FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Bath Toys yang Aman & Seru untuk Balita



Mandi semakin seru jika ditemani mainan mandi atau bath toys! Ini mungkin tidak begitu penting untuk anak bayi, tapi ketika usianya semakin besar, bath toys bisa menjadi sahabat mandi yang menyenangkan. Kenapa Moms perlu memberikan bath toys? Karena mandi pun bisa menjadi bonding moment bersama Si Kecil. Nah, agar momen mandi menjadi semakin dinanti dan seru, yuk, berikan bath toys seperti rekomendasi M&B berikut ini.

Tips Memilih Bath Toys


Jangan asal memberikan mainan untuk menemani anak mandi. Ini jenis bath toys yang tepat untuk Si Kecil:

• Pilih yang bentuk dan bahannya mudah dikeringkan. 

• Pilih yang ukurannya tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar.

• Pilih yang ringan dan bisa mengambang di bak mandi. Jika mainan terlalu berat, mainan bisa tenggelam ke dasar bak dan menyakiti Si Kecil jika tak sengaja menginjaknya.

• Pilih yang memiliki sisi edukasi, seperti yang bisa mengenalkan anak akan tekstur, warna, bentuk, angka, atau kata-kata.

Rekomendasi Bath Toys

Nah, untuk menemani anak saat mandi, Moms bisa mempertimbangkan rekomendasi bath toys favorit M&B berikut ini. Si Kecil pasti suka!

1. Playgro Floating Friends Bath Fun


Mainan berbahan dasar karet silikon ini bisa mengambang (float) di air, maka sering disebut floaties. Playgro Floating Friends Bath Fun ini cocok untuk anak 1 tahun ke atas. Ukurannya pas digenggam, aman, dan warna-warna cerahnya dapat membantu anak mengenal warna. Satu set floaties ini terdiri dari 4 mainan berbentuk bintang laut, paus, bebek, dan kura-kura. Menggemaskan!

Kisaran harga: Rp206.000,-

Beli di sini ELC.CO.ID

2. Little Senses Glowing Bath Activity Centre


Ingin memberikan bath toys yang unik? Little Senses Glowing Bath Activity Centre ini bisa jadi pilihan tepat. Mainan ini bisa mengeluarkan suara dan cahaya dengan aman, bisa diputar, dan bahkan bisa ditempelkan ke bathtub atau dinding kamar mandi. All joy in one toy!

Kisaran harga: Rp599.000,-

Beli di sini ELC.CO.ID

3. ELC Musical Froggie Bubble Blower


Mandi kurang seru tanpa bubble yang banyak! Bath toys berbentuk kodok ini bisa ditempel di dinding kamar mandi, dan bisa menghasilkan banyak bubble untuk menemani anak 12 bulan ke atas mandi. Mainan ini juga bisa menghasilkan suara dan lagu, Moms.

Kisaran harga: Rp359.000,-

Beli di sini ELC.CO.ID

4. B Kids Dedee Temperature Tester Bath Toy


Bukan sekadar bath toys, mainan ini juga bisa dijadikan alat pengukur suhu air mandi Si Kecil lho, Moms. Letakkan mainan ini di air mandi anak, dan lihat indikatornya berubah jika suhu air terlalu panas atau di atas 37 derajat Celsius. 

Kisaran harga: Rp99.000,-

Beli di sini TOYSKINGDOM.CO.ID

5. Soapsox Animal Antimicrobial Terry Cloth


Membersihkan tubuh Si Kecil dengan sabun mandi berbentuk mainan? Seru banget kan, Moms! Sabun mandi berbentuk buaya ini dibalut spons antimikroba yang aman dan lembut untuk anak. Cocok untuk bayi baru lahir juga lho, Moms.

Kisaran harga: Rp269.000,-

Beli di sini BABYZANIA.COM

(Tiffany Warrantyasri/SW/Dok. Freepik, ELC, Toys Kingdom, Babyzania)