FAMILY & LIFESTYLE

Diisukan Mengandung Minyak Babi dan Tidak Halal, Yupi Beri Klarifikasi



Moms, siapa dari Anda yang masih suka makan permen gummy? Atau Si Kecil justru yang menjadikan permen gummy sebagai permen favoritnya? Bila berbicara soal permen gummy, pasti Anda langsung tertuju pada Yupi. Ya, Yupi bisa dibilang sebagai pemimpin pasar dalam industri permen gummy. Permen ini bahkan sudah ada sejak tahun 1996.

Bila Moms dan keluarga penyuka Yupi, mungkin Anda pernah mendengar kabar miring soal produknya yang disebut-sebut mengandung minyak babi dan tidak halal. Baru-baru ini kabar tersebut kembali mencuat lewat beredarnya video tentang proses produksi permen Yupi yang diisukan melibatkan elemen minyak babi di dalamnya.

Yupi pastikan produknya halal

Dengan maraknya hoaks yang bisa berpotensi membuat resah dan kesalahpahaman di masyarakat, pihak Yupi pun kembali mengklarifikasi berita tersebut. Direktur Marketing & Sales Yupi, Juliwati Husman, memastikan bahwa kabar tersebut adalah hoaks.

“Yupi sudah menerapkan Sistem Jaminan Halal dalam proses produksinya selama ini. Seluruh produk Yupi yang diproduksi di pabrik Yupi di Gunung Putri, Bogor, sudah melalui proses sertifikasi halal dan berbagai sertifikasi lainnya untuk memastikan kualitas tertinggi sebelum dipasarkan ke masyarakat luas di Indonesia” ujarnya dalam konferensi pers virtual, (03/02/2022).

Diketahui, Yupi sudah mendapat ketetapan halal sejak tahun 2012. Hal ini pun dibenarkan oleh Direktur Pelayanan Audit Halal LPPOM MUI, H. Muslich. Bahkan tahun ini, Yupi memasuki tahap perpanjangan ketetapan halal untuk kesekian kalinya.

Selain itu, Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal BPJPH Kementerian Agama RI, Mastuki, mengatakan bahwa PT. Yupi Indo Jelly Gum sebagai produsen permen Yupi juga sudah mengajukan sertifikat halal melalui ptsp.halal.go.id pada 24 Desember 2021 dengan mendaftarkan 262 produk.

Tepis isu penggunaan gelatin babi

Yupi juga mengklarifikasi isu penggunaaan gelatin babi pada produknya. Pihak Yupi menegaskan bahwa gelatin yang digunakan dalam proses produksi Yupi di Indonesia adalah gelatin sapi, di mana bahan ini bisa membuat tekstur permen jauh lebih lembut dibandingkan permen lainnya, sehingga produk jadi jauh lebih mudah dibentuk.

Tidak hanya itu, beberapa produk inovasi terbaru dari Yupi, seperti Yupi CDZ, bahkan sudah mengandung vitamin C, D, dan Zinc. Jadi, selain halal, produk ini juga aman dan sehat untuk dikonsumsi. Ketiga hal tersebut pun juga merupakan komitmen berkelanjutan Yupi untuk mempersembahkan produk terbaik bagi semua konsumennya di Indonesia.

Adanya klarifikasi soal hoaks yang beredar dari pihak Yupi tentunya bisa menjadi angin segar bagi masyarakat, sehingga keluarga Indonesia juga tak perlu khawatir lagi saat mengonsumsi permen gummy satu ini.

Tak seperti permen kebanyakan, permen gummy Yupi ternyata memiliki keunggulan yang mungkin belum banyak diketahui, yakni:

  • Kandungan protein pada gelatin sapi.Gelatin sapi yang digunakan pada produk Yupi diketahui mengandung protein yang sangat penting untuk pembentukan sel-sel tubuh.
  • Menggunakan sari buah asli.Banyak produk Yupi yang menggunakan sari buah asli, salah satunya apel asli yang menyegarkan.
  • Kaya vitamin.Beberapa varian produk Yupi mengandung vitamin C, D dan Zinc.
  • Tanpa pemanis buatan.Semua permen Yupi diformulasikan tanpa pemanis buatan. Yupi menggunakan gula tebu asli yang berkualitas tinggi pada setiap produknya.
  • Cepat larut di mulut.Saat dimakan atau dikunyah, permen Yupi akan lebih cepat larut di dalam rongga mulut dan mudah ditelan. Permen Yupi juga tidak akan menempel di gigi. Bagi pengguna kawat gigi, Anda tidak perlu khawatir karena permen Yupi juga tidak akan menempel di kawat gigi yang dipakai.
  • 99% Fat free.Seluruh produk Yupi 99% bebas lemak, sehingga tak perlu takut akan risiko kelebihan lemak saat mengonsumsinya.
  • Memiliki aneka bentuk dan rasa.Variasi bentuk dan rasa merupakan keunikan dari produk Yupi. Diketahui Yupi memiliki bentuk seperti pizza, burger, bentuk buah-buahan, hewan, dan bentuk hati. Saat dikonsumsi konsumen, khususnya anak-anak, variasi bentuk ini bisa membuat mereka berimajinasi dan bermain sejenak, sehingga menciptakan suasana hati yang happy dan fun.

Wah, banyak sekali ya, keunggulan Yupi. Tentunya rasa senang dan fun yang ditimbulkan saat mengonsumsi Yupi bisa berpengaruh juga untuk meningkatkan imunitas tubuh, terutama di masa pandemi seperti sekarang ini. (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: Rawpixel.com/Freepik, Yupi)