Type Keyword(s) to Search
BUMP TO BIRTH

Ide Hadiah yang Bermanfaat untuk Ibu yang Baru Melahirkan

Ide Hadiah yang Bermanfaat untuk Ibu yang Baru Melahirkan

Mengunjungi teman atau saudara yang baru saja punya bayi tentu tak lengkap tanpa membawakannya hadiah. Lantas, apa sih hadiah yang pas diberikan kepada ibu yang baru saja melahirkan?

Saat ada Moms yang baru melahirkan, sering kali orang lebih fokus mencarikan hadiah buat bayi. Namun, tak ada salahnya jika Anda ingin memberikan hadiah yang bisa digunakan sang ibu karena hal tersebut bisa menjadi mood booster untuknya. Nah, berikut ini beberapa hadiah yang bisa Anda berikan kepada ibu yang baru saja melahirkan, Moms.

1. Perlengkapan mengASIhi

Usaha ibu dalam memberikan ASI atau air susu ibu juga perlu mendapat dukungan, lho! Untuk mendukungnya, Moms bisa memberikan hadiah berupa nursing wear dan apron menyusui agar ibu lebih mudah menyusui Si Kecil di mana saja dan kapan saja.

Perlengkapan mengASIhi lainnya, seperti breast pump, cooler bag, bantal menyusui, serta botol atau kantong untuk menyimpan ASI perah juga akan sangat bermanfaat bagi ibu yang baru saja melahirkan.

2. Produk perawatan bayi

Bukan hanya pakaian, bayi juga butuh produk perawatan. Anda bisa membelikan produk perawatan bayi, seperti sabun dan sampo bayi, losion bayi, hingga bedak bayi. Biasanya produk-produk tersebut sudah disediakan dalam bentuk bundle. Ada banyak merek produk perawatan bayi yang bisa Anda pilih. Namun, karena kulit bayi masih sangat sensitif, Anda sebaiknya pilih produk yang berkualitas dan terbuat dari bahan alami, sehingga aman untuk bayi.

3. Makanan atau suplemen untuk ibu baru melahirkan

Mengurus bayi bisa menjadi rutinitas yang melelahkan bagi ibu yang baru melahirkan. Untuk mengembalikan energi dan staminanya, Moms bisa memberikan hadiah berupa makanan atau camilan dan suplemen untuknya.

Kini sudah banyak dijual camilan enak buat ibu baru melahirkan yang juga memiliki khasiat untuk memperlancar produksi ASI, seperti granola, kacang-kacangan, ataupun kue. Jadi, ibu sehat, produksi ASI pun makin lancar.

4. Perlengkapan bayi berkualitas

Apabila Moms punya anggaran yang cukup besar atau berniat membelikan hadiah secara urunan, Anda bisa memilih perlengkapan bayi seperti bouncer, car seat, stroller, dan baby carrier. Pastikan produk yang Anda pilih memiliki kualitas bagus. Bukan hanya demi kenyamanan bayi, tapi juga keamanannya ketika menggunakan produk tersebut.

5. Perlengkapan relaksasi

Satu lagi perlengkapan yang dibutuhkan ibu baru melahirkan, yaitu perlengkapan relaksasi. Dengan melakukan relaksasi, sang ibu akan terhindar dari baby blues yang bisa dialami setelah melahirkan. Perlengkapan relaksasi bentuknya bisa bermacam-macam, mulai dari alat pijat, lilin aromaterapi, wewangian, hingga bean bag, agar ibu bisa bersantai sejenak di sela rutinitas merawat Si Kecil.

Jika memungkinkan, Anda juga bisa memberi ibu yang baru melahirkan voucher perawatan diri di salon atau spa. Namun jika ingin memberikan voucher, pastikan voucher memiliki tenggat waktu penggunaan yang cukup lama karena sering kali ibu kesulitan meninggalkan bayinya di beberapa bulan pertama. (M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: Freepik)