Type Keyword(s) to Search
BABY

10 Karakter Khas Bayi yang Lahir di Malam Hari

10 Karakter Khas Bayi yang Lahir di Malam Hari

Ada banyak hal yang bisa memengaruhi karakter seorang anak. Pola pengasuhan orang tua dan lingkup pertemanan adalah beberapa faktor utamanya. Namun, tahukah Moms bahwa waktu lahir Si Kecil juga bisa berpengaruh dalam pembentukan karakternya? Ya, menurut ilmu astrologi, bulan, hari, hingga jam lahir bisa memberi tahu karakter seseorang.

Lalu, bagaimana karakter Si Kecil yang lahir di malam hari? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini 10 karakter khas bayi yang lahir setelah matahari terbenam.

1. Keterampilan menyelesaikan masalah

Bayi yang lahir di malam hari dipercaya punya kemampuan intelektual yang tinggi. Karena itu, merupakan hal yang alami jika ia tumbuh dengan keterampilan menyelesaikan masalah yang baik. Si Kecil juga punya solusi untuk berbagai jenis masalah yang akan ia alami seiring pertumbuhannya.

2. Filsuf alami

Si Kecil terlahir sebagai sosok yang kritis dan punya perhatian besar terhadap banyak hal di dunia. Hal ini membuatnya menjadi pribadi yang sangat filosofis. Kehidupannya di dunia akan diperkaya dengan kontemplasi terhadap hal-hal yang menarik hatinya.

3. Mudah disukai orang lain

Si Kecil sangat terampil dalam bersosialisasi, sehingga membuatnya mudah disukai banyak orang. Kepribadiannya yang hangat dan periang membuatnya gampang memenangkan hati orang-orang di sekitarnya. Maka, tak jarang bayi yang lahir di malam hari akan tumbuh sebagai sosok yang populer.

4. Memiliki rasa percaya diri yang tinggi

Energi semesta di malam hari dipercaya membekali Si Kecil dengan rasa percaya diri yang tinggi. Karena itu, bayi yang lahir di malam hari akan menjadi pribadi yang mampu memercayai kemampuan sendiri dan dominan. Kualitas karakter ini tentu akan sangat berguna buatnya untuk tumbuh dan berkembang.

5. Rajin dan tekun

Si Kecil adalah pribadi yang sangat tekun, rajin, dan gigih. Alih-alih menyerah dan menghindar, ia akan berani menghadapi masalah yang ada di depannya dan belajar dari segala tantangan yang ada.

6. Penuh empati

Bayi yang lahir di malam hari diyakini punya empati yang tinggi dan hati yang besar. Si Kecil akan mudah merasa emosional dan selalu membuka hati untuk orang lain. Telinga dan tangannya juga akan selalu ada untuk membantu orang lain yang membutuhkan.

7. Memiliki keberuntungan dalam romantika

Karena punya keterampilan bersosialisasi alami yang baik, Si Kecil memiliki keuntungan sendiri saat menjalin hubungan romantis dengan orang lain. Ya, bayi yang lahir di malam hari cenderung lebih piawai dalam menjaga hubungan khusus dan intim dengan orang lain.

8. Beruntung

Si Kecil terlahir dengan keberuntungan yang baik di dalam hidupnya. Segala kebaikan dalam hidup akan menghampirinya, dan berbagai hal buruk akan mampu ia hadapi.

9. Perfeksionis

Bayi yang lahir di malam hari tahu betul apa yang diinginkan dalam hidupnya dan ia tak kenal lelah untuk berusaha mewujudkannya. Ia juga dipenuhi dengan imajinasi dan kreativitas tanpa batas. Karena itu, tak bisa dimungkiri bahwa Si Kecil akan menjadi pribadi yang perfeksionis.

10. Penyayang keluarga

Karakter lain yang dimiliki oleh bayi yang lahir di malam hari adalah besarnya perhatian dan cinta kasihnya kepada keluarganya. Terlahir dengan empati yang tinggi, Si Kecil mampu merekatkan ikatan antarkeluarga dan menjaga kehangatannya.

Baca juga: 8 Karakter Khas Bayi yang Lahir di Pagi Hari

(M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Freepik)