ARCHIVE

Talkshow Edukatif untuk Ibu



Pada hari kedua, M&B Fair 2014 masih menyajikan berbagai ilmu yang bermanfaat bagi para ibu. melalui talkshow-talkshow menarik bersama Blibli.com, seperti talkshow “Pregnancy dan Breastfeeding with Comfort and Style with Mamaway, yang menjelaskan tentang pentingnya memilih jenis pakaian bagi para ibu saat hamil dan pasca persalinan.

Saat hamil, lingkar pinggang ataupun cup payudara akan mengalami perubahan, begitu juga setelah melahirkan. Menurut narasumber dari Mamaway, ibu perlu memilih bra yang memberi kemudahan saat menyusui. Pasca persalinan, Anda juga perlu memilih pakaian yang berteknologi untuk membantu mengurangi sakit pinggang. Anda juga dapat memilih korset berserat bambu yang dapat membantu mengencangkan otot rahim, sebagai pengganti gurita. Jangan lupa mengutamakan bahan yang lembut dan cepat kering.

Selain itu, dalam talkshow Blibli “Happy Travelling with Baby and Kids”, Dr. Rouli Nababan, SpA, juga berbagi tips untuk mengajak Si Kecil travelling. “Sebenarnya mengajak anak travelling sudah bisa dilakukan sejak usia Si Kecil 1 bulan. Namun, para ibu harus berhati-hati dengan kebersihan udara lokasi tujuan travelling, terutama jika Si Kecil menggunakan pesawat, karena pesawat memiliki tekanan yang paling kuat. Itu sebabnya, jika ingin melakukan travelling ibu perlu memeriksakan kesehatan Si Kecil ke dokter sejak jauh-jauh hari,” ungkap Dr. Rouli dalam talkshow M&B Fair 2014, sore tadi (26/09).

Anda juga perlu menentukan lokasi dan akomodasi liburan yang aman dan nyaman untuk Si Kecil. Dalam menentukan tempat tujuan liburan untuk Si Kecil, hindari tenpat yang memiliki suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin. Pilih juga daerah yang sehat, dan bukan daerah endemi penyakit menular. Hindari juga liburan bersama rombongan tour, karena acaranya cenderung padat.

Dr. Rouli juga mengimbau, transportasi laut tidak direkomendasikan untuk bayi. Saat melalui transportasi udara, Si Kecil juga perlu diarahkan untuk menelan, agar mengurangi tekanan udara pada telingannya saat landing dan take off.

Sebagai seorang ibu 1 orang anak, Cisca Becker, penyiar Cosmopolitan FM, juga sempat berbagi tips mengajak Si Kecil berlibur dengan membawa mainan yang membuat Si Kecil nyaman. Perlu juga menyiapkan pakaian yang nyaman saat berlibur.(Aulia/DT/dok.M&B)