FAMILY & LIFESTYLE

Tayang Perdana, Ini Alasan Mengapa Moms Wajib Nonton Film Cek Toko Sebelah 2!



Moms, siapa dari Anda yang beberapa tahun lalu nonton film Cek Toko Sebelah? Sukses di film pertamanya, Cek Toko Sebelah 2 kembali hadir untuk menghibur para penikmat film juga keluarga Indonesia di pengujung tahun ini.

Setelah 6 tahun sejak penayangan pertamanya, pasangan Ernest Prakasa dan Meira Anastasia, selaku sutradara dan penulis skenario, kembali berkolaborasi menggarap film ini. Jeda waktu yang cukup lama pada pembuatan film Cek Toko Sebelah 2 dimaksudkan untuk menghadirkan cerita yang lebih kuat.

"Kenapa harus 6 tahun? Karena kami menunggu cerita yang cukup kuat untuk melanjutkan nama besar film pertamanya. Sekarang akhirnya kami bisa punya skenario yang pas, yang bisa memberikan bobot konflik keluarga yang setia pada karakter di film sebelumnya, sekaligus merespons isu yang bergulir sesuai perkembangan zaman,” ungkap Ernest pada acara press sreening di XXI Metropole, Jakarta, (Senin, 19/12/2022).

Apa yang baru dari Cek Toko Sebelah 2?

Bila film pertama menggambarkan konflik antara kakak beradik Erwin dan Yohan, maka di film Cek Toko Sebelah 2 ini masing-masing mereka punya konflik yang berbeda dengan pasangannya. Di film ini, Erwin yang ingin melamar Natalie harus berjuang keras karena terhalang restu dari ibu Natalie, sedangkan Yohan dan istrinya, Ayu, diteror oleh Koh Afuk untuk segera punya anak, sehingga ia bisa menimang cucu.

Selain menghadirkan konflik yang berbeda, di film Cek Toko Sebelah 2 juga ada pergantian pemeran. Bila dulu tokoh Natalie diperankan oleh Gisella Anastasia, maka di sekuelnya kali ini, aktris Laura Basuki yang memerankannya. Sementara itu, hadir pula karakter baru seperti Agnes (ibu Natalie) yang diperankan oleh Maya Hasan serta Amanda (keponakan Yohan) yang diperankan oleh Widuri Puteri.

Moms dan keluarga wajib nonton!

Film Cek Toko Sebelah 2 resmi tayang perdana hari ini, 22 Desember 2022, di bioskop. Buat Moms dan keluarga yang mungkin masih ragu untuk nonton, M&B kasih tahu nih, kenapa Anda harus banget nonton film satu ini!

Mengobati rasa rindu akan film pertamanya

Untuk para penggemar film Cek Toko Sebelah, hadirnya sekuel kedua ini tentunya bisa mengobati rasa rindu Anda untuk kembali menyaksikan akting keren dan kocak para pemainnya. Tentunya film ini juga akan menjadi tontonan yang sangat menghibur untuk menutup tahun 2022 ini.

Sudut pandang perempuan

Pada film pertama, ceritanya disajikan dari sudut pandang laki-laki. Kini konstribusi lebih dari Meira sebagai penulis skenario membuat Cek Toko Sebelah 2 lebih fokus pada sudut pandang perempuan, di mana hal ini membuat film ini menjadi film yang lebih ramah perempuan.

Mengangkat isu terkini

Salah satu isu terkini yang diangkat di film Cek Toko Sebelah 2 adalah child free, di mana karakter Ayu yang diperankan oleh Adinia Wirasti yang merupakan istri Yohan (diperankan oleh Dion Wiyoko), memilih untuk belum punya anak dikarenakan ada trauma tersendiri dalam hidupnya. Selain itu, film ini juga menyajikan cerita yang bisa relate dan relevan di kehidupan banyak orang saat ini.

Banyak nilai kehidupan

Tak hanya menyajikan unsur komedi, Cek Toko Sebelah 2 juga banyak mengajarkan banyak nilai kehidupan buat kita, seperti menghargai keputusan seseorang, pengorbanan dalam hidup, tidak memaksakan kehendak sendiri (khususnya orang tua kepada anak), dan lain sebagainya.

Mengocok perut

Sama seperti film pertamanya, unsur komedi dalam Cek Toko Sebelah 2 juga masih terasa sangat kental. Komedi yang smart dan mengocok perut berhasil dibawakan geng Capsa dan karakter-karakter lainnya yang pastinya akan sangat menghibur kita.

Ada vibes drakor

Oops, M&B mau spoiler, nih! Suasana atau vibes drama Korea cukup terasa lho di scene awal Cek Toko Sebelah 2, lebih tepatnya saat pertemuan pertama kali antara Natalie dan Erwin sebelum akhirnya keduanya resmi berpacaran.

Nah, tunggu apalagi, Moms. Yuk, saksikan Cek Toko Sebelah 2 di bioskop kesayangan Anda, ya! (M&B/Vonda Nabilla/ND/Foto: Starvision, Cek Toko Sebelah 2)