FAMILY & LIFESTYLE

Seru dan Heboh! Yuk, Lihat Aktivitas Morinaga di MB Fair Surabaya 2022



Bagi Moms yang pernah ke MB Fair, Anda pasti tahu dong serunya berburu promo sambil menyimak berbagai aktivitas di panggung? Aktivitasnya juga sangat beragam, mulai dari talk show dengan pakar, sampai games seru dengan hadiah-hadiah yang pastinya menarik banget!

Nah, MB Fair Surabaya 2022 yang berlangsung pada 29-31 Juli 2022 kemarin juga menghadirkan keseruan yang sama nih, Moms. Terlebih pada Sabtu, 30 Juli 2022 yang lalu, Morinaga mempersembahkan rangkaian acara yang tidak hanya seru, tetapi bermanfaat untuk para Moms, dan pastinya banyak hadiahnya. Penasaran apa saja sih keseruan yang dihadirkan oleh Morinaga Platinum di MB Fair Surabaya 2022? Let’s read on, Moms!

Banyak hadiah menarik


Belanja harga promo dapat hadiah eksklusif? Nyesel banget deh kalau enggak ke booth Morinaga Platinum di MB Fair Surabaya 2022 kemarin.

Morinaga menghadirkan Morinaga Carnival yang memberi kesempatan untuk mendapatkan produk gratis dan exclusive gimmick. Apa saja hadiahnya? Ada Kurumi Vacuum Cleaner, Kids Watch Phone, Home Security Camera, dan berbagai hadiah lainnya untuk 10 Moms yang beruntung setiap harinya.

Di booth ini tentunya Moms bisa membeli produk Morinaga Platinum. Morinaga Platinum memiliki berbagai kandungan penting seperti AA & DHA, alfa laktalbumin, kolin, zat besi, omega-3 & omega-6, serta fosfolipid yang sangat penting dalam masa usia emas Si Kecil.

Rangkaian produk Morinaga Platinum lengkap banget, terdiri dari Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare Zigma untuk anak usia 1-3 tahun dan Morinaga Chil School Platinum MoriCare Zigma untuk anak usia 3- 12 tahun. Selain kandungan nutrisi dan gizinya lengkap, Morinaga Platinum juga memiliki kandungan probiotik yang melindungi kesehatan saluran pencernaan dari bakteri jahat.

Kompetisi untuk Si Kecil

Mendukung kecerdasan Si Kecil tidak hanya lewat pemberian nutrisi terbaik, tetapi juga lewat stimulasi. Nah, salah satu stimulasi tepat untuk meningkatkan kreativitas dan rasa percaya diri adalah dengan mengikuti Coloring Competition dan DIY Toys Kids Competition persembahan Morinaga nih, Moms.

Coloring Competition terbagi dalam 2 kategori usia, yaitu usia 3-4 tahun dan usia 5-6 tahun. Selama lomba berlangsung, peserta tidak boleh didampingi, sehingga hasil karyanya murni kreasi Si Kecil sendiri lho, Moms!

Hadiah lombanya juga menarik banget! Juara 1 mendapatkan Rp1.750.000, juara 2 mendapatkan Rp1.000.000, juara 3 mendapatkan Rp750.000, dan juara favorit mendapatkan Rp500.000 untuk setiap kategorinya. Semua pemenang juga mendapatkan produk Morinaga. Selamat ya untuk para pemenang!

Selain lomba mewarnai, Morinaga juga menghadirkan DIY Kids Toys Competition. Di lomba ini, Si Kecil yang berusia 4-5 tahun diajak membuat mainan gitar dari kardus sekreatif mungkin.

Saat mengerjakan DIY Toys Kids, Si Kecil hanya boleh ditemani 1 orang pendamping dalam membuat karya. Aspek yang dinilai pun ada banyak, yaitu kreativitas dalam menghias, kecepatan, dan kerapian.

Pemenang lomba ini mendapatkan hadiah menarik: juara 1 Rp2.000.000, juara 2 Rp1.500.000, juara 3 Rp1.000.000, dan juara favorit mendapatkan Rp750.000. Semua pemenang juga mendapatkan produk eksklusif dari Morinaga, lho!

Talk show dengan pakar


Untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak, orang tua juga harus ekstra waspada dengan ancaman kesehatan pada anak. Salah satu penyakit yang sedang marak terjadi adalah cacar monyet.

Menyadari akan pentingnya hal ini, Morinaga Platinum menghadirkan talk show bertajuk “Cacar Monyet pada Anak. Apakah Perlu Diwaspadai?” bersama dr. Natalia Erica Jahja, Sp.A, M.Biomed, dokter spesialis anak.

“Pembawa dari virus ini biasanya adalah tikus, biasanya ditularkan dari gigitan atau cakaran tikus, juga dari makanan yang kita makan tapi sudah terkontaminasi. Bisa juga menyebar antarmanusia yang sudah terinfeksi virus cacar monyet. Penularannya melalui droplet,” jelas dr. Erica.

Untuk mencegah cacar monyet pada anak, dr. Erica menyarankan untuk menerapkan perilaku hidup bersih sehat (PHBS). Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) juga menyarankan untuk menghindari kontak langsung dengan hewan penular cacar monyet. Jika anak menunjukkan gejala-gejala cacar monyet (demam, ruam, nyeri otot, sakit kepala, dan muncul lesi mirip cacar) segera konsultasi ke dokter anak ya, Moms.

Pada talk show ini penonton diberi kesempatan tanya-jawab langsung dengan dokter, yang tentu saja disambut antusias dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan. Informasi yang disampaikan oleh dr. Erica tentunya sangat bermanfaat. Semoga Moms dan keluarga bisa selalu sehat dan terhindar dari berbagai ancaman penyakit, ya.

Cooking Demo

Sudah stimulasi lewat lomba, edukasi lewat talk show, rasanya tak lengkap kalau belum ada ilmu nutrisi enak dan sehat ya, Moms. Mengerti akan pentingnya nutrisi bagi anak, Morinaga menghadirkan Cooking Demo bersama Chef Christina Ribka, finalis MasterChef Indonesia Season 5.

Menu yang dibuat kali ini adalah Morinaga Creamy Pasta with Tomato and Spinach. Resep yang dibagikan Chef Christina benar-benar mudah, cepat, enak, dan tentunya padat nutrisi karena menggunakan Morinaga Chil School Platinum Rasa Vanila. Yummy banget deh, Moms!

Enggak cuma lomba untuk anak, Morinaga Platinum juga mengadakan lomba masak untuk para Moms, lho. Lomba online yang berlangsung pada 25 Juni sampai 25 Juli 2022 ini mengajak para Moms untuk berkreasi membuat video makanan menggunakan produk Morinaga Chil Kid atau Chil School Platinum atau Chil Kid atau Chil School Gold.

Walaupun video dikirim online, pengumumannya dilakukan secara offline di MB Fair Surabaya 2022. Mom’s Secret Recipe berhadiah total Rp7.500.000 dan voucher belanja Rp650.000 lho, Moms. Selamat ya, untuk Moms yang menang!

Buat Moms yang belum berkesempatan mengikuti serunya rangkaian aktivitas dari Morinaga Platinum, jangan berkecil hati. Pantau terus Instagram @morinagaplatinum agar tak ketinggalan. Sampai jumpa di event Morinaga Platinum berikutnya, Moms! (M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: Dok. M&B)