Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Bercinta di Siang Hari, Ini Manfaat dan Tips Melakukannya

Bercinta di Siang Hari, Ini Manfaat dan Tips Melakukannya

Kebanyakan pasangan memilih bercinta di malam hari. Hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat mereka bisa lebih rileks saat berhubungan seks menjelang waktu tidur. Namun sesungguhnya, bercinta di siang hari juga tak kalah serunya, lho!

Sebuah penelitian yang dilakukan terhadap 2.300 orang menemukan fakta bahwa hasrat bercinta pria memuncak di antara jam 6 hingga 9 pagi. Sedangkan wanita lebih suka berhubungan seks antara pukul 11 malam hingga 2 pagi.

Namun tahukah Anda bahwa pada zaman dahulu, manusia lebih suka bercinta di siang hari? “Manusia zaman dahulu tidak pernah berhubungan seks di malam hari hingga kita menemukan api, yaitu sekitar 1,6 juta tahun lalu,” kata Helen Fisher, seorang antropologis sekaligus peneliti senior di Kinsey Institute, Amerika Serikat, seperti dilansir situs Wellandgood.

Berdasarkan hasil penelitian Fisher, manusia zaman dahulu justru bercinta di siang hari. “Mereka bangun tidur, makan, berhubungan seks, lalu bersosialisasi,” ungkap Fisher.

Manfaat bercinta di siang hari

Bercinta di malam hari bisa membantu Anda untuk tidur lebih nyenyak karena meningkatnya hormon prolaktin dan melatonin setelah berhubungan seks. Sedangkan bercinta di pagi hari disinyalir mampu meningkatkan kekebalan tubuh atau sistem imun Anda.

Nah, bercinta di siang hari juga punya manfaat yang tak kalah pentingnya, lho. Selain akan memberikan nuansa yang berbeda dibandingkan bercinta di malam atau pagi hari, kegiatan ini disebut-sebut juga mampu menambah semangat atau memompa energi Moms dan Dads sehingga Anda bisa lebih produktif.

Selain itu, biasanya bercinta di siang hari terasa lebih menggebu-gebu karena dilakukan di sela-sela kesibukan. Dan hal itu akan menghasilkan orgasme yang luar biasa. Cuaca panas di siang hari dipercaya bisa membuat orgasme yang didapat jadi lebih nikmat.

Bahkan orgasme yang didapat saat bercinta di siang hari bisa memberikan manfaat bagi tubuh, seperti menambah mood Anda, mengontrol nafsu makan, dan meredakan peradangan. Semua itu bisa berdampak pada meningkatnya kualitas hidup Moms dan Dads.

Dan yang tak kalah penting, Anda akan lebih fokus saat bercinta di siang hari. Berbeda dengan momen bercinta di malam hari yang biasa dilakukan, di mana tubuh terasa lebih lelah setelah seharian beraktivitas, Anda biasanya akan lebih "on" saat bercinta di siang hari. Tubuh serta pikiran Anda lebih fokus, sehingga sesi berhubungan seks lebih "terasa" bagi Moms dan Dads.

Cari waktu

Umumnya, Moms dan Dads disibukkan oleh banyak hal pada siang hari, mulai dari pekerjaan kantor, urusan rumah tangga, hingga mengurus anak. Faktanya, tidak mudah memang untuk menemukan waktu agar bisa berhubungan seks di siang hari.

Meskipun begitu, bercinta di siang hari bukanlah hal yang mustahil dilakukan. Moms dan Dads bisa saja memanfaatkan sebagian waktu makan siang untuk berhubungan seks kilat. Anda berdua juga bisa memanfaatkan kondisi rumah yang kosong saat anak-anak bersekolah agar bisa bermesraan.

Pentingnya komunikasi

Bercinta, baik di malam, pagi, maupun siang hari, semuanya memiliki manfaat dan nilai plus masing-masing. Akan tetapi, yang terpenting adalah adanya komunikasi antara Moms dan Dads dalam memilih waktu untuk berhubungan seks.

Pastikan Anda berdua sama-sama punya komitmen dalam “menyediakan” waktu untuk bermesraan. Jangan sampai salah satu pihak merasa terpaksa untuk berhubungan seks sehingga malah sulit mencapai kepuasan. (M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: Freepik)


Read Next

More Fromfamily & lifestyle