Type Keyword(s) to Search
BABY

5 Langkah Efektif agar Si Kecil Bebas Ruam Popok

5 Langkah Efektif agar Si Kecil Bebas Ruam Popok

Buat orang tua, terutama orang tua baru, merawat dan menjaga kebersihan bayi bisa menjadi sebuah tantangan tersendiri, termasuk menjaga kebersihan kulitnya. Ini karena kulit bayi masih sangat lembut dan sensitif. Memberikan perhatian ekstra dalam merawat kulit bayi agar ia terhindar dari masalah kulit pastinya sangat diperlukan.

Nah, salah satu masalah kulit yang umum dialami bayi adalah ruam popok. Bisa dibilang, sebagian besar bayi mengalami ruam popok. Namun, tidak semua orang tua tahu bagaimana cara mencegah ruam popok yang bisa dilakukan di rumah. Karena itu, Moms perlu mengetahui bagaimana cara efektif dalam mengurangi ruam popok.

Seperti namanya, ruam ini terjadi pada area kulit bayi yang tertutup popok. Gejala utamanya adalah kulit bayi di area yang tertutup popok terlihat kemerahan, seperti di bokong, lipatan paha, atau sekitar alat kelamin. Selain ruam kemerahan, kulit di area tersebut juga bisa muncul luka seperti melepuh atau menggelembung.

Dampak dari ruam popok yang dialami Si Kecil tentu saja bisa mengganggu kenyamanannya, sehingga ia jadi tidak bisa bebas beraktivitas dan cenderung jadi lebih rewel, Moms. Hal ini tentunya bisa berpengaruh terhadap kesehatan dan tumbuh kembang bayi.

5 Cara mencegah ruam popok pada bayi

Bayi yang terlalu sering pakai popok memang rentan terkena ruam popok. Namun, Anda tak usah khawatir, Moms. Ada beberapa langkah efektif yang bisa Anda lakukan agar Si Kecil bebas ruam popok, yakni:

1. Rutin mengganti popok minimal 3-4 jam.

2. Bersihkan area kulit yang sehari-hari tertutup oleh popok dengan benar.

3. Moms bisa pakai krim untuk membantu kulit Si Kecil agar tetap lembap.

4. Pilih ukuran popok yang tepat untuk Si Kecil.

5. Gunakan popok dengan daya serap tinggi.

Bebas ruam popok dengan pilih popok yang tepat

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika Si Kecil terbebas dari ruam popok. Jika bayi terbebas dari ruam popok, Moms pastinya bisa mendukung Si Kecil mendapatkan tumbuh kembang yang optimal. Karena itu, Anda perlu tahu bagaimana cara yang efektif untuk menghindari ruam popok pada bayi.

Salah satu cara untuk menunjang kesehatan kulit Si Kecil agar terbebas dari ruam popok tentu saja adalah dengan memilih popok yang tepat. Nah, ada nih popok yang tepat untuk Si Kecil, Moms.

MAKUKU menghadirkan produk baru MAKUKU SAP Diapers Slim dengan best quality concept yang dirancang secara khusus untuk membantu mengurangi ruam popok yang kerap dialami bayi dan terbuat dari bahan berkualitas premium yang aman dan nyaman digunakan Si Kecil.

MAKUKU SAP Diapers Slim memiliki keunggulan, yaitu:

  • Anti Gumpal: Tidak menggumpal
  • Mengunci Cairan: Permukaan popok jadi lebih kering, daya serap tinggi dan mengunci cairan dengan maksimal serta mempersingkat waktu bersentuhan urine dengan kulit bayi
  • Tipis 1,6 mm : Ukurannya yang tipis membuat bayi jadi lebih nyaman beraktivitas seharian.

Selain itu, MAKUKU SAP Diapers Slim pun memiliki fitur lain yang tidak kalah canggih, yakni struktur 3D, permukaan rongga udara, indikator urine, berbentuk U Shape (khusus NB), tape pembuang, anti gumpal, anti bocor samping, dan bisa menyerap cairan hingga 500 ml.

Yang perlu Moms tahu, MAKUKU merupakan pelopor popok pertama yang menggunakan inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer). Nah, di produk terbarunya ini, MAKUKU SAP Diapers Slim tetap mengusung kecanggihan teknologi dari inti struktur SAP, di mana inti struktur SAP dapat menyerap cairan lebih baik daripada popok lainnya.

Karena itu, MAKUKU SAP Diapers Slim bisa mengurangi kekhawatiran Moms terhadap ruam popok. Selain penyerapan yang tinggi, popok terbaru dari MAKUKU ini juga punya fitur pelengkap lain yang penting dalam mencegah kebocoran dan menjaga kelembapan kulit Si Kecil.

Jadi, tak heran jika MAKUKU SAP Diapers Slim menjadi bentuk komitmen MAKUKU dalam mendukung setiap langkah orang tua di Indonesia dalam memberikan yang terbaik untuk si kecil.

Saat ini MAKUKU punya MAKUKU Warranty Program “Tidak Cocok, Uang Kembali” yang dimulai pada tanggal 10 hingga 30 November 2022 untuk pembelian MAKUKU SAP Diapers Pro Care dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Moms yang telah menggunakan maksimal setengah kemasan popok akan diganti biaya 100% dari harga beli. Sementara produk yang telah digunakan lebih dari setengah pack akan diganti dengan biaya 50% dari harga beli.

2. Proses penukaran ini bisa dilakukan di seluruh mitra store yang telah menyediakan MAKUKU SAP Diapers Pro Care dengan membawa nota dan sisa popok.

3. Program warranty in diberlakukan jika Moms telah menggunakan popok yang sesuai dengan berat dan ukuran popok Si Kecil.

Menarik banget ya, Moms!

Moms bisa beli produk MAKUKU secara offline di MAKUKU Family Store di seluruh Pulau Jawa (26 store), Transmart, Diamond, Food Hall, Market City, Raja Susu, AEON, Grand Lucky, dan Hero. Sementara untuk online, produknya tersedia di MAKUKU Official Store di TikTok Shop, Shopee, Lazada, Tokopedia, BliBli, dan JD.id.

Mau tahu lebih banyak lagi tentang produk MAKUKU, Moms? Anda bisa klik di sini. Moms juga bisa follow akun Instagram @makuku.indonesia.official dan subscribe YouTube MAKUKU Indonesia Official.

Dengan MAKUKU SAP Diapers Slim, popok bayi dengan inti struktur SAP, hadir era baru yang akan mampu memberikan kenyamanan maksimal bagi Si Kecil. Takut Ruam Popok, Pakai MAKUKU! (M&B/SW/Foto: Jcomp/Freepik, Pexels, MAKUKU Indonesia)


Read Next

More Frombaby