FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Serial Horor Seru di Netflix untuk Sambut Halloween



Meski bukan tradisi asli Indonesia, Moms pasti sudah tak asing dengan Halloween. Ya, perayaan yang identik dengan kengerian, hantu, dan orang mati ini biasanya dirayakan di setiap akhir bulan Oktober. Ada berbagai hal yang bisa dilakukan untuk menyambut Halloween, salah satunya adalah menonton serial horor.

Selain itu, menonton tayangan horor juga banyak manfaatnya lho, Moms. Maka tak ada salahnya menghabiskan Halloween di akhir pekan ini untuk menonton serial horor, kan? Bingung mau menonton apa? Tenang Moms, karena M&B sudah merangkum rekomendasi serial horor seru yang ada di Netflix. Boo!

1. Midnight Mass

Dibuat oleh Mike Flanagan, pencipta The Haunting of Hill House dan The Haunting of Bly Manor, Midnight Mass menceritakan kisah warga Crocket Island yang mengalami berbagai peristiwa buruk dan supernatural. Berfokus pada sejarah penuh rahasia, kepercayaan, serta sisi kelam manusia, serial ini siap menemani Anda menyambut Halloween.

2. The Haunting of Hill House

Meski tidak menampilkan hantu dan monster secara blak-blakan, The Haunting of Hill House tetap menyediakan suasana menyeramkan yang bisa membuat Anda merinding ketakutan. Selain itu, drama yang diceritakan dengan dalam dan apik membuat serial ini juga dapat menyentuh hati Anda lho, Moms.

3. Santa Clarita Diet

Santa Clarita Diet adalah salah satu serial horor komedi yang tidak bisa Anda lewatkan. Serial ini menceritakan kehidupan sebuah keluarga yang tinggal di Santa Clarita, California, yang mengalami transformasi mengerikan. Sheila, yang diperankan oleh Drew Barrymore, berubah menjadi zombie dan harus makan manusia agar bisa tetap hidup. Menarik, kan?

4. Strangers from Hell

Serial horor asal Korea Selatan yang diadaptasi dari webtoon ini super menegangkan! Strangers from Hell menceritakan tentang seorang pemuda yang tinggal di sebuah asrama dengan 5 orang tetangga yang misterius dan menyeramkan. Enggak hanya dilengkapi dengan plot twist seru, serial ini juga menampilkan beberapa aktor dan aktris papan atas, contohnya Lee Dong Wook yang berperan menjadi dokter gigi yang psikopat.

5. American Horror Story

American Horror Story memiliki 10 season dengan tema yang berbeda-beda. Setiap season-nya mengisahkan cerita horor klasik yang memadukan unsur supernatural dan kekejian manusia. Dibintangi oleh Emma Watson, Sarah Paulson, dan Evan Peters, serial ini perlu masuk ke dalam daftar tontonan horor Anda, Moms.

6. Kingdom

Unik dan menegangkan, serial asal Korea Selatan ini menggabungkan konsep kerajaan era Joseon dan zombie, sehingga wajib Anda tonton! Soalnya, kesan horor dan seru tidak hanya berkutat seputar cara menghadapi zombie, tapi juga tentang ribetnya politik dan perebutan kekuasaan yang sangat memengaruhi perang antara manusia dan zombie.

7. The Haunting of Bly Manor

Percayalah, serial horor ini tak hanya membuat Anda tegang, namun juga penuh empati dan terbawa emosi. Pasalnya, The Haunting of Bly Manor menceritakan latar belakang dari setiap karakter dengan mendalam dan mendetail. Bahkan hantu-hantunya dapat menjadi sumber rasa kasihan dan simpati. Pokoknya, Moms wajib nonton!

8. Ratched

Serial ini menceritakan kisah suster Ratched, yang diperankan dengan sangat mengagumkan oleh Sarah Paulson, yang merupakan seorang sosiopat berbahaya. Ia baru saja bekerja di institusi kesehatan mental dan membawa misi kelam kepada pada penghuninya. Ratched menyediakan suasana horor klasik yang menegangkan, sehingga tidak boleh Anda lewatkan!

9. Marianne

Serial asal Prancis ini menceritakan tentang seorang penulis kisah horor, Emma, yang pulang kampung dan menemukan bahwa mimpi buruknya selama ini mulai terjadi di dunia nyata. Berbagai karakter horor yang ia tulis mulai bermunculan di kehidupannya. Dengan 8 episode, Marianne siap menghibur Anda dengan cerita yang kelam dan mengerikan. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Netflix)