Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Tambah Penghasilan, Deretan Artis Ini Juga Punya Usaha Kuliner

Tambah Penghasilan, Deretan Artis Ini Juga Punya Usaha Kuliner

Setiap orang ada masanya. Itulah kalimat yang menggambarkan eksistensi seorang artis di dunia hiburan. Seberapa tenar dan besar nama mereka, seiring waktu akan ada generasi baru yang menggantikan. Tak heran, berbisnis dengan menjalankan usaha kuliner menjadi pegangan atau tambahan pendapatan bagi mereka untuk melanjutkan hidup.

Meski masih eksis di dunia hiburan, beberapa artis Indonesia juga menjalankan usaha kuliner mereka, mulai dari camilan, kopi, santapan Indonesia, sampai membuka restoran. Yuk, kita intip usaha kuliner para artis berikut ini, Moms!

1. Ersa Mayori memilih untuk berjualan kudapan asal Meksiko, yaitu nachos dengan merek Nachos Tutup Merah. Diketahui ibu 2 orang putri ini sudah memulai bisnisnya sejak tahun 2013. Selain di marketplace, Nachos Tutup Merah bisa ditemukan di beberapa supermarket di Jakarta.

Bisnis kuliner Ersa Mayori

2. Selain menjalankan bisnis daster, sepatu lokal, dan minuman, Sarwendah juga menggeluti bisnis kuliner dengan merek Resep Sarwendah. Bisnis kuliner istri Ruben Onsu ini menawarkan makanan rumahan kemasan seperti rendang mami, pempek madam rose, hingga kuaci tarus Indonesia untuk keluarga Indonesia.

BIsnis kuliner Sarwendah

3. Setelah dilantik sebagai Duta Nasi Padang oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, influencer Arief Muhammad membuka restoran Padang bernama Rumah Makan Padang Payakumbuah pada pertengahan Juli 2022 lalu. Kini usaha kulinernya ini sudah memiliki 5 cabang yang tersebar di Jakarta dan Bogor.

Bisnis kuliner Arief Muhammad

4. Ririn Ekawati memilih menjalankan bisnis kopi dengan merek Kopi Lain Hati sejak November 2019. Punya gerai kopi memang sudah menjadi impian istri Ibnu Jamil ini sejak lama. 

Bisnis kuliner Ririn Ekawati

5. Orang Indonesia kerap menambahkan sambal sebagai pelengkap ketika makan. Peluang ini pun dimanfaatkan oleh Tya Ariestya. Ia memilih bisnis sambal dengan merek Sambelnya Tya sejak November 2022 lalu.

6. Audy Item memberanikan diri untuk mulai merambah bisnis kuliner di tahun ini dengan merek Sadjian Lado. Ia menjual berbagai makanan khas Nusantara yang ia dan sang suami, Iko Uwais, gemari, seperti dendeng balado, paru lado ijo, dan rendang daging.

Bisnis kuliner Audy Item

7. Kecintaan Daniel Mananta pada Indonesia tak hanya ia gaungkan lewat bisnis ritel saja, tapi juga lewat bisnis kuliner. Presenter ini telah membuka restoran dengan brand Padamu Negeri yang menyajikan makanan khas Nusantara mulai dari Sabang sampai Merauke.

8. Begitu juga halnya dengan Tamara Bleszynski yang memilih membuka restoran di Bali dengan merek Teh Manis Bali, tepatnya di daerah Canggu. Menu yang ia tawarkan pun cukup beragam, mulai dari masakan khas Indonesia hingga makanan Barat.

Bisnis kuliner Tamara Blezynski

Nah, tertarik juga untuk berbisnik kuliner seperti para artis tersebut, Moms? Tak ada salahnya mencoba, lho! (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: Dok. Instagram)