FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Artisan Soap Bar Alami untuk Nutrisi Kulit Sehat



Memilih jenis sabun yang tepat bisa menjadi solusi untuk menjaga kulit tubuh Anda selalu sehat. Nah, Moms bisa pakai sabun batang yang terbuat dari bahan alami, yang biasa dikenal dengan sebutan artisan soap.

Jenis sabun ini tidak hanya terbuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk kulit, tapi juga punya bentuk yang menarik. Berikut ini rekomendasi artisan soap dari M&B untuk pilihan Anda, Moms.

1. Oentukmu

Ada banyak macam bentuk dan warna sabun batang gemas yang dibuat oleh Oentukmu. Desainnya terinspirasi dari berbagai karakter kartun maupun anime. Perpaduan warnanya juga unik dengan aroma beragam, tapi tetap aman karena sudah food grade. Sabun batangnya sendiri terbuat dari campuran beberapa oil, seperti olive oil, coconut oil, canola oil, dan palm oil yang membuat tekstur sabun jadi lebih padat dan menghasilkan busa lembut serta tidak membuat kulit kering atau iritasi. Karena terbuat dari bahan alami, masa penyimpanannya hanya sekitar 12 bulan ya, Moms.

2. Samara Dakara

Soap bar produksi Samara Dakara ini terbuat dari campuran susu kambing, madu, dan beberapa bahan alami lainnya, di antaranya daun binahong dan coconut cream yang bisa membuat kulit lebih lembap serta membantu mengatasi jerawat dan gatal pada kulit. Ada juga varian sabun batang dengan warna dan aroma menarik lainnya yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit Anda dan keluarga.

3. Bathaholic

Agar kulit tetap sehat dan lembut, Moms perlu melakukan eksfoliasi dengan sabun dari Bathaholic. Sabun batangnya terbuat dari bahan-bahan alami, cocok untuk menghaluskan, melembapkan, serta menyegarkan kulit. Untuk sabun eksfoliasi, ada varian charcoal dan shea butter, fennel seed dan turmeric, serta oatmeal dan sea salt. Selain itu, ada artisan soap dalam bentuk lainnya yang bisa menjaga kesehatan kulit Anda.

4. Cocona Care

Artisan soap berikutnya yang juga terbuat dari bahan alami adalah dari Cocona Care. Sabun mandi ini menggunakan bahan utama virgin coconut oil serta essential oil dengan aroma yang menenangkan. Pastinya aman untuk kulit karena tidak ada paraben, tanpa silikon, dan juga tanpa pewarna buatan. Terdapat beberapa varian sabun yang bisa Moms coba, seperti Lavender, Jasmine, Chocolate Cinammon, dan Activated Charcoal.

5. Artesana Project

Sabun batang yang dibuat dengan bahan-bahan alami berikutnya adalah Artesana Project. Sabunnya menggunakan berbagai jenis minyak, seperti cengkeh, pala, kelapa, kayu manis, tamanu, hingga illipe. Dan karena terbuat secara alami, menggunakan sabun ini juga bisa menjadi langkah Moms untuk membantu menjaga lingkungan dan gaya hidup sustainable.

6. Seven Cactus

Satu lagi artisan soap yang bisa Moms coba adalah buatan Seven Cactus. Bahan-bahan alami yang digunakan untuk membuat sabun ini di antaranya susu kambing dan calendula dengan desain yang unik. Aromanya pun sangat beragam, seperti coconut rose, buttermilk oats, pine tar, maupun kopi. Setiap aroma dan kandungannya juga tentu memberikan manfaat untuk menjaga kondisi kulit Anda dan keluarga jadi lembut dan sehat.

Bahan dan desain artisan soap ini juga bisa disesuaikan dengan keinginan Anda lho, Moms. Selain untuk dipakai sendiri, sabun batang ini bisa Anda jadikan sebagai bingkisan cantik untuk kerabat dan keluarga. Nah, tertarik untuk mencoba memakai artisan soap bar yang mana nih, Moms? (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Freepik, Instagram)