BUMP TO BIRTH

Ibu dari Australia Berhasil Taklukkan Fobia Hamil dan Melahirkan



Fobia terhadap kehamilan dan melahirkan disebut juga Tokophobia. Fobia tersebut pernah dialami Mellinda Gottardo, 39, seorang ibu dari Brisbane, Australia. Saat dinyatakan hamil, Mellinda ketakutan luar biasa. Bukan karena ia merasa tidak siap memiliki bayi, namun bayangan tentang kehamilan dan persalinan membuatnya takut dan panik.

Tokophobia Mellinda telah ada sejak sebelum ia menikah dengan Chris, 30, suaminya. Ia pernah berusaha untuk menghindari kehamilan, namun karena suaminya ingin memiliki seorang anak, ia pun mempertimbangkan untuk hamil.

Mellinda dinyatakan hamil pada November 2014 dan saat check-up pertama dengan dokter, ia mengaku mengidap tokophobia. Bukannya bahagia, check-up tersebut berlangsung dalam suasana penuh air mata dan ketakutan.

Sepanjang kehamilannya, Mellinda mengikuti terapi, sehingga sedikit demi sedikit, ia mulai menerima perutnya yang semakin membesar dari hari ke hari. Ia melahirkan secara Caesar dan dibius umum. Mellinda pun berhasil menaklukkan fobianya dengan melahirkan putra pertamanya yang diberi nama Max. Congrats!(Meiskhe/DC/Dok. DailyMail)