FAMILY & LIFESTYLE

Pelajaran Hidup dari Film Thriller Terbaru The Weekend Away



Aktris cantik Leighton Meester baru saja membintangi film bergenre thriller keluaran Netflix, Moms! Buat Moms yang menyukai serial Gossip Girl, Anda pastinya enggak mau melewatkan film yang satu ini, The Weekend Away. Menceritakan tentang perjalanan liburan berujung maut, Leighton memerankan Beth, seorang ibu satu anak yang berlibur bersama sahabatnya di Kroasia.

Enggak hanya akan memanjakan mata kita dengan pemandangan Kroasia yang indah, film ini juga mengajak kita tegang dan berpikir bersama, siapa sih yang membunuh sahabat Beth? Selain itu, ternyata ada banyak pelajaran hidup yang bisa diambil dari film ini, lho!Mau tahu? Yuk, simak uraiannya di bawah ini. Sssttt… hati-hati, spoiler!

1. Ibu juga berhak liburan sendiri

Sebagai seorang ibu, mungkin akan terasa aneh jika Moms berlibur tanpa bersama Dads dan Si Kecil. Tetapi percayalah, Anda butuh dan berhak menghabiskan waktu sendiri atau bersama orang-orang selain keluarga Anda. Terlebih lagi jika Anda baru saja melahirkan, Anda perlu melepas penat dan beban usai melahirkan sehingga bisa terus sehat, baik pikiran maupun fisik. Beth memang tampak khawatir meninggalkan anaknya, Aster, bersama suaminya, Rob, untuk berlibur bersama sahabatnya, Kate. Namun, rasa khawatir ini sebenarnya normal dan bukan berarti Moms perlu menahan diri dan tidak jadi bepergian.

2. Kenali batasan diri dan menghargainya

Beth dan Kate berpesta dengan begitu meriah. Mereka bahkan menyewa dua pria penyambut tamu untuk bersenang-senang dan mabuk berat sepanjang malam. Hal ini kemudian menjadi awal ketegangan liburan Beth. Nah, ada baiknya kita tetap menjaga diri dalam setiap kondisi, sekalipun saat sedang bersenang-senang.

3. Ikuti kata hati

Bayangkan jika Beth tidak mengikuti kata hatinya, mungkin jasad Kate tidak akan pernah ditemukan dan orang-orang yang bersalah tak akan dihukum. Kata orang, insting kita jadi lebih kuat setelah menjadi orang tua. Well, bagaimana pun faktanya, Anda berhak untuk didengar oleh diri sendiri. Untuk itu, selalu dengarkan kata hati dan insting Anda ya, Moms.

4. Jadilah support system yang baik bagi pasangan

Meski Rob adalah dalang di balik akhir pekan penuh petaka ini (ups!), seenggaknya ia mendukung Beth saat sedang kalut dan terpuruk akibat kehilangan Kate. Ia juga bersedia menjaga Aster saat Beth me time ke Kroasia. Mungkin hanya sekadar pelukan atau hadir mendengarkan saat pasangan membutuhkan teman cerita, tetapi hal ini sangat penting untuk menjaga intimasi dan keharmonisan rumah tangga.

5. Hormati dan bersikap baiklah kepada semua orang

Rob tampak bersalah saat Kate dinyatakan meninggal karena merasa kurang menghargainya saat ia masih hidup (ironis, ya?). Dari sini kita bisa belajar bahwa kita perlu terus menghargai dan menghormati orang-orang yang kita cintai. Selain itu, bersikap baik kepada semua orang juga bisa membawakan hal yang baik pula. Meski dicurigai sebagai anggota kelompok teroris, Beth tetap bersikap baik dan percaya kepada Zain. Sikap Beth ini kemudian mendorong Zain untuk membantunya menemukan pelaku pembunuh Kate hingga detik-detik terakhir.

6. Waspada di tempat baru

Selalu berhati-hatilah di mana pun Anda berada. Baik dalam rangka liburan maupun perjalanan bisnis, memperhatikan orang-orang dan lingkungan tempat Anda berada sangatlah penting. Mawas diri di lingkungan yang benar-benar baru akan bisa menyelamatkan Anda dari ancaman bahaya. Misalnya, tanpa sikap waspada, mungkin Beth tak akan pernah tahu bahwa tuan rumah tempat ia menginap adalah seorang penguntit. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Netflix)