FAMILY & LIFESTYLE

Rangkaian Keseruan MB Fair Yogyakarta 2024 Bersama Konicare



Tahun ini menjadi tahun kedua MB Fair diadakan di Kota Yogyakarta. Selama tiga hari, tepatnya dari 30 Agustus hingga 1 September 2024, MB Fair Yogyakarta 2024 yang dihelat di Pakuwon Mall Jogja ini menjadi wadah bagi Moms dan Dads di Yogyakarta untuk mencari kebutuhan mereka juga Si Kecil.

Tak hanya menghadirkan produk-produk terpilih dan favorit orang tua, MB Fair juga hadir dengan sederet acara menarik dan edukatif bersama Konicare yang merupakan main sponsor pagelaran MB Fair kali ini. Seperti apa keseruan rangkaian acaranya? Apa saja promo menarik yang ditawarkan Konicare selama MB Fair Yogyakarta 2024? Simak selengkapnya, Moms!

Konicare dukung Si Kecil bermain di luar

Bermain merupakan hal yang menyenangkan dan tak lepas dari dunia anak-anak. Sayangnya, kini dengan adanya teknologi, penggunaan gadget justru menjadi salah satu hiburan bagi anak dan bahkan mulai menggantikan fungsi sejumlah alat permainan konvensional.

Menyadari pentingnya bermain dan mendukung anak-anak agar tidak kecanduan gadget, Konicare mempersembahkan talkshow bertajuk “Pentingnya Bermain di Luar” bersama Grace Melia, therapeutic play practitioner, dan Ibu Silvyati K. Putri, Brand Representative Konicare.

Untuk menghindari kecanduan gadget, Grace mengingatkan para orang tua untuk membiasakan anak bermain di luar. “Untuk para orang tua, jangan takut membawa anaknya main di luar. Jangan digadaikan pengalaman-pengalaman perkembangannya yang enggak bisa diganti pakai gadget. Anak itu harus pegang, harus merasakan langsung, karena ini yang akan membantu perkembangan otaknya juga,” ucap Grace.

Di hari yang sama, Si Kecil yang hadir di MB Fair juga dihibur dengan penampilan puppet show bersama Miss Bunga dan Miss Septin dari Tumbuh Bersama. Keduanya membawakan cerita bertajuk “Bermain di luar juga menyenangkan”. Aksi Kiko dan Koni berhasil menarik perhatian anak-anak yang menonton sekaligus memberikan pemahaman secara sederhana mengenai pentingnya bermain di luar.

Demi mendukung kenyamanan dan keamanan Si Kecil bermain di luar, Konicare sebagai produk perawatan alami untuk keluarga hadir dengan produk andalan mereka, Konicare Minyak Telon dan Kayu putih, yang ampuh mencegah gigitan nyamuk dan membuat tubuh Si Kecil tetap hangat.

Edukasi penanganan anak kecanduan gadget bersama Konicare

Di hari kedua MB Fair Yogyakarta 2024, Konicare kembali mengedukasi para pengunjung yang hadir terkait penanganan anak saat kecanduan gadget lewat talkshow bertajuk “Anak Kecanduan Gadget, Harus Bagaimana?” bersama dr. Kurnia Febriana, Sp.A, M.Sc, dokter spesialis anak, dan Ibu Maretiana, Brand Representative Konicare.

Menurut dr. Kurnia, penggunaan gadget pada anak tidak dilarang. Anak diperbolehkan menggunakan gadget minimal usia 2 tahun ke atas. Namun, sebaiknya orang tua tetap memberikan batasan waktu untuk penggunaannya.

“Kita harus memberikan batasan waktu pada anak terkait penggunaan gadget. Maksimal 2 jam sehari dengan pendampingan orang tua. Agar anak tidak kecanduan gadget, ciptakan aktivitas menarik bersama anak, misalnya bermain bersama Si Kecil minimal selama 20 menit,” jelas dr. Kurnia.

Selain talkshow, Konicare juga mengadakan acara seru untuk bayi, yakni Baby Crawling Competition atau kompetisi merangkak. Si Kecil yang berusia 6-12 bulan diperbolehkan mengikuti lomba ini.

Gelak tawa pengunjung terdengar karena terhibur oleh aksi para bayi yang ikut kompetisi merangkak ini. Si Kecil yang mengikuti lomba ini berhak membawa hadiah berupa bingkisan menarik dari Konicare dan MB Fair.

Tingkatkan bonding lewat yoga ibu dan anak bersama Konicare

Keseruan acara MB Fair bersama Konicare tak berhenti di hari ketiga. Di hari tersebut, Konicare menghadirkan sesi yoga ibu dan anak di panggung utama Pakuwon Mall Jogja.Sesi yoga ini dipandu Bidan Ajeng dari BidanKita. Menurut Bidan Ajeng, yoga ibu dan anak selain menyehatkan juga bisa membantu meningkatkan bonding antara ibu dan anak.

Selama sesi yoga, Moms dan Si Kecil yang ikut serta terlihat menikmati dan dapat dengan mudah mengikuti gerakan yang diperagakan Bidan Ajeng. Sesi yoga juga dibuat fun agar menjadi momen yang tak terlupakan buat Si Kecil.

Promo spesial dari Konicare di MB Fair Yogyakarta 2024

Konicare tentunya tak ingin ketinggalan membuat para pengunjung MB Fair kalap dengan berbagai promo yang diberikan. Selama tiga hari acara MB Fair, Moms bisa memanfaatkan flash sale yang diadakan sebanyak 3 kali dalam sehari.

Ada pula promo bundling paket mulai dari harga Rp50.000 hingga Rp200.000. Tak hanya itu, dengan minimal belanja Rp30.000, Anda bisa kunjungi dan bermain di playground, berfoto di banyak instagrammable spot, dan juga mendapatkan berbagai hadiah di Konicare Garden.

Menarik banget kan, rangkaian acara dan promo produk dari Konicare selama MB Fair Yogyakarta 2024? Nah, buat Anda yang ingin merasakan keseruan dan kemeriahan MB Fair, sampai bertemu di MB Fair selanjutnya ya, Moms. (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: Dok. M&B, Satu Basa)