BUMP TO BIRTH

8 Ide Menarik Agar Hamil Jadi Lebih Menyenangkan



Moms, meski saat hamil perubahan hormon membuat mood Anda naik-turun, namun usahakan selalu menyenangkan diri sendiri ya. Jika Anda merasa bahagia selama hamil maka dipastikan janin di perut akan bahagia pula. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengisi masa-masa kehamilan agar lebih menyenangkan. Berikut adalah hal-hal yang bisa Anda contek!

1. MENGHABISKAN WAKTU BERDUA DENGAN SUAMI
Rencanakan hal-hal sederhana di akhir minggu bersama pasangan Anda. Nikmati berjalan di taman, menyantap sepotong kue favorit Moms di cafe, mendengarkan playlist lagu kesukaan ketika di rumah.

2. MENGETAHUI JENIS KELAMIN
Di usia kehamilan 20 minggu, Moms sudah bisa melihat jenis kelamin Si Kecil. Ini bisa jadi hal yang ditunggu-tunggu Moms dan Suami. Buka amplop USG beserta hasilnya bersama pasangan sambil makan malam di restoran favorit Moms atau sambil piknik berdua saja.

3. MENULIS SURAT UNTUK SI KECIL
Apakah Moms banyak membayangkan akan seperti apa wajah Si Kecil, bagaimana ia tumbuh besar nanti, dan apa yang ia cita-citakan? Mengapa tidak menuliskan sebuah surat untuknya. Ungkapkan betapa berartinya ia bagi Anda. Tuangkan bagaimana Si Kecil membuat Anda tersenyum bahagia ketika ia bergeliat di dalam perut di pagi hari. Jelaskan juga bagaimana ia merespons ketika Moms mengusap perut. Tuliskan harapan untuknya di masa depan. Bersabar untuk menyimpannya sampai ia kelak dewasa dan membuka surat Moms ini ketika ia hamil kelak.

4. KARTU UCAPAN KEPADA CALON AYAH
Katakan kepada suami bahwa ia satu-satunya di dunia ini yang ingin Anda ajak bersama mengarungi perjalanan yang indah ini. Hal yang sederhana, namun sangat bermakna. Ungkapkan juga padanya betapa betapa Moms mencintainya.


5. NIKMATI HARI LAYAKNYA VIP
Sudah menjadi hal umum, wanita yang hamil akan mendapatkan bantuan di mana pun ia berada. Walau Moms merasa kuat untuk berdiri, Moms mendapatkan prioritas untuk duduk di bus, kereta api, dan angkutan lainnya. Nikmati saja dan rasakan hari-hari layaknya seorang VIP.


6. MENGINTIP WAJAH SI KECIL
Penasaran untuk melihat akan seperti apa wajah Si Kecil? Upload foto Anda dan pasangan ke morphthing.com. Pilih 'Morph Baby' dan Anda bisa mengintip kira-kira akan seperti apa wajah Si Kecil. Siap-siap mendapat kejutan lucu perpaduan Anda beserta pasangan. Hmm, kira-kira ia akan lebih mirip siapa, ya?


7. PERGI KE BIOSKOP
Ikuti saran kami ini, Moms. Menonton film akan menjadi hal yang tidak Anda rindukan nanti ketika Anda sudah bersama Si Kecil. Anda mungkin akan lebih memilih di rumah bercengkrama dengannya hingga puas. Tapi, kali ini Moms ke bioskop agar bisa menikmati film yang Moms sukai sampai habis tanpa ada gangguan sedikit pun. Mungkin nama aktris dan aktornya bisa jadi inspirasi untuk Anda.

8. MELUKIS PERUT
Lupakan mencat kuku Anda, sekarang giliran perut Anda yang berwarna-warni. Jangan lupa untuk memotret dan memajangnya sebagai kenang-kenangan.

Be happy, Moms! (ClaudiaCarla/HH/dok.Freepik)