FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Food Jar untuk Jaga Makanan Tetap Hangat



Menu favorit Moms dan Si Kecil akan terasa lebih lezat saat dinikmati dengan suhu yang pas, meski makanan sudah disimpan untuk beberapa waktu. Menyimpan makanan memang tidak bisa dilakukan hanya di dalam kotak makan biasa karena temperaturnya akan mudah berubah.

Moms perlu punya food jar yang mampu menyimpan makanan hangat ataupun minuman dingin supaya suhunya tetap sama dan tidak berubah dalam waktu lama. Dari sekian banyak merek, berikut ini rekomendasi food jar dari M&B yang bisa Moms pakai untuk menyimpan makanan.

1. Beaba

Moms bisa mengintip brand Beaba yang punya Beaba Baby Isothermal Portion dengan kapasitas 300 ml. Food jar ini praktis karena bisa dipakai untuk membawa makanan Si Kecil saat bepergian. Di dalamnya terdapat dinding ganda dan isothermal yang mampu menjaga makanan tetap hangat selama 6 jam atau minuman tetap dingin selama 7 jam. Food jar ini terbuat dari bahan stainless steel yang membuatnya tahan lama, kuat, dan tidak mudah pecah, serta bisa menjaga rasa makanan dan tidak membuat bau. Untuk keamanan, food jar ini sudah bebas BPA, BPF, BPS, PVC, dan ftalat.

2. Ersie

Petite Thermos Food Jar dari Ersie dengan kapasitas 260 ml juga bisa Moms pakai untuk menyimpan makanan Si Kecil. Makanan di dalamnya akan tetap hangat ataupun dingin dalam 3-6 jam selama penyimpanan. Penutupnya silicone ring, sehingga makanan tidak gampang tumpah. Food jar ini terbuat dari jenis 316 SUS Stainless Steel dengan diameter yang besar, sehingga sangat mudah dibersihkan. Selain itu, keamanannya juga terjamin karena sudah tersertifikasi food grade, FDA standard, dan bahannya pun sudah ramah lingkungan.

3. Shuma

Moms juga bisa pakai food jar keluaran Shuma, Shuma Stainless Steel Vaccum Food Jar dengan 3 varian ukuran, 380 ml, 480 ml, dan 580 ml. Dengan struktur dinding ganda, food jar ini mampu membuat suhu makanan tetap terjaga secara maksimal. Desain wide mouth-nya pun akan memudahkan Anda untuk memasukkan makanan dan membersihkannya. Terdapat sendok lipat di bagian dalam cover, sehingga lebih gampang saat Anda dan Si Kecil ingin langsung makan.

4. Zojirushi

Jaga makanan tetap higienis dengan Zojirushi SW-EAE50 AB Food Jar yang terbuat dari bahan Stainless steel yang sudah BPA free dan food grade. Untuk meminimalisir kebocoran, food jar ini menggunakan rubber valve dan rubber lid, yang juga memaksimalkan retensi panas. Tempat penyimpanan untuk makanan hangat maupun dingin ini bisa tahan sampai 12 jam. Dengan kapasitas 500 ml, food jar ini cukup praktis untuk Moms bawa ke mana pun saat traveling.

5. Skip Hop

Brand Skip Hop punya koleksi Zoo Insulated Food Jar dengan motif hewan yang menggemaskan. Food jar ini memang dibuat khusus untuk anak, jadi lebih colorful dan bisa menambah nafsu makan Si Kecil. Pilihan karakter hewannya ada koala, unicorn, bee, butterfly, dan masih banyak lagi. Berbahan dasar stainless dan sudah bebas BPA serta phthalate, food jar ini aman dan bisa menjaga makanan tetap hangat selama 7 jam atau tetap dingin selama 5 jam. Kapasitasnya 325 ml dan dilengkapi spork (spoon dan fork) yang memudahkan Anda saat ingin menikmati makanan.

6. B.box

Jaga suhu makanan Anda dan Si Kecil tetap pas dengan B.box Insulated Food Jar yang memiliki kapasitas 335 ml. Dengan teknologi Insulating double walled stainless steel, food jar ini mampu membuat suhu makanan tetap hangat selama 5 jam atau tetap dingin selama 7 jam. Bagian pegangannya pun bisa dicopot sesuai kenyamanan Moms maupun Si Kecil, dengan spork yang bisa disimpan di sisi food jar. Sangat praktis dan mudah dibersihkan, serta bebas BPA, phthalates, dan PVC, sehingga aman dipakai dalam waktu lama.

7. Thermos

Satu lagi tempat penyimpanan makanan yang sayang kalau dilewatkan, Vacuum Insulated Food Jar dari Thermos. Kapasitasnya 500 ml dengan bahan stainless steel yang bisa menyimpan makanan dengan temperatur suhu terendah 11 Celsius (6 jam) dan suhu tertinggi 69 Celsius (6 jam). Food jar ini juga dilengkapi dengan teknologi exhaus valve yang memberikan ruang udara yang membuat tutupnya mudah dibuka tapi tetap antibocor. Fitur extra wide mouth juga bikin food jar ini lebih mudah dibersihkan.

Saat memilih food jar, sesuaikan dengan kebutuhan Moms dan Si Kecil. Yang perlu diperhatikan adalah kemampuannya dalam menjaga temperatur makanan. Pastikan juga food jar terbuat dari stainless steel, sehingga tahan lama dan tidak mudah berkarat. (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Freepik, Instagram)