya. Kenapa begitu? Fantasi seksual bisa dikatakan sebagai rasa penasaran yang terpendam, dan ketika bisa disalurkan dan dikomunikasikan dengan baik kepada pasangan, maka hal tersebut bisa meningkatkan kepuasan seksual seseorang.

Namun sebaliknya, fantasi seksual akan menjadi sesuatu yang berdampak negatif jika ini menjadi sebuah keharusan. Misalnya, seseorang tidak memiliki gairah seks atau tidak mampu mencapai klimaks atau orgasme jika tidak dengan fantasi seksual yang ia miliki. Lama kelamaan, hal ini akan berisiko ke arah penyimpangan seksual yang bisa dimiliki.

Jenis-jenis fantasi seksual yang umum dimiliki orang-orang

Pada tahun 2014, sebuah studi di Journal of Sexual Medicine membahas seberapa umum sejumlah fantasi seksual orang-orang. Sebuah survei terhadap lebih dari 1.500 orang dewasa mengungkapkan bahwa lebih dari 84 persen responden berfantasi tentang perasaan romantis saat berhubungan seks, melakukan seks oral, dan berhubungan seks di tempat umum atau tidak biasa.

Dilansir dari laman Insider, ada beberapa fantasi seksual yang umum dimiliki orang-orang, di antaranya:

1. Seks yang romantis

Sebenarnya, tidak ada definisi khusus untuk istilah seks yang romantis, karena apa yang romantis untuk seseorang mungkin saja berbeda untuk orang lain. Secara teori, hubungan seks bisa dikategorikan sebagai sesuatu yang romantis. Namun, apabila ingin didefinisikan, seks yang romantis adalah hubungan seks yang dilakukan dengan adanya hubungan emosional dan gairah seksual dari pasangan tersebut.

2. Seks di tempat umum atau tempat tidak biasa

Seks di tempat umum atau di tempat yang tidak biasa termasuk salah satu fantasi seksual yang populer, baik di kalangan pria maupun wanita. Dalam survei terhadap 4.000 orang dewasa di AS yang dilakukan Justin Lehmiller, seorang psikolog sosial yang penelitiannya berfokus pada seksualitas, ditemukan bahwa 81 persen pria dan 84 persen wanita terangsang oleh fantasi seksual di tempat umum atau tempat tidak biasa. Yang patut diingat, melakukan hubungan seks di tempat umum bisa menjadi sebuah perbuatan yang ilegal.

3. Seks yang dominan dan agresif

Jenis seks ini sering dianggap sebagai luapan gairah seksual seseorang pada pasangannya, namun kadang juga bisa dikategorikan menjadi hubungan seks yang kasar dan tidak sehat. Dalam surveinya, Lehmiller mencatat ada 85 persen pria dan 76 persen wanita berfantasi tentang menjadi dominan secara seksual.

4. Seks dengan lebih dari 2 orang

Hubungan seks yang melibatkan lebih dari 2 orang, atau seks multipasangan, umumnya merupakan fantasi seksual yang dimiliki kaum pria. Jika ada 3 orang yang terlibat, biasanya disebut dengan istilah threesome dan jika lebih dari itu disebut pesta seks.

5. Roleplay dan cosplay

Roleplay atau permainan peran adalah aktivitas di mana salah satu pasangan atau keduanya memainkan peran atau karakter unik di luar kebiasaan sehari-hari, sedangkan cosplay adalah tindakan berdandan seperti seseorang atau tokoh lain yang umumnya terinspirasi dari buku, film, maupun video game.

Selain 5 hal itu, masih ada fantasi seksual lain yang umum dimiliki oleh orang-orang, baik pria maupun wanita, misalnya berfantasi seksual dengan orang yang dikenal tapi bukan pasangan resminya (seperti teman kantor, sahabat, bintang film terkenal, dan sebagainya), berfantasi tentang ejakulasi di luar vagina seperti di wajah atau di dada, serta berfantasi melakukan seks oral atau menerima seks oral dari pasangannya.

Apa pun fantasi seksual yang dimiliki, mesti diingat kembali bahwa itu adalah sesuatu yang normal dan selama bisa disalurkan serta dikomunikasikan dengan baik kepada pasangannya, maka hal tersebut bisa berdampak positif dan membantu kehidupan seks seseorang dengan pasangannya. (M&B/SW/Foto: Jcomp/Freepik)