FAMILY & LIFESTYLE

Menikmati Petualangan Kuliner 50 Tahun dari Sarirasa Group



Ke mana pun kita melangkah, makanan khas Indonesia tentu menjadi menu yang paling nyaman di lidah dan hati. Perpaduan aneka bumbu di makanan Indonesia memang yang terbaik! Salah satu restoran yang sudah puluhan tahun konsisten menyajikan aneka masakan Indonesia adalah Sarirasa, yang tidak disangka di 2024 ini merayakan ulang tahunnya yang ke-50.

Dalam rangka merayakan pencapaian tersebut, M&B berkesempatan untuk menikmati menu-menu ikonik Sarirasa sambil menyimak presentasi napak tilas perjalanan Sarirasa sejak 1974 sampai sekarang. Setiap menu andalan disajikan memukau, lengkap dengan penjelasan dari legendary team di Sarirasa.

Konferensi pers ini juga menjadi penanda dan salah satu rangkaian acara untuk mengumumkan acara istimewa yang akan digelar pada tanggal 21 Juli 2024 di Fountain Plaza Senayan. Penasaran dengan spesialnya rangkaian acara Sarirasa? Simak keseruannya berikut ini, Moms.

Petualangan Kuliner 50 Tahun

Dalam konferensi pers ini, Sarirasa Group menyajikan menu-menu khusus yang telah menjadi ciri khas sejak berdiri pada 1974. Menu-menu tersebut dipilih secara khusus untuk merepresentasikan perjalanan Sarirasa Group menuju ulang tahun emas ini. Beberapa menu ikonik yang disajikan untuk M&B adalah:

Sate: Hidangan ikonik yang menjadi simbol dari kekayaan rasa Nusantara ini hadir dalam 3 pilihan, yaitu sate sapi, jamur, dan ayam. Bumbu kacangnya yang lembut menjadi ciri khas yang membuatnya berbeda dari sate lainnya.

Nasi Berkat Ulang Tahun: Nasi tumpeng mini dengan kondimen lengkap seperti ayam goreng, bihun goreng, sambal goreng hati, kering kentang, urap, kering tempe, dan pastinya sambal terasi. Ini adalah menu spesial ulang tahun yang menjadi pusat perhatian.

Tahu Telur: Menu ini spesial banget karena tahunya dibuat tanpa pengawet dan dari kacang kedelai non-GMO.

Es Podeng: Segar dan dibuat dari aneka bahan berkualitas. Es ini berisi alpukat, pacar cina, kacang tanah, roti kering, dan ditaburi cokelat meses.

Dari sekian banyak menu Sarirasa yang M&B coba, semua memiliki satu kesamaan: Rasanya autentik Indonesia dan bahannya premium. Sajian yang dibuat dengan cinta ini benar-benar memberikan pengalaman kuliner yang menyenangkan. Perut kenyang, hati bahagia!

Sambil menikmati sajian lezat, Sarirasa juga memperkenalkan Sarirasa Origin dan Sarirasa Tanahmula, dua entitas baru yang membuat Sarirasa Group bukan sekadar jenama boga, tetapi juga entitas yang memiliki visi untuk melestarikan budaya dan alam Indonesia.

Sarirasa Origin

Bergerak di bidang budaya dan didirikan pada 2019 dengan tujuan untuk memastikan budaya Indonesia terus berkembang melalui Pelestarian, Promosi, dan Peningkatan, Sarirasa Origin mengakui bahwa tradisi kuliner dan praktik budaya berjalan beriringan dan makanan Indonesia adalah bagian yang tidak terpisahkan dari budaya kita. Makanan memiliki cerita yang tak ternilai di baliknya, karena mereka membawa sejarah dan adat-istiadat yang tercermin dalam cara mereka diciptakan.

Sarirasa Tanahmula

Mencerminkan komitmen Sarirasa Group terhadap keberlanjutan lingkungan. Melalui inisiatif seperti Sarirasa Tanahmula dan program pengelolaan sampah, Sarirasa Group secara aktif berkontribusi pada pelestarian keindahan alam Indonesia. Dengan mengadopsi solusi pengelolaan sampah inovatif, Sarirasa Group berupaya meminimalkan jejak ekologis dan menjaga kelestarian untuk generasi mendatang.

"Merayakan ulang tahun ke-50 Sarirasa Group adalah pencapaian besar bagi kami. Ini adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan perjalanan kami, merayakan pencapaian kami, dan melihat ke depan untuk terus berinovasi dan berkembang. Kami berkomitmen untuk membawa budaya dan kuliner Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi, baik di dalam maupun luar negeri," jelas Benny Hadisurjo, CEO Sarirasa Group.

Sarirasa Gemah Ripah

Bagai tak bosan memberi gebrakan, Sarirasa Group juga mengumumkan rencananya untuk go global dengan membuka outlet di Eropa. Ini adalah langkah strategis untuk membawa cita rasa dan budaya Indonesia ke panggung internasional. Langkah ini pastinya bikin harum nama Indonesia di Eropa, ya, karena menurut Pak Benny Hadisurjo masih jarang lho, restoran yang menyajikan makanan autentik Indonesia di Eropa. Bravo Sarirasa!

Sebagai bagian dari rangkaian perayaan, Sarirasa Group juga akan mengadakan pameran Gemah Ripah di Atrium Senayan City pada 9-11 Agustus 2024, bekerja sama dengan Swara Gembira. Jangan lupa hadir di pameran ini ya, Moms! See you there! (M&B/TW/Foto: Dok. Sarirasa Group)