Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Deretan Selebriti yang Pernah Mengalami Keguguran

Deretan Selebriti yang Pernah Mengalami Keguguran

Saat mengetahui dirinya hamil, setiap ibu pastinya ingin sekali bisa menjalani kehamilan yang sehat. Segala hal pasti rela dilakukan demi menjaga kesehatan diri dan janin dalam kandungan. Namun, ada kalanya masalah menghampiri ibu hamil yang bisa menyebabkan keguguran.

Tentu saja keguguran adalah hal paling menakutkan bagi para Moms. Keguguran bisa disebabkan karena kelainan kromosom, kondisi medis, gaya hidup, dan lain sebagainya. Para selebriti Indonesia pun juga harus menelan pil pahit kehilangan calon bayi karena mengalami keguguran. Siapa saja mereka?

1. Di pertengahan tahun ini, Annisa Pohan diketahui positif hamil. Namun saat usia kandungannya menginjak 7 minggu, janinnya dinyatakan tidak berkembang. Meski ini menjadi hal yang berat, ia mengaku tetap ikhlas dan menerima ketetapan yang ditentukan oleh Tuhan.

2. Setelah mengumumkan kehamilan calon anak keempatnya, beberapa hari berselang, Widi Mulia, harus merelakan kepergian janin yang denyut jantungnya berhenti berdetak di usia 10 minggu. Meski sedih, Widi tetap bersyukur dengan hadirnya sang janin selama satu bulan dalam rahimnya yang menghadirkan semangat dan kebahagiaan untuk dirinya dan keluarga.

3. Perjuangan Gilang Dirga dan Adiezty Fersa untuk mendapatkan momongan tidaklah mudah. Pasalnya, Adiezty diketahui mengalami keguguran sebanyak tiga kali. Penyebabnya karena janin yang dikandungnya tidak berkembang dengan sempurna hingga mengalami pendarahan. Namun, kini keduanya telah dikaruniai anak pertama yang lahir pada Juni lalu.

4. Sebelum anak keduanya, Curtis Ziggy Mars Morscheck, lahir, Sabai Morscheck diketahui sempat hamil. Namun, sayangnya saat usia janin 5 minggu, istri Ringgo Agus Rahman ini mengalami keguguran karena kandungannya yang lemah. Rasa hancur dan bersalah sempat menyelimuti pasangan ini. Tetapi, beberapa waktu berselang Sabai dinyatakan kembali hamil hingga lahirlah baby Curtis.

5. Pada Maret lalu, Rey Mbayang, suami Dinda Hauw, mengumumkan bahwa sang istri mengalami keguguran di kehamilan keduanya. Setelah mengalami pendarahan, Dinda memeriksakan diri ke dokter dan harus merelakan kepergian calon bayi kembar mereka.

6. Pada kehamilan pertama, Irish Bella mengalami keguguran di usia kehamilan 27 minggu. Sebelum mengalami keguguran, istri Ammar Zoni ini diketahui mengalami beberapa masalah kesehatan. Pasangan ini pun harus mengikhlaskan kepergian calon bayi kembarnya pada saat itu yang diberi nama Aiona Aisyah Bella Akbar dan Aiora Khadijah Bella Akbar.

7. Tak lama setelah menikah pada 21 April 2021 lalu, Aurel Hermansyah dinyatakan hamil anak pertama. Namun sayang ia dan sang suami, Atta Halilintar, harus kehilangan calon bayi mereka karena Aurel mengalami keguguran di usia kehamilan 6 minggu. Diketahui saat berusia 5 minggu, janin yang dikandung Aurel terlalu kecil. Namun tidak lama berselang, Aurel kembali mengandung.

8. Di awal pernikahannya dengan Baim Wong, Paula Verhouven diketahui pernah hamil. Sebelumnya Paula bermaksud menunda kehamilan beberapa waktu setelah menikah agar bisa menghabiskan waktu berdua dengan sang suami. Namun sayangnya kehamilannya itu tak bertahan lama. Paula mengalami keguguran di usia kandungan kurang dari 1,5 bulan. Kini Paula dan Baim telah dikaruniai 2 anak laki-laki yang lucu dan menggemaskan.

Tentunya tak ada  satu pun dari kita yang ingin mengalami keguguran ya, Moms. Untuk Anda yang sedang hamil, semoga kehamilan Anda selalu berjalan dengan lancar dan sehat, ya! (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: @annisayudhoyono, @widimulia, @adieztyfersa, @sabaidieter, @dindahw, @_irishbella_, @aurelie.hermansyah/Instagram)