FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Wajan Keramik Lapis Granit di Bawah 300 Ribu



Moms mungkin sudah tahu kalau lapisan hitam di wajan teflon berpotensi memicu kanker. Untuk alternatif yang lebih aman, Moms bisa menggunakan wajan keramik dengan lapisan granit atau marble yang kini sedang marak di pasaran.

Selain lebih aman dan sehat, wajan keramik, atau biasa disebut wajan marble (marmer) juga membuat masak jadi lebih mudah, cepat, matang merata, dan tidak butuh banyak minyak. Anda bahkan bisa menggoreng telur tanpa minyak dengan wajan ini lho, Moms!

Sayangnya, harga wajan keramik memang lebih mahal dibandingkan wajan teflon biasa. Tetapi, jangan sedih dulu, Moms, M&B punya rekomendasi wajan keramik yang berkualitas dengan harga tidak lebih dari Rp 300.000!

Bolde


Merek ini memiliki banyak jenis wajan, dan kini Bolde mengeluarkan Granite Series yang cantik, antilengket, dan ramah dompet. Tebalnya 3 mm dan memiliki gagang kayu yang mantap dipegang. Wajan ini juga memiliki Induction Bottom yang membuat panas cepat merata dan bisa digunakan di kompor induksi maupun kompor gas. (Kisaran harga: Mulai dari Rp199.000)

Carote


Tak hanya wajan atau fry pan, Carote juga punya banyak jenis alat masak lainnya yang sangat berguna di dapur Anda. Mulai dari sauce pan, grill pan, casserole, soup pot, sampai wok juga ada. Semuanya berbahan dasar keramik berlapis granit atau marble yang tebal dan tahan lama.

Selain membuat masak jadi gampang, Carote juga mudah dibersihkan dan tampilannya cantik banget lho, Moms. Semua pembelian Carote sudah termasuk tutup kaca tebal dan awet. (Kisaran harga: Mulai dari Rp275.000)

Cypruz


Selain bebas lengket, wajan Cypruz juga tidak mudah tergores dan terkelupas. Wajan marble induksi ini tidak mengandung bahan PFOA yang berpotensi memicu kanker. Gagangnya terbuat dari bahan bakelite bermotif kayu alami yang lembut dan nyaman digenggam. (Kisaran harga: Mulai dari Rp203.000)

Tefal


Tefal menghadirkan varian Natura yang memiliki lapisan Mineralia antilengket dan antigores. Wajan ini juga memiliki teknologi Thermosignal yang menunjukkan suhu ideal untuk memasak, masak jadi lebih mudah. Tefal Natura juga mudah dibersihkan dan bebas PFOA lho, Moms. (Kisaran harga: Mulai dari Rp199.000) (Tiffany/SW/Dok. Freepik)