FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi 7 Merek Cabe Bubuk Pedas Terbaik



Makanan akan terasa hambar kalau enggak ada yang pedas-pedas, setuju, Moms? Buat Anda pecinta pedas, makanan memang harus "nonjok" pedasnya. Sensasi pedas itu bisa didapat dari cabai dalam berbagai bentuk, seperti yang utuh, dalam bentuk potongan, sambal, atau bubuk.

Nah, cabe bubuk atau sambal bubuk sering kali jadi penyelamat yang travel-friendly nih, Moms. Tinggal disimpan di dalam wadah kedap udara, cabe bubuk bisa dibawa travelling ke mana saja dan siap untuk ditabur ke segala jenis makanan. Tim pecinta pedas pasti enggak akan lupa bawa cabe bubuk nih kalau ke luar negeri, khususnya ke destinasi yang makanannya cenderung minim rempah seperti Eropa.

Cabe bubuk banyak jenisnya, ada yang kasar atau sering disebut chili flakes, ada juga yang sangat halus sampai mirip tepung. Ada cabe bubuk yang asli cabai kering tanpa tambahan rasa, ada juga yang sudah ditambahkan bumbu dan bahan lain sehingga mirip sambal yang dikeringkan.

Bingung mau cari cabe bubuk atau sambal bubuk yang pedasnya mantap? Yuk, cari tahu rekomendasi cabe bubuk favorit M&B!

1. Lemonilo Chilita

Jika umumnya cabe bubuk bertekstur halus, Lemonilo Chilita ini hadir dalam bentuk chili flakes yang lebih kasar. Cocok banget untuk ditabur ke pasta, menu crispy seperti tempura, atau diaduk ke kuah ramen.

Cabe bubuk ini sudah dicampur rempah seperti garam, gula, lada, bawang putih yang membuat aromanya semakin menggugah selera, dan bebas MSG, pewarna buatan, serta bahan pengawet lho, Moms.

Beli di Tokopedia

2. Jawara Cabai Tabur Bawang Goreng

Cabai dan bawang goreng memang pelengkap makanan yang menggugah selera. Nah, Jawara Cabai Tabur Bawang Goreng memadukan keduanya agar lebih praktis! Dibuat dari cabai segar berkualitas yang dikeringkan, kemudian dilengkapi garam, gula, dan penguat rasa. Rasanya mantap!

Tambahan bawang goreng juga membuat cabe bubuk ini semakin spesial, unik, dan wangi. Semua terasa premium di lidah, pastinya membuat masakan semakin enak juga dong. Praktis, premium, dan pasti bikin nambah terus!

Beli di Tokopedia

3. Jay’s Kitchen Chilli Powder

Cabe bubuk memang cocok dipadukan dengan berbagai makanan. Bisa langsung ditabur, diaduk ke masakan, dijadikan bumbu marinasi, atau dijadikan garnish. Nah, buat Moms yang suka pakai cabe bubuk, Jay’s Kitchen Chilli Powder bisa jadi pilihan tepat.

Cabe bubuk ini memiliki aroma khas cabe yang kuat, sehingga cocok untuk membuat masakan beraroma pedas alami. Rasa pedasnya juga cukup kuat, jadi jangan pakai terlalu banyak kalau tidak mau masakan jadi terlalu pedas ya, Moms.

Beli di Shopee

4. BonCabe Sambal Tabur

Kalau merek sambal tabur yang satu ini pastinya sudah terkenal, ya. Sambal tabur ini memang unik dan rasanya enak, perpaduan pedas dan asinnya mantap. Aromanya pun kaya akan rempah, semakin enak dengan campuran teri yang gurih.

Level pedas BonCabe bisa dipilih sendiri sesuai selera. Ada level 2 dan 3 yang tidak terlalu pedas, level 15, level 30 Pedas Extreme, sampai ke level 50 Max End yang disebut pedas maksimal. Wah, jangan coba-coba level 50 kalau tidak biasa makan pedas, ya.

Beli di Tokopedia

5. Shinsunmi Gochugaru

Moms yang suka masakan selera, wajib banget cobain Shinsunmi Gochugaru Red Pepper Powder. Cabe bubuk ini memakai cabai merah yang diimpor langsung dari Korea. Pantas saja rasa dan aromanya khas masakan Korea banget.

Uniknya, cabe bubuk Korea ini enggak terlalu pedas walau warnanya lebih merah dibandingkan cabe bubuk lokal. Cabe bubuk ini punya sensasi gurih, tetapi tetap memiliki aroma pedas yang cukup kuat.

Beli di Shopee

6. House Foods Shichimi Togarashi

Pecinta masakan Jepang pasti jatuh cinta dengan cabe bubuk House Foods Shichimi Togarashi, cabe bubuk kasar yang dibuat dari cabai merah kering. Cabe bubuk ini juga punya campuran berbagai rempah seperti wijen putih, lada, dan jahe, yang bikin sensasi Jepang-nya mantap banget. Dijamin cocok untuk dicocol ke sushi, campuran ramen, atau taburan di atas menu teriyaki.

Beli di Shopee

7. Rasa Crushed Red Pepper

Suka cabe bubuk yang digiling kasar? Kalau begitu, Rasa Crushed Red Pepper ini cocok buat Anda. Sesuai namanya, cabe bubuk ini dibuat dari cabai merah kering yang dihancurkan sampai hasilnya remah-remah kasar. Produk ini asli cabai utuh tanpa tambahan rempah lainnya, jadi rasanya pedas alami dari cabai segar.Cabe bubuk kasar seperti ini cocok ditabur di atas pasta, campuran saus, atau bahkan diaduk dalam adonan roti asin favorit Anda.

Beli di Tokopedia

(M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: BonCabe, House Foods, Jawara, Jay's Kitchen, Lemonilo, Rasa)