Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Dijamin Bikin Greget, Ini Deretan Film Indonesia tentang Perselingkuhan

Dijamin Bikin Greget, Ini Deretan Film Indonesia tentang Perselingkuhan

Pengkhianatan, kekecewaan, dan rusaknya rasa percaya antarpasangan merupakan konsekuensi dari sebuah perselingkuhan. Oleh karena itu, wajar jika perselingkuhan menjadi momok terlarang dalam sebuah hubungan di kehidupan nyata. Meskipun begitu, tak bisa dimungkiri bahwa film bertema perselingkuhan kian marak dan kerap digemari penikmat film.

Ya, drama dan bumbu-bumbu emosi yang membara ketika menonton film perselingkuhan bisa menjadi sebuah sumber hiburan tersendiri. Selain itu, para penonton juga bisa mengambil pelajaran melalui konflik yang dipaparkan film perselingkuhan. Jagad perfilman Indonesia pun punya segudang film bertema perselingkuhan yang bisa Moms nikmati. Berikut ini beberapa yang terbaik di antaranya.

1. Noktah Merah Perkawinan (2022)

Diangkat dari sinetron legendaris di era 90-an berjudul sama, film ini menceritakan tentang pernikahan Ambar (Marsha Timothy) dan Gilang (Oka Antara) yang penuh konflik tak terpecahkan. Prahara rumah tangga mereka pun memuncak ketika Gilang semakin dekat dengan Yuli (Sheila Dara), yang juga murid kelas pottery Ambar.

2. Selesai (2021)

Film garapan Tompi ini sempat trending tahun lalu akibat ceritanya yang sungguh bikin gregetan. Selesai mengisahkan Ayu (Ariel Tatum) yang ingin meninggalkan suaminya, Broto (Gading Marten), akibat perselingkuhan yang dilakukan sang suami. Namun langkah Ayu terhambat karena terjadinya pandemi dan kehadiran ibu mertua dalam rumah tangga mereka.

3. Wedding Agreement (2019)

Wedding Agreement diangkat dari novel berjudul sama karya Eria Chuzaimiah. Film ini menceritakan tentang Bian (Refal Hady) yang menikah dengan Tari (Indah Permatasari), meski sedang menjalin hubungan romantis dengan Sarah (Aghniny Haque). Di sini, kita akan melihat perjuangan Tari untuk memenangkan hati Bian dari Sarah.

4. Remember When (2014)

Film ini menceritakan 2 remaja di bangku SMA yang saling jatuh cinta meski sudah memiliki pasangan masing-masing. Kisah cinta terlarang Freya (Michelle Ziudith) dan Adrian (Maxime Bouttier) kemudian membuat pertemanan mereka dan pasangan mereka runyam. Prahara ini kemudian berlanjut hingga mereka selesai sekolah dan kuliah.

5. Supernova: Satria, Putri, & Bintang Jatuh (2014)

Digarap berdasarkan novel berjudul sama karya Dee Lestari, film ini menggabungkan unsur romantika, psikologi, dan sains. Film ini mengangkat kisah cinta terlarang antara Ferre (Herjunot Ali) dan Rana (Raline Shah). Pasalnya, Rana telah bersuamikan Arwin (Ferdi Nuril). Hubungan Rana dan Ferre pun makin rumit dengan kehadiran beberapa karakter baru di dalam hidup mereka.

6. Suatu Hari Nanti (2017)

Suatu Hari Nanti disutradari dan ditulis oleh Salman Aristo dengan menggandeng Kedutaan Besar Swiss. Film ini menceritakan Bima (Deva Mahendra) dan Alya (Adinia Wirasti) yang tinggal di Swiss dan berusaha menggapai impiannya masing-masing. Di tengah polemik emosi yang mereka rasakan, Bima dan Alya memutuskan untuk bertukar pasangan dengan pasangan lain yang mereka kenal.

7. Stay With Me (2016)

Film karya Rudi Soedjarwo ini menampilkan drama percintaan antara Boy (Boy William) dan Deyna (Ully Triani). Boy dan Deyna dahulu adalah sepasang kekasih yang mencintai satu sama lain. Namun sayang, hubungan mereka kandas saat Deyna harus pindah ke Eropa. Hingga akhirnya mereka dipertemukan kembali di saat masing-masing sudah menikah dan berkeluarga.

8. Mendarat Darurat (2022)

Bergenre komedi-romantis, film karya Panji Pragiwaksono ini mengisahkan betapa kacaunya hidup Glen (Reza Rahardian) setelah ia berbohong kepada istrinya untuk dinas ke luar kota menggunakan pesawat. Pasalnya, alih-alih dinas ke luar kota, Glen malah menghabiskan waktu dengan selingkuhannya. Hidupnya pun makin runyam ketika ia mendapati kabar bahwa pesawat yang seharusnya ia tumpangi mengalami kecelakaan, sehingga semua orang percaya bahwa Glen meninggal akibat kecelakaan tersebut.

Siap-siap gregetan, Moms. Selamat menonton! (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Noktah Merah Perkawinan)


Read Next

More Fromfamily & lifestyle