BUMP TO BIRTH

5 Artis Indonesia yang Hamil dan Melahirkan di Usia 35-an



Para pakar kesehatan mengatakan kesempatan untuk hamil semakin kecil ketika usia wanita sudah di atas 35 tahun. Kehamilan di usia 35 tahun lebih juga memiliki risiko yang lebih tinggi, dibanding kehamilan sebelum usia tersebut.

Namun bagi Moms yang mendambakan kehamilan walau usia sudah lebih dari 35 tahun, jangan patah semangat dulu nih, Moms! Contoh saja sederet selebriti Indonesia yang hamil dan melahirkan ketika usia mereka sudah lebih dari 35 tahun. Siapa saja selebriti tanah air tersebut? Simak kisah mereka di bawah ini, yuk!

Cynthia Lamusu

Pasangan Cynthia Lamusu dan Surya Saputra harus berjuang selama 8 tahun untuk mendapatkan buah hati. Setelah mencoba berbagai cara, akhirnya pasangan selebriti ini dikarunia kehamilan kembar pada 2016 lalu. Saat itu usia Cynthia sudah 38 tahun, namun bisa menjalankan kehamilan dan persalinan dengan sehat. Bagi Moms yang sedang berjuang mendapat kehamilan, semangat terus, ya! Kehamilan sehat bukan hal yang mustahil, lho.

Meisya Siregar

Sempat putus asa karena tak kunjung mendapatkan anak lelaki, namun pasangan selebriti Meisya Siregar dan Bebi Romeo dikejutkan dengan kehamilan anak lelaki pada 2016 lalu. Saat mengetahui dirinya berbadan dua, Meisya sudah menginjak 37 tahun.

Kehamilan Meisya pun bisa dibilang lancar tanpa kendala, bahkan Meisya mengalami "hamil kebo" alias tidak ada keluhan mual dan ngidam yang aneh-aneh. Persalinan putranya pun berlangsung dengan lancar, dan diberi nama Muhammad Bambang Ar Raybach.

Mona Ratuliu

Sejak menikah dengan Indra Brasco pada 2002 lalu, Mona dan Indra telah dikarunia 3 orang anak. Betapa kaget dan bahagianya pasangan ini karena dikejutkan dengan kehamilan anak ke-4 pada 2020 lalu. Saat mengetahui kehamilan ini, Mona sudah berusia 38 tahun. Walau sudah terbilang usia rawan hamil, namun syukurlah kehamilan Mona sehat, baik ibu maupun anak. Mona hanya mengaku kehamilannya kali ini membuatnya tidak suka minum air putih.

Tantangan Mona sepertinya bukan pada kehamilan, melainkan pada proses persalinan karena harus melahirkan seorang diri. Ya, Mona melahirkan anak bungsunya di tengah pandemi, di mana peraturan rumah sakit mewajibkan pasien untuk melahirkan tanpa ditemani pasangan atau kerabat. Putri bungsunya pun lahir dengan selamat dan diberi nama Numa Kamala Srikandi.

Sandra Dewi

Artis cantik pasangan dari Harvey Moeis ini hamil anak kedua di usia 36 tahun. Pasangan yang telah memiliki anak pertama pada 31 Desember 2017 ini mengaku sempat khawatir dengan kehamilan kedua ini, karena janinnya sempat terlilit tali pusat.

Hal tersebut bahkan sempat mengancam Sandra Dewi untuk menjalani persalinan caesar, karena dokter menilainya sangat berisiko jika dilahirkan secara normal. Syukurlah Mikhael Moeis bisa dilahirkan dengan sehat, begitu juga dengan Sandra Dewi yang sehat dan cepat pulih pascamelahirkan.

Ussy Sulistiawaty

Istri dari Andika Pratama ini mengaku sempat kaget ketika mengetahui dirinya sedang hamil anak ke-5, karena saat itu usianya sudah 39 tahun. Namun rasa bahagia dan optimisme Ussy membuatnya yakin dapat menjalankan kehamilannya dengan sehat. Terbukti, kehamilan Ussy pun berjalan dengan lancar hingga melahirkan Sakalingga Ibra Pratama pada September 2020 kemarin. (Tiffany/SW/Dok. Freepik)