Type Keyword(s) to Search
KID

8 Ide Kado untuk Anak Perempuan 10 Tahun yang Dijamin Bermanfaat dan Berkesan

8 Ide Kado untuk Anak Perempuan 10 Tahun yang Dijamin Bermanfaat dan Berkesan

Memilih kado untuk anak perempuan umur 10 tahun bisa dikatakan susah-susah gampang. Pasalnya, anak perempuan di usia ini tidak bisa dikatakan anak kecil, tapi juga belum bisa disebut anak remaja—masih di tahap awal remaja.

Belum lagi, keinginan dan kegemaran anak perempuan umur 10 tahun itu juga masih sering berubah-ubah, tergantung lingkungan dan circle pertemanannya. Untuk itu, Moms harus benar-benar memikirkan kado apa yang paling pas untuk anak perempuan 10 tahun.

Berikut ini beberapa ide kado untuk anak perempuan 10 tahun yang bisa Moms berikan.

1. Jam tangan

Anak yang sudah berusia 10 tahun biasanya mulai senang menggunakan aksesoris, misalnya jam tangan. Memberikan jam tangan sebagai hadiah untuk anak perempuan 10 tahun juga bisa jadi sarana untuk Moms mengajarkannya agar lebih menghargai waktu dan mampu menyusun kegiatan agar tepat waktu.

Pilih jam tangan yang memiliki model simpel dan feminin untuk anak perempuan Anda. Moms juga bisa membelikan model jam tangan yang sesuai dengan karakter atau warna yang disukai anak perempuan Anda.

2. Pakaian

Memberikan pakaian mungkin terkesan sebagai hadiah yang terlalu sederhana untuk anak perempuan Anda. Namun, ini adalah pilihan kado yang sangat bermanfaat untuknya. Supaya lebih berkesan dan spesial, Moms bisa membelikan dress atau gaun cantik yang bisa ia kenakan di hari spesial.

3. Sepatu

Moms bisa memilih sepatu untuk kado buat anak perempuan umur 10 tahun. Anda bisa menyesuaikan model sepatu dengan kebutuhannya, misalnya untuk olahraga, sekolah, ataupun jalan-jalan santai.

Ketika memilih sepatu, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan ukuran kaki anak perempuan Anda. Kemudian usahakan untuk memilih bahan sepatu yang nyaman digunakan dan antilecet, sehingga tidak mengganggu aktivitas hariannya.

4. Board games

Board games juga bisa menjadi pilihan kado menarik lainnya untuk anak perempuan 10 tahun, yang bisa bermanfaat untuk mengasah kreativitasnya dan kemampuannya untuk mengembangkan strategi.

Sesuai namanya, board games adalah permainan yang menggunakan papan dan aksesoris tambahan, misalnya kartu dan dadu, untuk menunjang permainan. Moms bisa memilih board games yang sesuai dengan usianya. Dijamin, anak perempuan Anda akan sangat menyukai hadiah ini.

5. Kamera digital

Moms juga bisa berikan kamera digital sebagai hadiah untuk anak perempuan 10 tahun, terlebih jika Anda sudah melihat potensi anak yang menyukai fotografi. Tidak perlu membelikan kamera digital dengan fitur profesional, cukup belikan kamera digital yang simpel dan mudah digunakan anak-anak. Hadiah ini bisa membantunya mengasah kemampuan fotografi sejak dini. Dan tentunya, hasil foto yang diambil anak akan terasa sangat spesial dan bermakna kan, Moms?

6. Puzzle

Anda juga bisa menghadiahi anak perempuan 10 tahun dengan puzzle. Ini adalah jenis permainan yang bermanfaat untuk menajamkan kemampuan daya ingatnya, melatih kesabaran, mengasah kemampuannya dalam memecahkan masalah, dan mengasah kreativitasnya.

Ada berbagai macam puzzle yang bisa Anda pilih, mulai dari jigsaw puzzle hingga puzzle 3D untuk menyusun dan memasang berbagai kepingan agar membentuk gambar 3D.

7. Lunch box

Lunch box bisa menjadi pilihan kado lainnya untuk Moms berikan di hari spesial anak perempuan Anda. Pilihlah lunch box berbentuk unik dan lucu agar ia lebih rajin membawa bekal dari rumah dan lebih bersemangat menyantap makanan buatan Anda, Moms.

Agar lebih praktis, pilih juga lunch box yang sudah dilengkapi dengan sendok, garpu, dan sumpit. Selain itu, pastikan lunch box berlabel food grade dengan kualitas tinggi yang aman dan tahan lama.

8. Buku novel

Satu lagi, kado untuk anak perempuan 10 tahun yang bisa Anda jadikan pilihan, yakni buku novel. Ini adalah pilihan kado yang bagus untuk membiasakan anak membaca buku dan mengurangi screen time-nya di depan gadget. Moms bisa belikan buku novel remaja ataupun komik yang sesuai dengan usianya.

Moms juga bisa memilih buku bacaan menarik yang berisi nilai-nilai dan pesan-pesan positif yang baik untuk mengembangkan kepribadian anak remaja Anda.

Nah, itulah beberapa kado untuk anak perempuan 10 tahun yang bisa Moms berikan pada anak di hari spesialnya. Selain kado, doa yang tulus dari seorang ibu tentunya merupakan hadiah terbaik dan terindah yang bisa Anda berikan kepadanya. (M&B/Calvin/ZA/SW/Foto: Drobotdean/Freepik)