BABY

Intip Pikiran Bayi Usia 0-3 Bulan

pikiran bayi


Pada usia 0-3 bulan, bayi memang belum bisa bicara, namun ia sudah memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar. Awalnya, ia mungkin terkejut dengan segala yang dilihatnya dan mulai belajar beradaptasi. Seiring berjalannya waktu, ia pun akan semakin terbiasa dengan kehidupan barunya di luar rahim.

Mengingat Anda adalah orang pertama yang dikenal Si Bayi, sekaligus paling sering bersamanya, maka ia akan merasa aman jika berada di dekat Anda. Ini terlihat dari genggamannya saat Anda menyentuh tangan mungilnya. Gerak ini refleks dilakukan sebagai tanda bahwa ia merasa nyaman bersama Anda. Bayi juga mulai berkomunikasi dengan Anda melalui tangisannya. Menangis adalah cara bayi menyampaikan kepada Anda kalau ia membutuhkan sesuatu. Untuk itu, Anda perlu mengenali arti dari masing-masing tangisannya.

Saat usianya 2 bulan, bayi akan belajar mengenali wajah orang lain yang berada di sekitarnya. Semakin banyak wajah-wajah asing, ia akan semakin tertarik untuk mengenalinya. Perlu diketahui, bayi umumnya lebih tertarik pada wajah yang bersuara. Itulah sebabnya, ia selalu menolehkan kepala saat mendengar suara dan melihat wajah baru di dekatnya. Ia juga sudah mampu mengenali dan membedakan suara Anda dengan orang lain. (Aulia/DC/doc.M&B)