FAMILY & LIFESTYLE

Sinopsis dan Fakta Menarik Film Despicable Me 4



Siapa yang kangen dengan keseruan petualangan Gru si penjahat baik hati dan para Minion? Jika Moms dan Si Kecil termasuk penggemar kelucuan polah Gru dan Minion, maka wajib hukumnya untuk menonton sekuel waralaba Despicable Me terbaru, yaitu Despicable Me 4!

Tayang di Indonesia sejak 8 Juli 2024, Despicable Me 4 siap menghibur Moms dan Si Kecil dengan kisah terbaru dari Gru dan para kaki tangannya yang kocak itu. Di film ini, Gru dihadapkan pada tantangan yang sangat pelik, yakni mendekatkan diri dengan anak kandungnya dan melawan dendam musuh lama.

Penasaran, Moms? Yuk, simak sinopsis dan beberapa fakta menarik seputar film Despicable Me 4 di artikel ini!

Sinopsis Despicable Me 4

Setelah menikah, Gru (Steve Carell) beserta tiga anak angkat dan kaki tangannya tinggal bersama Lucy (Kristen Wiig). Dari pernikahan ini pula, Gru dikaruniai seorang anak laki-laki yang bernama Gru Jr. Sayangnya Gru Jr. tampak lebih dekat dengan ibunya dan membuat Gru cemburu.

Oleh karena itu, Gru ingin mengenalkan dunia kriminal yang ia sukai kepada Gru Jr. Ia pun mengajak Gru Jr. dalam kasus perampokan sebagai sarana bonding. Namun, ada masalah lain yang perlu Gru hadapi, yakni pembalasan dendam dari musuh lama.

Penjahat super Maxime Le Mal (Will Ferell) berhasil bebas dari penjara dan ingin membalaskan dendam lamanya terhadap Gru. Dibantu oleh kekasihnya, Valentina (Sofia Vergara), dan komplotan tentara kecoak super, Maxime berusaha menculik Gru Jr. dan membahayakan keluarga Gru.

Lalu, apakah Maxime berhasil melancarkan misi balas dendamnya? Akankah Gru berhasil melindungi keluarganya? Cari tahu jawabannya dengan menonton film Despicable Me 4 di bioskop ya, Moms!

Fakta menarik Despicable Me 4

Film produksi Illumination ini memang lucu dan seru karena jalan cerita yang menarik dan aktor suara yang andal. Namun, selain itu, ada beberapa fakta menarik yang membuat film ini makin fenomenal, lho. Berikut ini beberapa fakta menarik seputar film Despicable Me 4!

1. Rangkaian film terlaris di dunia

Tahukah Moms bahwa Despicable Me merupakan waralaba film animasi paling laris di dunia? Mengutip Collider, waralaba Despicable Me dinominasikan sebagai yang tersukses dengan total penghasilan 4.628 miliar USD!

2. Film ke-6 Despicable Me

Despicable Me adalah waralaba film yang dibuat oleh Sergio Pablos, Cinco Paul, dan Ken Daurio. Waralaba ini dimulai dengan film Despicable Me (2010), Despicable Me 2 (2013), Minions (2015), Despicable Me 3 (2017), Minions: The Rise of Gru (2020), dan yang terbaru adalah Despicable Me 4 (2024). Oleh karena itu, film Despicable Me 4 (2024) menjadi film ke-6 yang diluncurkan dalam waralaba Despicable Me.

3. Film termahal

Despicable Me 4 adalah film dengan biaya produksi termahal yang pernah digarap oleh rumah produksi Illumination. Film ini menghabiskan biaya sekitar 100 juta USD, sama dengan biaya produksi film The Super Mario Bros. Movie (2023).

4. Semesta Despicable Me yang unik

Disebutkan dalam film ini bahwa Gru dan Maxime Le Mal adalah alumni dari sekolah Lycee Pas Bon. Nama sekolah ini dibuat dengan bahasa Prancis, yang diartikan ke dalam bahasa Indonesia sebagai Sekolah Tinggi yang Tidak Baik. Lycee Pas Bon sendiri terinspirasi dari Hogwarts di serial film Harry Potter. Selain itu, ketika Gru dan keluarganya berhasil membobol istana, terdapat papan nama yang tertulis Principal Übel Schlecht, yang artinya Kepala Sekolah Jahat. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Youtube/Spotty's Trailer)