BUMP TO BIRTH

Rahasia Tubuh Ideal Selebriti Hollywood

seleb


Saat hamil, para seleb ini pun mengalami kenaikan berat badan. Namun, mereka tetap aktif berolahraga agar setelah melahirkan tubuhnya dapat segera kembali ke bentuk ideal.

Jalan Kaki
Reese Witherspoon, ibu dari Tennessee, 2 tahun 5 bulan.
Aktris yang satu ini sangat peduli dengan kesehatannya. Selain tetap aktif bermain tenis saat hamil, ia juga sering terlihat berjalan kaki melalui jalanan menanjak ditemani anjing kesayangannya.

Manfaat:

Jalan merupakan salah satu olahraga terbaik untuk ibu hamil, karena mampu membuat tubuh tetap fit tanpa memberikan tekanan berlebihan pada lutut atau pergelangan kaki. Menurut Vicky Warr, instruktur pre- and postnatal fitness, berjalan kaki di jalanan menanjak juga sangat dianjurkan karena dapat meningkatkan daya tahan tubuh yang sangat dibutuhkan saat proses persalinan.

Tip untuk Anda:
Mulailah berjalan kaki dengan kecepatan dan jarak yang tidak terlalu jauh, lalu tingkatkan secara perlahan. Berjalan setidaknya selama 15-30 menit setiap hari.

Piloxing
Hilary Duff, ibu dari Luca, 2 tahun 11 bulan.
Piloxing merupakan seni baru dalam olahraga, yang menggabungkan pilates, boxing, dan dance. Selama hamil, Hilary Duff melakukan latihan tersebut dengan tentunya menghindari gerakan yang dapat membahayakan perutnya saat hamil.

Manfaat:
Kombinasi antara elemen cardio dari boxing dan latihan kekuatan dari pilates serta dance berguna untuk memacu tubuh agar mendukung kondisi perut yang terus membesar. Aktivitas tersebut juga membuat postur tubuh Anda mampu berimprovisasi dengan kondisi yang ada.

Tip untuk Anda:
Untuk mengetahui lebih lanjut tentang olahraga ini kunjungilah www.piloxing.com. Jika ingin melakukannya, jangan lupa sampaikan pada istruktur bahwa Anda sedang hamil agar mereka bisa menyesuaikan gerakan yang cocok.

Jogging
Kourtney Kardashian, ibu dari Mason, 5, Penelope, 2, dan Reign, 1 bulan.
Saat masih mengandung, bintang reality show ini rutin melakukan jogging di sekitar rumahnya di California. “Dengan melakukan aktivitas cardio selama 30 menit, tubuh saya pun terasa segar dan nyaman,” ungkap Kourtney.

Manfaat:
Vicky mengatakan, jika sebelum hamil Anda sudah rutin melakukan jogging, Anda dapat meneruskannya saat hamil. Berlarilah dengan kecepatan stabil. Jogging merupakan latihan cardiovascular yang sangat baik dan dapat memicu produksi endorfin alias hormon bahagia yang dapat meningkatkan mood Anda.

Tip Untuk Anda:
Saat jogging sesuaikan kecepatan dengan kemampuan yang dimiliki. Anda juga bisa mengombinasikannya dengan gerakan lain, seperti berjalan. (Dina Christin/Dok. Celebritybabyscoop)