BABY

Nama Anak Artis yang Berasal dari Gabungan Nama Orang Tuanya



Memilih nama anak dengan arti yang baik? Tentu saja itu perlu dilakukan! Namun memilih nama anak dari gabungan nama orang tua atau kakek-neneknya juga keren lho, Moms. Anda dan pasangan bisa berkreasi mencari gabungan menarik dari potongan nama Moms dan Dads.

Nah, ternyata beberapa selebriti juga melakukan teknik ini dalam memberikan nama untuk buah hati mereka. Mau tahu seperti apa nama-nama anak artis yang berasal dari gabungan nama orang tuanya?

1. Muhammad Leslar Al-Fatih Billar

Anak dari pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar ini memiliki nama "sumbangan" dari nama kedua orang tuanya, yaitu Leslar. Ya, nama tengah Leslar merupakan singkatan dari Lesti dan Billar. Rizky Billar pernah menyebutkan memilih nama ini karena ingin putranya yang lahir pada 26 Desember 2021 ini banyak yang mendoakan, sebagaimana Lesti dan Billar banyak yang mendoakan selama ini.

2. Air Rumi Akbar 1453

Nama anak pasangan selebriti Ammar Zoni dan Irish Bella ini memang unik, karena ada angkanya. Namun nama depan Air yang lahir pada 18 September 2020 ini tak kalah uniknya, karena merupakan singkatan dari nama orang tuanya, yaitu Ammar dan Irish.

3. Arrasya Wardana Bachtiar

Anak dari pasangan Tasya Kamila dan Randi Bachtiar lahir pada 13 Mei 2019. Nama Arrasya memang memiliki arti yang sangat baik, yaitu bangsawan yang dihormati. Namun selain itu, Arrasya ternyata juga singkatan dari Anak Randi-Tasya lho, Moms. Nama Arr dipilih sebagai nama panggilan Arrasya sehari-hari.

4. Queen Eljas Slofa

Ini adalah nama anak dari pasangan Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian. Putri mereka yang lahir pada 21 Mei 2018 ini memiliki nama belakang Slofa, yang merupakan singkatan dari Sonny Love Fairuz. Wow, romantis ya, Moms!

5. Dia Sekala Bumi

Nama unik ini berasal dari nama anak pasangan Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradana Budiarto alias Ditto. Anak pertama yang lahir pada 24 Mei 2016 ini memiliki nama depan Dia yang merupakan singkatan dari Ditto dan Ayudia. Unik dan keren ya, Moms.

6. Btari Embun Anandayu dan Btara Langit Anandayu

Kedua anak dari pasangan Ananda Omesh dan Dian Ayu Lestari ini juga pakai singkatan nama orang tua. Nama belakang Anandayu dari Embun (23 April 2013) dan Langit (13 Mei 2017) ini merupakan singkatan dari Ananda dan Ayu. Perpaduan yang indah dan gender-neutral.

7. Panutan Adhya Semesta Trinycta danLembar Putih Trinycta

Ini adalah nama dari anak pasangan Nycta Gina dan Rizky Triyantono alias Rizky Kinos. Nama belakang Trinycta dari Uta (2 Mei 2016) dan Uti (27 Maret 2018) ini ternyata merupakan gabungan dari nama Triyantono dan Nycta. Unik dan keren, ya.

8. Mikhayla Zalindra Bakrie

Kalau menggabungkan nama orang tua sudah biasa, coba gabungan nama kakek-nenek seperti pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Nama tengah Zalindra yang lahir pada 2 Juni 2012 ternyata merupakan gabungan dari nama Aburizal Bakrie dan Anindra Ardiansyah Bakrie.

9. Magika Zalardi Bakrie

Setelah menggabungkan nama kakek-nenek untuk nama putri sulungnya, pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie punya kombinasi unik lagi nih, Moms. Untuk nama si bungsu yang lahir pada 10 Mei 2017, mereka mengambil nama Zalardi yang merupakan gabungan Aburizal dan Ardi Bakrie. Unik dan menginspirasi ya, Moms! (M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: Dok. Instagram)