TODDLER

Balita Gemuk Menjadi Korban Bully di Dunia Maya



Balita gemuk biasanya akan dipuji banyak orang karena terlihat lucu dan montok, namun tidak demikian dengan seorang ibu di dunia maya. Saat ia menggunggah foto putrinya yang berusia 14 bulan ke sebuah forum, ia langsung mendapatkan kritik pedas.

"Ada 2 orang yang mengatakan putri saya terlalu gemuk dan saya harus merawatnya lebih baik lagi. Padahal, ia sehat dan berat badannya masih termasuk normal. Hanya saja, keluarga kami memang cenderung lebih berisi. Saya merasa sedih karena di usianya yang baru 1 tahun, putri saya harus menerima komentar negatif mengenai berat badannya,” ujar Sang Ibu yang tidak diketahui identitas aslinya, seperti dikutip dari kidspot.com.au.

Namun, Sang Ibu juga mendapat banyak dukungan dari anggota forum Beyondthebump untuk tidak menghiraukan komentar-komentar negatif terhadap putrinya. “Komentar tersebut sangat kejam, padahal balita yang gemuk itu sangat lucu. Netizen terkadang memang kejam, tanpa alasan yang jelas,” tulis salah satu anggota forum.

Beberapa orangtua pun turut mengungkapkan kekhawatiran terhadap anak mereka karena kejadian tersebut. “Saya juga memiliki anak perempuan berusia 14 bulan. Itu berarti, saya harus mulai mempersiapkan diri untuk bertahan dari tekanan masyarakat yang mungkin begitu memedulikan penampilannya,” ungkap anggota forum yang lain. Nah Moms, berhati-hatilah dalam berkomentar di dunia maya, ya! Jangan sampai komentar Anda menyakiti ibu lainnya.(Nadia/DC/Dok. Kidspot.com.au)