ARCHIVE

M&B Fair Surabaya Hari Pertama: Seru!!



Hari pertama M&B Fair Surabaya mendapat perhatian dari pengunjung Grand City Mall. Selain berbelanja produk kebutuhan ibu dan anak, pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai talk show dan hiburan menarik. Acara dimulai dengan konferensi pers bagi media lokal Surabaya. Sandra Ratnasari, Editor in Chief Mother&Baby Indonesia dan Palupi R. Nuswandana, Marketing Communication Manager Mother&Baby Indonesia, menjelaskan tujuan diselenggarakannya M&B Fair Surabaya untuk pertama kalinya. “M&B Fair diadakan di Surabaya agar M&B bisa semakin dekat dengan para moms di sini. Tema yang dibawa masih sama dengan M&B Fair di Jakarta September lalu, yaitu ‘Be Creative Be Fun’. Perbedaannya hanya lokasi penyelenggaraan dan acaranya yang lebih kecil dibanding M&B Fair Jakarta,” ujar Sandra. Hadir pula dalam konferensi pers, Ivo Ananda, mom Surabaya yang peduli perihal keluarga dan anak. “Senang sekali M&B Fair akhirnya diadakan di sini. Para moms bisa berbelanja sekaligus mendapat informasi parenting di acara ini,” jelas Ivo, yang sudah memiliki 3 anak.

Setelah konferensi pers, acara dilanjutkan dengan talk show “Menentukan Masa Depan Si Kecil sejak Dini” bersama psikolog anak, Yuli Gautama, dari Lineage Mom&Baby Medical Spa. “Masa depan dan perkembangan anak dipengaruhi oleh pola asuh orangtua. Pola asuh orangtua yang ideal bersifat autoritatif, yaitu adanya keseimbangan antara memerhatikan kebutuhan anak dan penerapan disiplin,” tutur Yuli yang lulus dari Trinity Western University dan Simon Fraser University di Kanada. Dalam talk show ini, Ivo Ananda kembali hadir dan berbagi pengalamannya mengasuh 3 orang anak dengan karakter yang berbeda.

Tak hanya orangtua yang mendapat banyak ilmu, Si Kecil yang hadir pun dihibur dengan aksi dongeng dari Kak Tri bersama Simon Si Monyet. Pengunjung cilik yang berkumpul di depan stage tampak senang dan selalu tertawa melihat aksi kocak duo Kak Tri dan Simon yang bercerita tentang binatang di hutan. Melalui cerita ini, Kak Tri menyampaikan bahwa sesama makhluk hidup, apa pun jenisnya, harus saling membantu dan menolong.

Dokter Sjafril Vika Permana, Sp.OG ikut memberikan ilmu seputar nutrisi ibu hamil. Berbeda dengan presentasi pada umumnya, dokter yang biasa dipanggil Vika ini memiliki cara yang unik untuk berbagi ilmu dalam talk show “Be A Healthy Mom To Be” persembahan Nestle MOM&me. Ia menyampaikan materi dari kursi penonton yang membuat para pengunjung merasa dekat. Pengunjung pun antusias bertanya kepada dr. Vika.

Acara di panggung utama M&B Fair 2013 hari ini, ditutup dengan atraksi magic show yang membuat suasana semakin meriah. Bagi Anda yang belum sempat hadir hari ini, M&B Fair Surabaya masih akan berlangsung 2 hari lagi, Sabtu (2/11) dan Minggu (3/11). Ayo ajak anggota keluarga Anda bersenang-senang di M&B Fair! (OCH/ Dok. M&B)