Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Ingin Gaya Bercinta yang Lebih Intim dan Romantis? Yuk, Coba Posisi Lotus!

Ingin Gaya Bercinta yang Lebih Intim dan Romantis? Yuk, Coba Posisi Lotus!

Anda menginginkan hubungan seks yang lebih intim dan romantis dengan pasangan, Moms? Coba posisi lotus, yuk!

Posisi lotus sempat heboh di dunia maya beberapa waktu lalu. Bahkan posisi lotus menjadi salah satu Google Trend dengan lebih dari 500 ribu pencarian. Padahal gaya seks yang satu ini bukan tren baru, lho! Posisi lotus termasuk salah satu posisi klasik dalam seks Tantra. Hanya saja di buku Tantra, posisi ini dikenal dengan nama Yab Yum.

Cara melakukan posisi lotus

Bagaimana caranya melakukan posisi lotus dalam berhubungan seks? Mengutip The Sun, Dr. Sadie Allison, seorang pakar seks, menjelaskan bahwa posisi bercinta ini melibatkan pria yang duduk bersila dan pasangannya duduk di pangkuannya dan saling berhadapan.

“Posisi ini membuat wanita leluasa bergerak yang secara langsung merangsang klitoris. Plus, Anda berdua dapat dengan bebas menyentuh tubuh satu sama lain, baik dengan tangan maupun bibir,” papar Dr. Allison

Posisi lotus sangat cocok bagi Moms dan Dads yang ingin merasakan sensasi kedekatan dengan pasangan secara fisik, emosi, dan spiritual, baik saat Anda tengah berhubungan seks maupun setelahnya.

“Anda benar-benar memiliki akses ke seluruh tubuh pasangan saat bercinta dengan posisi lotus. Anda bisa memegang payudara atau bokongnya saat menekan bagian paha pasangan. Atau Anda juga bisa memeluk pasangan dengan kedua lengan Anda,” kata Megan Flemin, Ph.D., seorang ahli seks, seperti dilansir laman Men’s Health.

“Namun keuntungan utama dari posisi lotus adalah tingkat intimasi yang diberikan saat Anda berada dalam posisi face to face atau berhadapan langsung. Dari perspektif Tantra, posisi lotus memberikan kesempatan bagi Anda untuk saling menatap lebih dekat. Dalam waktu bersamaan, Anda juga bisa dengan mudah mencium pasangan,” lanjutnya.

Kelebihan posisi lotus

Selain lebih intim, posisi lotus juga menawarkan kelebihan lainnya bagi pasangan saat bercinta, antara lain:

1. Menstimulasi klitoris

Sebagian wanita membutuhkan stimulasi di klitoris untuk bisa mencapai klimaks. Cukup beralasan mengingat di area tersebut terdapat lebih dari 8.000 jaringan saraf. Saat Moms berada di posisi atas dan menggerakkan panggul, klitoris Anda akan bergesekan langsung dengan tubuh pasangan. Anda juga bisa meminta pasangan menyentuh bagian tersebut di sela paha dengan menggunakan tangan untuk menambah kenikmatan.

2. Banyak variasi

Untuk menambah kenikmatan atau agar tidak bosan, Moms bisa melakukan beberapa variasi posisi lotus seperti condong ke belakang atau depan, melakukan gerakan naik turun dan maju mundur, bergerak sambil memeluk erat pasangan, serta gerakan maju mundur sambil meluruskan kaki. Jika mau, Anda juga bisa menggunakan sex toys saat bercinta menggunakan posisi lotus.

3. Percikan energi

Tak sedikit yang meyakini bahwa cakra atau pusat energi Anda dan pasangan saling beradu saat melakukan berhubungan intim dalam posisi lotus. Hal ini membuat munculnya energi berlipat ganda antara Anda dan pasangan. Namun jika Moms tak memercayai konsep cakra, melakukan seks dengan posisi lotus akan terasa lebih berenergi karena tubuh Anda dan pasangan akan bergerak dengan selaras.

Itulah sederet kelebihan posisi seks lotus dibandingkan dengan posisi bercinta lainnya. Nah, sudah siap untuk mencobanya bersama Dads, Moms? (M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: Freepik)


Read Next

More Fromfamily & lifestyle