FAMILY & LIFESTYLE

Buds Organics Hadirkan Buds Organics for Kids, 100% Organik dan Tersertifikasi ECOCERT



Moms, mencari produk perawatan untuk anak tentunya tidak bisa sembarang memilih, ya. Salah satu yang perlu diperhatikan dalam memilih produk perawatan anak adalah bahan-bahan yang dikandungnya yang harus menggunakan bahan-bahan alami.

Sehubungan dengan itu, Buds Organics memperkenalkan lini produk terbaru mereka khusus untuk anak-anak, yakni Buds Organics for Kids, yang tak hanya terbuat dari bahan-bahan organik tapi juga telah tersertifikasi organik oleh ECOCERT.

Buds Organics For Kids menghadirkan rangkaian produk lengkap, aman, protektif, dan efektif, mulai dari shower gel, shampoo, hingga oral care. Hal ini menjadikannya solusi untuk para orang tua yang memiliki anak di usia aktif dan senang bertualang dengan memberikan perawatan menyeluruh, membantu menjaga kesehatan kulit, rambut, mulut, dan gigi anak setiap hari.

Blenda Ticoalu, Director PT Inti Berkat Jaya selaku distributor resmi Buds Organics di Indonesia menyatakan, “Kami menyadari bahwa anak di usia aktif membutuhkan perawatan harian yang khusus dan tentunya aman untuk penggunaan dalam jangka waktu panjang. Untuk itu, kami menghadirkan Buds Organics for Kids yang sudah bersertifikat ECOCERT untuk anak-anak Indonesia. Dengan sertifikasi ini, Buds Organics for Kids telah dipastikan selalu menjaga standar produk-produknya, aman digunakan, dan ramah lingkungan.”

ECOCERT sendiri adalah sebuah organisasi terkemuka dan tepercaya di dunia yang mendukung dan mempromosikan praktik berkelanjutan. Hanya dengan menggunakan 95% tumbuhan organik dan mengandung minimum 20% organic materials dari keseluruhan formula, barulah sebuah produk bisa mendapatkan sertifikat COSMOS Organics dari ECOCERT. Selain itu, proses produksi, bahan, dan packaging yang digunakan juga harus ramah lingkungan serta tidak menggunakan bahan-bahan kimia. Tempat dan proses produksinya pun akan dievaluasi dua kali dalam setahun untuk menjamin kualitas produk yang dihasilkan tetap sama atau bahkan meningkat.

Untuk mendapatkan sertifikasi ECOCERT, Buds Organics for Kids telah mematuhi standar produksi yang ketat di setiap tahapan produksinya, mulai dari pembibitan, penyimpanan, pengolahan, pengemasan, hingga pengiriman. Sertifikat ECOCERT juga memastikan bahwa produk-produk Buds Organics for Kids tidak mengandung bahan-bahan yang keras untuk tubuh anak, seperti paraben, pewarna buatan, dan pewangi buatan. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan tidak berasal dari hewan dan tidak diuji coba pada hewan.

Pada kesempatan yang sama, Buds Organics For Kids turut merilis obat kumur dan lip balm khusus anak-anak untuk melengkapi rangkaian produk oral care. Semua produknya dapat digunakan anak-anak usia 3 tahun ke atas dan aman jika tertelan.

“Buds Organics mengkurasi dan memproduksi produk-produk untuk anak dengan kesadaran bahwa kulit dan sistem imun anak-anak belum berkembang sempurna. Kami juga mempertimbangkan kebutuhan dan kondisi anak sehingga penggunaan produk sehari-hari dapat memberi banyak manfaat bagi mereka, bahkan yang memiliki kondisi khusus, misalnya kulit yang sensitif atau masalah gigi akibat pola makan tidak sehat,” tambah Blenda. (M&B/SW/Foto: Dok. Buds Organics)