Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Sunscreen Praktis untuk Re-Apply saat Beraktivitas

Rekomendasi Sunscreen Praktis untuk Re-Apply saat Beraktivitas

Moms tentu tahu bahwa sinar matahari bisa meningkatkan produksi vitamin D sehingga kekebalan tubuh terhadap penyakit meningkat. Namun, jika tidak ada perlindungan apa pun pada kulit, hal itu justru bisa membuat kulit terbakar, bahkan berisiko terkena kanker kulit. Solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan sunscreen setiap akan beraktivitas. Tapi, sunscreen perlu dipakai ulang setiap 2 jam sekali lho, Moms!

Biasanya, sunscreen hadir dalam bentuk krim dan diaplikasikan sebelum menggunakan makeup. Tapi untuk re-apply, Moms akan kerepotan jika harus menggunakan krim saat wajah sudah memakai makeup di tengah aktivitas. Cara terbaiknya, Anda bisa gunakan sunscreen jenis lainnya dari berbagai brand yang M&B rekomendasikan berikut ini.

1. All Day Light Sunscreen Mist Skintific

Skintific jadi salah satu brand asal Kanada yang memiliki varian re-apply sunscreen, yaitu All Day Light Sunscreen Mist. Dengan kandungan SPF 50+ PA++++, produk ini kini hadir dalam ukuran 50 ml dan 120 ml serta dilengkapi dengan UV Pearl for invisible texture yang mampu menjaga kulit selama 12 jam proteksi dari UVB dan tidak akan merusak makeup Anda.

2. NPure Cica Beat The Sun Powder

Cica Beat The Sun Powder dengan SPF 35 PA++++ dari Npure juga bisa Moms pilih sebagai produk re-apply suncreen setiap hari. Berbentuk powder (bubuk) layaknya bedak transparan, jadi sangat mudah dipakai dan memberikan hasil yang matte. Produk ini juga diformulasikan dengan Natural Centella Asiatica Leaf Water yang mampu menenangkan kulit Anda.

3. Beauty Of Joseon Matte Sun Stick

Brand BOJ atau Beauty Of Joseon asal Korea juga memiliki produk untuk re-apply sunscreen, yaitu Matte Sun Stick, dengan cara pemakaian yang sangat gampang. Moms cukup usapkan di area wajah maupun badan yang mudah terpapar cahaya matahari. Produk dengan SPF 55+ ini tidak akan membuat wajah jadi berminyak dan praktis karena ukurannya yang cukup kecil.

4. Carasun Solar Smart UV Cushion

Carasun juga memiliki produk yang tidak kalah unik tapi kaya manfaat, yaitu Solar SMART UV Cushion dengan SPF 50 PA++++. Terdapat 1 cushion warna transparan dan 8 pilihan warna sesuai kulit wajah Moms, yang bisa melindungi Anda dari paparan sinar UVA, UVB, dan blue light. Cushion ini tidak hanya untuk re-apply sunscreen, tapi juga sekaligus untuk retouch makeup Moms yang bisa dipakai 2-3 jam sekali. Tidak akan membuat wajah menjadi cakey, tapi justru menunjukkan hasil matte yang tahan hingga 8 jam.

5. Ingrid Stand Strong UV Stick

Satu lagi brand lokal yang memiliki produk re-apply sunscreen dalam bentuk stick, yaitu Ingrid dengan Stand Strong UV Stick SPF50+ PA++++. Produk ini mampu melindungi kulit wajah dari paparan sinar UVA dan UVB. Diperkaya dengan kandungan vitamin E, sweet almond oil, dan sun flower seed oil, produk ini bisa membuat kulit Anda lebih ternutrisi dan lembap.

6. Dorskin Cera Sunscreen

Last but not least, ada Dorskin Cera Sunscreen dalam bentuk spray yang bisa untuk re-apply sunscreen sekaligus menyegarkan wajah Anda. Tidak hanya mengandung SPF 35, produk ini juga mengandung ceramide, niacinamide, hyaluronic acid, aloe vera, dan allantonin. Semua bahan ini mampu melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari sekaligus memperhalus kulit Anda, Moms.

Selain mudah didapatkan, beragam produk sunscreen untuk re-apply setelah Anda menggunakan makeup juga pastinya praktis dibawa ke mana pun. Selain bisa dipakai sendiri, produk-produk tersebut juga aman diaplikasikan pada kulit Si Kecil. Dengan sunscreen ini, kulit wajah Anda bisa tetap sehat dan terlindungi dari bahaya paparan sinar matahari dengan makeup yang tetap on seharian, deh. (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Freepik, Instagram)