Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Pasar Senggol 2022 Hadir Kembali di Summarecon Mall Bekasi

Pasar Senggol 2022 Hadir Kembali di Summarecon Mall Bekasi

Setelah 2 tahun tidak diselenggarakan karena pandemi COVID-19, kini Summarecon Mall Bekasi kembali menghadirkan event kuliner yang ditunggu-tunggu, yaitu Pasar Senggol, untuk yang ketujuh kalinya.

Dengan mengusung tema #PASENGisBACK, Pasar Senggol akan berlangsung mulai dari 23 September hingga 23 Oktober 2022 mendatang. Bertempat di area parkir barat The Downtown Walk, Pasar Senggol dibuka setiap hari Senin-Kamis (pukul 16.00-22.00 WIB) Jumat (pukul 16.00-23.00 WIB) Sabtu dan Hari Libur Nasional (pukul 11.00-23.00 WIB) serta Minggu (pukul 11.00-22.00 WIB).

Selama 31 hari ke depan, Pasar Senggol hadir dengan menawarkan berbagai menu Wisata Kuliner, Penampilan Musisi Ternama, Wahana Permainan Pasar Malam, Dance & Beatbox Competition, Live Acoustic & DJ Performance, hingga Live Cooking Demo.

Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mall Bekasi mengatakan, “Kami bersyukur Pasar Senggol bisa kembali menyapa para pengunjung. Kami berharap kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk menggiatkan kembali bisnis UMKM yang terdampak selama pandemi sehingga bisa berangsur-angsur membaik. Selama pelaksanaan, protokol kesehatan tetap dilaksanakan. Pengunjung juga wajib scan Peduli Lindungi sebelum memasuki area Pasar Senggol.”

Wisata kuliner dan permainan pasar malam

Dengan luas area 7.300 m², kemeriahan khas pasar malam dapat terasa saat pengunjung memasuki area Pasar Senggol dengan dekorasi booth bertema rustic industrial modern dan menggunakan kombinasi warna-warni kekinian yang instagrammable untuk berswafoto. Hiasan lampu gantung, motif-motif tenda yang unik dan tersedianya area tempat duduk membuat para pengunjung akan semakin nyaman menghabiskan waktu di Pasar Senggol.

Para pengunjung bisa berkeliling untuk berburu lebih dari 1.000 menu makanan dari 81 tenant yang terbagi dalam 3 area, yaitu 48 booth tenant, 5 food truck dan 28 tenant gerobakan. Lebih dari 23 UMKM Bekasi dan sekitarnya ikut berpartisipasi. Beragam menu kekinian juga hadir dalam rangkaian Pasar Senggol tahun ini.

Keseruan lainnya yang paling ditunggu dari Pasar Senggol adalah wahana permainan khas pasar malam, di antaranya Bianglala, Kincir Kecil, Kora-Kora, Carousel/Komidi Putar, Ombak Banyu, Water Ball, Hand Boat, Ontang-Anting, I-Robot, Kereta Mini & Jumbo dengan harga tiket Rp20.000-Rp25.000.

Selain itu, pengunjung juga bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dengan bermain di area permainan lainnya seperti Magic Bites, Carnival Games, Battery Bike, Inflatable Lollipop, dan lain-lain dengan harga tiket Rp30.000-Rp35.000. Film layar tancap juga dihadirkan setiap pukul 19.00 WIB di area tenda.

Untuk bertransaksi di Pasar Senggol, pengunjung dapat mengisi kartu top up di setiap booth kuliner maupun area permainan. Kartu top up ini selanjutnya bisa di-refund atau disimpan untuk digunakan kembali di area makan Summarecon Mall Bekasi yaitu Bekasi Food City dan The Food Temptation. Pilihan pembayaran lain adalah dengan menggunakan dompet digital Gopay.

Penampilan band ternama dan kompetisi social media

Penampilan spesial dari musisi ternama Indonesia menjadi hal yang ditunggu-tunggu para pengunjung. Band yang turut meramaikan Pasar Senggol kali ini di antaranya ada HIVI! pada 7 Oktober 2022 dan VIERRATALE pada 21 Oktober 2022 setiap pukul 19.00 WIB di panggung utama The Downtown Walk.

Selain itu pengunjung juga bisa menikmati hiburan Live Acoustic Performance dan DJ Performance setiap harinya untuk menemani wisata kuliner di Pasar Senggol. Para pengunjung juga dapat mengikuti Live Cooking Demo by Harris Hotel Bekasi pada 1 Oktober 2022 (pukul 17.00 WIB).

Kemeriahan semakin bertambah dengan adanya Beatbox Competition pada 2 September 2022 dan Dance Competition pada 16 dan 23 September 2022 pukul 15.00 WIB. Setiap peserta yang mengikuti kompetisi tersebut dapat menunjukkan bakat mereka masing-masing dengan total hadiah jutaan rupiah.

Pengunjung juga dapat mengikuti “#PASENGisBACK Reels & TikTok Video Challenge” yang berhadiahkan smartphone Samsung A33, Airpods Gen 3, dan jam tangan G-Shock, serta hadiah tambahan voucher belanja SMB masing-masing senilai Rp500.000 dengan cara meng-upload video kreasi terbaik di Instagram dan TikTok.

Pengunjung yang hobi fotografi juga bisa mengikuti “#PASENGisBACK Photo Contest” di Instagram dan mendapatkan kesempatan hadiah voucher belanja SMB senilai total Rp4.000.000 yang pemenangnya diumumkan setiap minggu. Untuk informasi lebih lanjut, follow akun Instagram @summareconmal.bekasi dan TikTok @summareconmallbekasi. (M&B/SW/Foto: Dok. Summarecon Mall Bekasi)


Read Next

More Fromfamily & lifestyle