FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Hotel Instagrammable untuk Staycation Jakarta



Bosan #DiRumahAja? Staycation bisa jadi solusi seru nih, Moms. Walau tidak liburan ke luar kota atau bahkan ke luar negeri, menghabiskan akhir pekan di hotel bisa membantu mengobati rasa kangen liburan. Namun sebelum memilih hotel untuk staycation, pastikan hotel yang Anda tuju memiliki logo "Clean Accommodation" berwarna hijau, yang artinya hotel tersebut telah melakukan rekomendasi kebersihan sesuai standar yang ditetapkan pemerintah atau asosiasi hotel.

Di tengah pandemi seperti saat ini, sangat penting untuk memilih hotel yang aman dan higienis kan, Moms. Namun yang tak kalah pentingnya, hotel untuk staycation juga harus keren dan instagramable, agar momen liburan singkat ini menjadi semakin menarik untuk diabadikan. Yuk, simak rekomendasi hotel instagramable di Jakarta.

Artotel


Para penggemar modern art pasti betah banget menginap di Artotel Thamrin ini. Selain lokasinya yang strategis, bangunan dan interior hotel ini juga keren banget. Dijamin instagramable deh, Moms.

Hotel Monopoli


Kemang, Jakarta Selatan, memang selalu menjadi destinasi menarik untuk mencari hiburan. Hadirnya Hotel Monopoli di Jl. Taman Kemang ini bisa dijadikan destinasi staycation yang seru. Hotelnya keren banget! Jangan lupa foto-foto di area rooftop ya, Moms, dijamin liburan Anda tambah berkesan.

Kuretakeso


Ingin menginap di hotel bernuansa modern Japan? Kuretakeso jawabannya! Hotel ini bahkan memiliki kamar tatami tradisional yang Jepang banget, Moms. Makanan khas Jepang juga pastinya bisa dengan mudah Moms temukan di sini. Pokoknya serasa liburan di Jepang deh, Moms.

La Boheme Room & Coffee


Walau terbilang baru, namun hotel ini sudah banyak penggemarnya, lho. Hotel mungil di bilangan Kuningan memiliki desain yang sangat kekinian dan tentunya banyak sudut menarik untuk swafoto. Kalau Anda menginap di sini, jangan lupa mencoba kopinya yang terkenal enak ya, Moms.

Morrissey Hotel


Nyaman, kekinian, higienis, dan tentunya makanannya enak-enak! Hotel bintang 4 ini terletak di Jl. Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Desain yang menonjolkan bata ekspos putih ini memberikan kesan bersih dan menarik untuk dijadikan latar swafoto. Jangan lupa mampir ke restoran Ocha&Bella untuk menikmati aneka menu khas Italia yang sayang banget kalau tidak dicoba.

Park 5 Simatupang


Hotel yang berlokasi di Cilandak, Jakarta Selatan, ini didominasi dengan interior kayu alami yang kental dengan sentuhan semi-industrial. Benar-benar nyaman, kontemporer, dan pastinya homey banget. Makanan di restoran Blue Apron juga enak-enak lho, Moms, lokasinya pun tak jauh dari pusat kota. (Tiffany/SW/Dok. Freeepik, Morrissey, Artotel Group, The Gala Hotels, Kuretakeso, @Park5.cilandak)