FAMILY & LIFESTYLE

Wajib Nonton! Ini Rekomendasi Film Korea Terbaru 2021



Moms, bagi Anda pecinta Korea dan tak punya banyak waktu untuk mengikuti tiap episode dari drama-drama serunya, mungkin Anda bisa beralih menonton film Korea. Di tahun 2021, negeri ginseng ini banyak merilis film dengan berbagai genre yang pastinya bisa mengusir kejenuhan Anda.

Beberapa wajah aktor dan aktris yang menjadi pemain dalam film terbaru ini mungkin sudah akrab di mata Anda. Penasaran? Berikut M&B berikan rekomendasi film Korea terbaru di tahun ini.

1. Kingdom: Ashin of the North

Akting aktris cantik Jun Ji Hyun memang tak perlu diragukan lagi. Tahun ini ia kembali menunjukkan akting memukaunya dalam film Kingdom: Ashin of the North. Film ini bercerita tentang zombie di zaman Joeson. Di film ini, Jun Ji Hyun berperan sebagai Ashin, pewaris suku desa Yeojin Utara, tempat misteri tanaman pembangkit orang mati akan terkuak. Tanaman itu dipercaya dapat mengubah orang menjadi zombie sehingga menimbulkan bencana di penjuru pulau.

2. Space Sweepers

Bagi Moms penggemar Song Joong Ki, jangan sampai Anda tak menonton film terbarunya bertajuk Space Sweepers. Film bergenre sci-fiction ini merupakan film pertama Korea yang berlatar antariksa. Space Sweepers bercerita tentang kehidupan manusia pada tahun 2092, di mana manusia pindah keluar angkasa karena bumi telah menjadi tempat yang nyaris tidak dapat dihuni. Song Joong Ki berperan sebagai seorang pilot pesawat Spaceship Victory yang jenius dan menemukan sebuah robot bernama Dorothy. Robot ini ternyata adalah senjata pemusnah masal, sehingga kru kapal tersebut mau tidak mau harus terlibat dengan bisnis yang sangat berbahaya.

3. Night in Paradise

Bila Moms menonton drama Vincenzo, tentu Anda sudah akrab dengan aktris Jeon Yeo Bin. Kali ini sang aktris kembali menunjukkan kebolehan aktingnya dalam film Night in Paradise bersama aktor Uhm Tae Goo. Night in Paradise berkisah tentang seorang gangster bernama Tae Goo yang mendapat tawaran untuk berpindah anggota ke grup gangster oposisi bernama Bukseong. Karena menolak tawaran tersebut, saudara perempuan dan keponakannya pun dibunuh oleh grup Bukseong. Tak terima, Tae Goo akhirnya membantai kepala grup Bukseong. Kemudian ia melarikan diri ke Pulau Jeju dan bertemu dengan Kim Jae Yeon (Jeon Yeo Bin) dan dikejar-kejar oleh anggota grup Bukseong.

4. Seo Bok

Duet adu peran Gong Yoo dan Park Bo Gum tentu juga tak boleh dilewatkan, Moms! Kedua aktor tampan ini bermain dalam film Seo Bok yang bergenre sci-fi dan laga. Film ini bercerita tentang seorang mantan agen badan intelijen bernama Min Gi Heon yang diperankan oleh Gong Yoo. Ia diberi tugas untuk memantau Seo Bok (Park Bo Gum), klon manusia pertama yang dibuat melalui kloning sel induk dan rekayasa genetika. Seo Bok ternyata memiliki rahasia untuk hidup yang kekal. Min Gi Heon pun berusaha melindungi Seo Bok dari orang-orang yang ingin menguasainya.

5. Three Sisters

Meski tak dibintangi oleh aktor dan aktris muda, Film Three Sisters tetap wajib masuk ke daftar film Korea yang harus Anda tonton! Film ini mengisahkan tentang tiga saudara perempuan yang berkumpul kembali dan saling mengobati luka di masa lalu. Ketiganya sudah sama-sama berkeluarga serta memiliki konflik diri dan rumah tangga masing-masing. Film yang bertema keluarga ini sangat pas untuk Anda karena menyajikan konflik yang relatable dan menghangatkan hati para penontonnya.

6. Hard Hit

Aktor tampan Ji Chang Wook kembali menghiasi layar lebar Korea bersama aktor Jo Woo Jin dalam film bertajuk Hard Hit. Film ini bermula dari sebuah panggilan telepon misterius yang diterima seorang manajer bank. Seseorang yang tak dikenal memberikan beberapa perintah lewat panggilan tersebut dan mengancam akan meledakkan bom apabila segala perintahnya gagal dipenuhi. Saat berusaha mengikuti perintah tersebut, penerima telepon pun terjebak dalam aksi kejar-kejaran bersama polisi.

7. Sinkhole

Film yang direncanakan tayang pada hari ini, tepatnya 11 Agustus 2021, juga menjadi tontonan yang seru untuk Anda. Film bencana yang dibalut komedi ini diperankan oleh Lee Kwangso, Kim Sung Kyun, Cha Seung Won, dan Kim Hye Joon. Film ini berkisan tentang lubang pembuangan raksasa yang mengerikan, yang tiba-tiba muncul di jantung kota. Lubang tersebut bahkan menyebabkan sebuah gedung apartemen jatuh 500 meter ke dalam tanah. Penghuni gedung dan para tamu pun harus menemukan jalan keluar sebelum lubang pembuangan terisi air.

Jadi Anda tertarik menonton film yang mana nih, Moms? (Vonda Nabilla/SW/Dok. Netflix, Instagram @netflixid)